Liga Inggris

Lama Puasa Kemenangan, Akhirnya Manchester City Kalahkan Luton Town 1-2

SEPAKBOLA.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta para pemainnya untuk membuktikan bahwa keraguan mereka salah setelah timnya mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan di Liga Primer dengan kemenangan dari ketertinggalan atas Luton Town.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Tim asuhan Guardiola menghadapi kekalahan beruntun di liga untuk pertama kalinya sejak Desember 2019 ketika Elijah Adebayo membawa Luton memimpin di babak pertama, naik paling tinggi di tiang gawang untuk menyundul umpan silang Andros Townsend.

Namun Bernardo Silva berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti dan menyamakan kedudukan dengan tendangan melengkung yang bagus.

Tiga menit kemudian City melengkapi pembalikan keadaan ketika Jack Grealish mengonversi umpan silang mendatar dari Julian Alvarez.

“Empat pertandingan yang tidak kami menangkan – kami tidak terbiasa dengan hal itu,” kata Guardiola kepada BBC Match of the Day.

“Orang-orang mengatakan ‘City sudah berakhir’. Ini adalah tantangan yang ada di depan kami. Buktikan bahwa mereka salah dan tetaplah berada di sana.”

Kemenangan membuat sang juara bertahan tetap berada di urutan keempat, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Liverpool, sementara tim urutan ketiga dari bawah Luton kini berjarak empat poin dari zona aman menyusul kemenangan Everton atas Chelsea.

Luton Town. Manchester City

Manchester City Mencatatkan Kemenangan Pertama Di Liga Dalam Lima Pekan

City memasuki pertandingan hari Minggu dengan catatan rekor terpanjang tanpa kemenangan di bawah asuhan Guardiola.

Sementara para pemain kunci Rodri dan Grealish kembali bermain setelah absen saat kalah dari Aston Villa pada hari Rabu karena skorsing, pencetak gol terbanyak Erling Haaland absen karena mengalami cedera kaki saat latihan.

Saat jeda turun minum, terdapat rasa bahaya bagi City, yang akan terpaut tujuh poin dari Liverpool jika kalah.

Namun di babak kedua, meskipun tidak ada Haaland di lini depan, City kembali ke penampilan mereka yang kejam.

Tepat sebelum gol mereka tercipta, mereka membentur mistar gawang melalui tendangan keras Ruben Diaz setelah menerima umpan dari Nathan Ake.

Dan begitu mereka memimpin, mereka menahan Luton untuk mencatatkan kemenangan pertama mereka di liga sejak mengalahkan Bournemouth 6-1 pada 4 November.

“Cara mereka berlari dan bertarung saat datang ke sini dan berperilaku seperti yang kami lakukan, saya sangat, sangat, sangat bangga,” kata Guardiola.

“Kami tertinggal tujuh poin sebelum pertandingan. Sekarang kami tertinggal empat poin, jadi kami sedikit lebih dekat. Menurut pengalaman saya di negara ini, Liga Primer begitu panjang, jadi tidak pernah berakhir.”

Luton Town. Manchester City

Luton Semakin Terpaut Jauh

Luton telah menghadapi dua tim teratas musim lalu dalam kurun waktu lima hari dan berhasil unggul lebih dulu di kedua pertandingan, namun harus tersengat oleh kebangkitan di babak kedua.

Ini merupakan bukti seberapa jauh the Hatters telah menaiki piramida sepak bola dalam beberapa musim terakhir, dan Kenilworth Road yang bergemuruh kembali menjadi saksi bahwa Luton akan terus melaju melawan salah satu kekuatan sepak bola Inggris.

Namun, di luar gol Adebayo, tuan rumah hanya memiliki sedikit peluang. Dan, meskipun terdapat dua penampilan yang menjanjikan, tim asuhan Edwards telah kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka dan hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan terakhir mereka.

Luton juga beruntung tidak harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-70 ketika Jacob Brown menangkap Phil Foden di atas pergelangan kaki sang pemain Inggris. Namun, setelah tinjauan dari video asisten wasit, sang penyerang asal Skotlandia itu tidak mendapat hukuman.

“Kami bisa percaya diri; kami bermain dengan baik, tampil dengan baik,” kata manajer Luton, Rob Edwards, kepada Match of the Day.

“Kami mencoba untuk tidak membiarkan mereka mendapatkan ritme mereka, membuat permainan mereka berjalan. Gol tadi adalah contoh yang bagus untuk itu.

“(Kekalahan) itu membuat frustrasi, terutama ketika Anda unggul 1-0. Pujian penuh untuk Manchester City – itulah yang dilakukan oleh tim-tim papan atas.”

Prediksi Bola Terakurat

Sebuah jarak kembali muncul antara tiga tim terbawah dan tim-tim lainnya di divisi ini. Di babak pertama di hari Minggu, Luton berada satu poin di atas zona degradasi di papan klasemen.

Namun kekalahan mereka, ditambah dengan kemenangan Everton, berarti mereka mengakhiri hari dengan terpaut lebih jauh di tiga peringkat terbawah dan sangat membutuhkan poin.

 

Baca Juga

Chelsea Kembali Telan kekalahan, Kali ini Di Kandang Everton 2-0

Girona Puncaki La Liga, Tundukkan Barcelona 2-4

Prediksi Luton Town vs Manchester City 10 Desember 2023

slot online

isb388