Lazio Raih Poin Penuh Dikandang Celtic Lewat Gol Di Menit 95

SEPAKBOLA.id – Celtic mengalami patah hati di menit-menit akhir saat gol kemenangan Lazio yang dicetak oleh Pedro di menit ke-95 membuat sang juara bertahan asal Skotlandia harus menelan kekalahan di Liga Champions.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Kyogo Furuhashi menunjukkan ketenangan yang luar biasa untuk mencetak gol pertamanya di kompetisi ini dan membuat Celtic Park menjadi riuh di awal pertandingan.

Namun, keraguan di lini pertahanan tuan rumah dihukum di pertengahan babak pertama saat Matias Vecino mendapatkan ruang untuk mencetak gol sundulan.

Anak asuh Brendan Rodgers mengira mereka telah mencetak gol kemenangan di menit akhir melalui Luis Palma, namun video asisten wasit (VAR) harus turun tangan, dan kesedihan Celtic semakin bertambah saat tim asal Italia mencetak gol dengan sangat dramatis di menit-menit akhir pertandingan.

Dengan Atletico Madrid mengalahkan Feyenoord 3-2 di Spanyol, hal ini berarti Celtic, yang tidak pernah menang di kandang sendiri di Liga Champion selama 10 tahun, berada di dasar klasemen Grup E tanpa poin setelah dua pertandingan sebelum pertandingan derbi menghadapi tim asal Spanyol.

Lalu lintas yang buruk di sekitar ujung timur Glasgow membuat beberapa penggemar tidak berada di tempat duduk mereka untuk kick-off. Mereka tidak melihat Celtic memulai pertandingan dengan baik di bawah sorotan lampu Liga Champions.

Celtic Lazio

Tidak terlalu mengejutkan ketika tim tuan rumah berakselerasi dan mendapatkan hasil yang pantas untuk permainan mereka di awal pertandingan. Umpan dari Matt O’Riley kepada Kyogo sangat sempurna bagi sang pemain Jepang untuk mencetak gol di bawah mistar gawang Ivan Provedel.

Tim Italia sempat tertipu di kuarter pertama pertandingan, namun mereka akhirnya bangkit untuk kembali menekan tuan rumah; sundulan Vecino meluncur dengan menyakitkan melewati garis gawang sekitar satu kaki sebelum Hart berhasil menepisnya.

Kedua tim saling bertukar peluang sebelum turun minum, namun tim tamu seharusnya bisa memimpin lima menit setelah babak kedua dimulai. Felipe Anderson berlari di sisi kanan kotak penalti, namun ia ragu-ragu dan melepaskan tendangan yang melebar.

Para pendukung tuan rumah yang bersemangat kemudian hampir merayakan gol Celtic lainnya. Tendangan mendatar Reo Hatate dari tendangan bebas O’Riley menghasilkan penyelamatan gemilang dari Provedel sebelum tendangan bek kanan Alastair Johnston melambung. Anda dapat merasakan sesuatu akan terjadi.

Dan di menit ke-81, Celtic Park merasa bahwa sesuatu telah tiba. Tendangan Palma menemukan pojok bawah gawang dengan penyelesaian akhir yang baik, namun tayangan VAR yang berkepanjangan membuat perayaan liar terhenti.

Prediksi Bola Terakurat

Meskipun hal tersebut terasa buruk bagi para pendukung tuan rumah, keadaan menjadi lebih buruk di detik-detik terakhir. Cameron Carter-Vickers yang kembali bermain dirampas penguasaan bolanya, dengan umpan silang sempurna dari Matteo Guendouzi yang ditanduk melewati Hart dan masuk ke pojok bawah gawang oleh Pedro.

 

Baca Juga

Manchester City Tetap Tunjukkan Kelasnya, Gilas RB Leipzig 1-3

Newcastle United Hancurkan Paris Saint Germain 4-1

Prediksi Porto vs Barcelona 5 Oktober 2023

slot online

isb388