Mauricio Pochettino : Penggemar Harus Percaya Pada Klub

SEPAKBOLA.id – Mauricio Pochettino mengatakan bahwa para pendukung Chelsea tidak perlu mempercayai dirinya, namun harus “mempercayai klub” setelah mendapat nyanyian negatif saat kemenangan atas Leicester di Piala FA.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Para pendukung tuan rumah mencemooh keputusannya untuk mengganti Mykhailo Mudryk dan bukannya penyerang Raheem Sterling pada menit ke-78, dengan beberapa penggemar meneriakkan “Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan”.

Sterling telah gagal mengeksekusi sebuah penalti dan peluang bagus lainnya di babak pertama, kemudian melepaskan tendangan bebas yang melambung di babak kedua sebelum Chelsea menang 4-2 dan mencapai semifinal.

“Kami harus menerima situasi ini,” kata Pochettino tentang kritik para penggemar.

“Ini seperti ketika saya mencoba menjelaskan situasi skuat, mungkin saya juga perlu menjelaskannya kepada para penggemar. Kami harus menerimanya.

“Itu bukan berarti kami setuju atau tidak setuju, tetapi kami harus menerimanya.”

Lima menit setelah bek Leicester, Callum Doyle, diusir keluar lapangan dengan kedudukan imbang 2-2, Mudryk digantikan oleh Carney Chukwuemeka, yang mencetak gol untuk membawa Chelsea unggul di menit ke-92.

Sterling ditarik keluar empat menit sebelum pertandingan berakhir dan penggantinya, Noni Madueke, mencetak gol keempat yang bagus di menit kedelapan tambahan waktu untuk memastikan kemenangan atas tim Championship.

“Para penggemar dalam sepak bola hidup dalam ekspektasi dan selalu menginginkan yang terbaik untuk klub dan pemain,” tambah Pochettino.

“Ketika Anda tidak sesuai dengan ekspektasi, itu adalah hal yang sulit untuk dimengerti oleh para penggemar kami. Saya sudah bicara di masa lalu, saya kuat, saya tidak punya masalah. Kami akan terus bergerak ke arah yang sama.

“Saya berharap di pertandingan berikutnya para penggemar selalu berada di belakang tim tanpa syarat karena kami mewakili Chelsea.

“Kami sedang dalam proses di mana kami ingin membuat para penggemar senang dan kami akan mencoba. Saya harap kami dapat menciptakan hal itu dari sekarang hingga akhir musim, kami dapat menciptakan hubungan yang baik dengan para penggemar.

“Saya tidak meminta mereka untuk mempercayai saya, mereka harus percaya kepada klub, karena pada akhirnya jika saya berada di sini, itu karena keputusan klub.

“Ini bukan tentang mempercayai saya atau mempercayai para pemain, ini tentang mempercayai klub, yang dilakukan atau dipikirkan oleh klub adalah baik untuk klub. Ini adalah tentang mempercayai semua orang, bukan hanya saya.”

Reaksi para pendukung terhadap Sterling terancam meledak setelah ia gagal mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-26, setelah mengambil bola dari penendang penalti reguler, Cole Palmer.

Pochettino mengatakan Sterling meminta Palmer untuk mengambil penalti dan mengatakan ia akan selalu “mendukung keputusan para pemainnya”.

“Kami harus mendukungnya, dia adalah pemain yang luar biasa,” kata sang pelatih the Blues. “Dia memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di Liga Primer.

“Tentu saja saya pikir kontribusinya bagus. Ia sedikit kurang beruntung dengan beberapa aksi di mana ia seharusnya bisa mencetak gol, namun kami adalah sebuah tim dan kami harus selalu ada untuk semua orang.

“Para penggemar berhak untuk menunjukkan emosi mereka. Bagi kami, kami mencoba untuk menekankan kepada para penggemar untuk tidak mengkritik. Mereka menginginkan yang terbaik bagi tim dan para pemain, namun kami sedang berada dalam sebuah proyek. Kami membutuhkan dukungan dan kepercayaan. Kami sedang mencoba membangun sesuatu.

“Saya tahu betul bagaimana cara mengaturnya. Apa yang diinginkan oleh para pendukung adalah memenangkan pertandingan dan kami berhasil meraihnya.

Prediksi Bola Terakurat

“Apa yang para penggemar inginkan adalah pergi ke Wembley dan itu telah kami capai. Mereka harus mempercayai saya untuk mengelola dengan cara yang saya pikir adalah cara terbaik untuk klub.

“Kami harus menghormati pendapat mereka seperti halnya mereka harus menghormati keputusan saya.”

 

Baca Juga

Nottingham Forest Dihukum Pengurangan 4 Poin Karena Pelanggaran Finansial

Harry Kane Diharapkan Bisa Segera Pulih Sebelum Membela Inggris

Rentetan Kemenangan Inter Milan Terhenti, Ditahan Imbang Napoli 1-1

slot online

isb388