Liga Inggris

Liverpool Naik Ke Peringkat 2 Liga Inggris Usai Kalahkan Brentford

SEPAKBOLA.id – Mohamed Salah mencetak dua gol saat Liverpool mempertahankan rekor 100% mereka di Anfield musim ini dengan kemenangan atas Brentford untuk naik ke posisi kedua di Liga Primer.

Salah membuka skor sebelum jeda, menyambut umpan dari Darwin Nunez sebelum melakukan tendangan yang tidak bisa dihalau oleh Mark Flekken.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Itu adalah gol kesembilan Salah di Premier League musim ini dan gol ke-10nya tercipta di pertengahan babak kedua saat ia menyundul bola dari umpan silang Kostas Tsimikas.

Salah – sekali lagi tampil luar biasa di kandang sendiri – seharusnya bisa mencetak hat-trick, setelah ia juga melepaskan tendangan voli dari umpan silang luar biasa dari Trent Alexander-Arnold sebelum turun minum.

Diogo Jota kemudian mengakhiri penampilan dominan tuan rumah lainnya dengan sebuah tendangan keras.

Peluang terbaik Brentford terjadi di babak pertama, ketika Bryan Mbeumo berlari ke depan gawang namun tendangannya masih dapat dihalau oleh Alexander-Arnold.

Kemenangan ini membuat Liverpool memiliki 27 poin dan unggul selisih gol atas Arsenal, sedangkan Brentford berada di peringkat 11.

Liverpool, Brentford

Anfield Masih Angker Bagi Lawan Liverpool

Liverpool mungkin harus bermain imbang 1-1 di Luton dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Primer, namun penampilan kandang mereka sangat sempurna.

The Reds kini telah memenangkan semua enam pertandingan liga mereka di Anfield musim ini dengan skor agregat 17-2 dan, dengan Brentford belum pernah menang di sana sejak 1937, tim tamu menghadapi tugas berat.

The Bees berhasil mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini, membuat Liverpool frustasi di awal pertandingan dan memiliki beberapa kesempatan di awal babak kedua yang seharusnya dapat menjadi gol pembuka jika Mbeumo dapat lebih percaya diri dalam penyelesaian akhir.

Namun Salah tampil brilian di kandang sendiri dan ia melanjutkan catatan golnya di Anfield dengan penyelesaian akhir yang tenang enam menit sebelum turun minum sebelum mencetak gol keduanya dan yang ke-10 di Premier League setelah jeda.

Gol-golnya membuat dia kini menjadi pemain keempat yang mencetak gol dalam enam laga kandang pembuka di Premier League, setelah Alan Shearer (1995-96 untuk Blackburn Rovers), Les Ferdinand (1995-96 untuk Newcastle United), dan Thierry Henry (2004-05 untuk Arsenal).

Sekuat apapun Liverpool di kandang, mereka tampil buruk saat tandang, setelah gagal memenangkan satu pun dari tiga pertandingan tandang liga terakhir mereka.

Liverpool, Brentford

Namun dengan pertandingan tandang ke markas sang rival, Manchester City, setelah jeda internasional, kemenangan meyakinkan ini membuat mereka siap saat mereka berusaha untuk menegaskan gelar juara saat bertandang ke Etihad Stadium.

Brentford Sudah Berusaha

Setelah bulan September yang buruk di mana mereka gagal untuk memenangkan satu pertandingan pun, Brentford tiba di Anfield dengan kondisi yang sangat baik saat mereka berusaha untuk meraih kemenangan keempat secara beruntun di divisi utama.

Ini akan selalu menjadi tugas yang sulit mengingat penampilan kandang Liverpool, namun anak asuh Thomas Frank memulai pertandingan dengan baik dan menciptakan beberapa kesempatan melalui serangan balik yang seharusnya dapat mereka manfaatkan dengan lebih baik.

Prediksi Bola Terakurat

Gol pembuka Liverpool memaksa mereka untuk lebih keluar dari bentuk pertahanan mereka dan the Reds mengambil keuntungan penuh, namun Brentford tidak akan terlalu berkecil hati atas kekalahan ini saat mereka tetap berada di posisi yang baik di liga menjelang jeda internasional.

 

Baca Juga

Chelsea Imbangi Manchester City 4-4, Tanda Kebangkitan The Blues?

Aston Villa Masuk Fase Knockout Usai Kalahkan AZ Alkmaar 2-1

Ayah Pesepakbola Luis Diaz Akhirnya Dibebaskan Oleh Penculik

slot online

isb388