Liverpool Memenangkan Carabao Cup Lewat Gol Tunggal Van Dijk

SEPAKBOLA.id – Gol sundulan Virgil van Dijk di babak perpanjangan waktu memberi Liverpool yang kurang kuat kemenangan luar biasa di final Carabao Cup atas Chelsea di Wembley.

Van Dijk telah melihat sundulannya dianulir karena offside saat pertandingan telah berjalan satu jam, namun tidak ada penangguhan hukuman bagi Chelsea ketika ia menyundul bola dari tendangan sudut Kostas Tsimikas di menit ke-118.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Kemenangan ke-10 Liverpool di kompetisi ini diraih tanpa sejumlah nama bintang yang cedera, termasuk trio penyerang Mohamed Salah, Darwin Nunez dan Diogo Jota, juga kehilangan Ryan Gravenberch saat ia harus ditandu keluar lapangan setelah mendapat tekel keras dari Moises Caicedo di babak pertama.

Hal ini berarti anak asuh Jurgen Klopp telah meraih bagian pertama dari potensi meraih empat trofi di musim perpisahan sang pelatih, namun hal tersebut merupakan pukulan pahit bagi Chelsea dan sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Mereka kini telah kalah di enam final Wembley secara beruntun, termasuk tiga kali atas Liverpool, dan menyia-nyiakan banyak kesempatan di sini.

Liverpool berhutang budi pada penjaga gawang Caoimhin Kelleher yang kembali tampil luar biasa di Wembley setelah menjadi pahlawan saat Chelsea dikalahkan melalui adu penalti di final Piala EFL 2022.

Di babak pertama yang ketat, dia memblokir dengan brilian dari Cole Palmer sementara Cody Gakpo dari Liverpool melihat sundulannya memantul ke tiang gawang. Raheem Sterling dari Chelsea juga melihat upaya jarak dekatnya dianulir karena offside melawan Nicolas Jackson.

Saat peluang datang bertubi-tubi setelah jeda, Van Dijk mengira ia telah membawa Liverpool unggul di menit ke-60, namun gol tersebut dianulir karena offside saat melawan Wataru Endo, setelah Video Assistant Referee (VAR) melakukan intervensi yang cukup lama saat sang gelandang asal Jepang menghalangi bek Chelsea, Levi Colwill.

Conor Gallagher juga digagalkan oleh tiang gawang, kemudian sekali lagi oleh Kelleher yang terlihat siap untuk membuat terobosan, kiper Liverpool melesat keluar dari garis gawangnya untuk menyelamatkan, sementara Chelsea entah bagaimana gagal mencetak gol dalam perebutan bola di depan gawang di saat-saat terakhir waktu normal.

Liverpool. Carabao Cup 2024

Rekan Kelleher di Chelsea, Djordje Petrovic, dipanggil untuk beraksi di perpanjangan waktu, menepis sundulan dari pemain remaja Liverpool, Jayden Danns, sementara Harvey Elliott menembak ke gawang lawan dari posisi yang bagus, juga melihat sundulannya secara ajaib digagalkan oleh sang kiper.

Dan kemudian muncullah gol terakhir yang memberikan Liverpool kemenangan di Wembley atas Chelsea dan membuat Pochettino masih mencari trofi pertamanya di Inggris.

Liverpool Bangkit Dari Keterpurukan

dan nama Salah dan Nunez ditambahkan ke dalam daftar pemain yang absen seperti Trent Alexander-Arnold, Jota, dan kiper Alisson.

Namun, sekali lagi, Liverpool berhasil mengatasi halangan ini, Klopp mempercayai para pemain muda Liverpool yang sedang berkembang di sebuah final besar saat tiga pemain baru dikirim ke Wembley sebagai pemain pengganti dalam bentuk duo pemain berusia 19 tahun, Bobby Clark dan James McConnell, serta Danns yang berusia 18 tahun.

Ketiganya menunjukkan ketenangan yang luar biasa di tengah panasnya pertandingan, memberikan bukti lebih lanjut tentang masa depan Liverpool yang cerah setelah Klopp pergi di musim panas.

Di jantung dari semuanya adalah Van Dijk yang angkuh bersama dengan kiper Kelleher, yang sekali lagi menghiasi Wembley dengan penampilan yang luar biasa dan tenang, datang untuk menyelamatkan Liverpool saat dibutuhkan, seperti yang dia lakukan pada beberapa kesempatan.

Ini merupakan sebuah kemenangan melawan segala rintangan dan akan memberikan kepercayaan diri yang lebih besar lagi kepada tim Liverpool yang terlihat memiliki misi untuk memberikan perpisahan yang sangat spesial kepada Klopp di Anfield.

Liverpool. Carabao Cup 2024

Chelsea Melewatkan Kesempatan Besar Mereka

Chelsea memiliki pengalaman kalah dari Liverpool di Wembley baru-baru ini, dikalahkan di final Piala FA dan Piala EFL oleh the Reds pada tahun 2022, namun kekalahan ini akan sangat menyakitkan.

Selain menjadi kekalahan keenam mereka secara beruntun di final Wembley, tiga di Piala FA dan tiga di Piala EFL, Chelsea akan mengetahui bahwa mereka memiliki kesempatan untuk memberikan akhir yang berbeda dari apa yang pada akhirnya menjadi sebuah cerita yang sudah tidak asing lagi.

Anak asuh Pochettino memiliki kesempatan besar untuk membalas dendam atas kekalahan tersebut atas tim Liverpool yang berkurang karena cedera, kehilangan begitu banyak pemain penting, dan setelah tampil lebih baik dalam beberapa pekan terakhir.

Namun hal tersebut kembali mengecewakan bagi Chelsea, kali ini dengan Pochettino sebagai pelatih, sang pelatih asal Argentina yang belum pernah meraih kesuksesan di Inggris, dan kembali menderita kekalahan di tangan Klopp setelah kalah di final Liga Champion 2020 saat dirinya masih menjadi pelatih Tottenham.

Prediksi Bola Terakurat

Chelsea akan mengetahui bahwa ini merupakan kesempatan besar yang mereka biarkan lepas dari genggaman mereka, tidak dapat menemukan sentuhan mematikan di depan gawang dan juga menjadi pasif dan hanya berada di posisi kedua di babak perpanjangan waktu.

Kemenangan di sini tidak hanya akan memastikan sepak bola Eropa bagi Chelsea, namun juga akan memberikan ketenangan setelah musim yang bergejolak akhir-akhir ini – namun sekali lagi Wembley hanya memberikan kekecewaan.

 

Baca Juga

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Newcastle 25 Februari 2024

Prediksi Liga Inggris Bournemouth vs Manchester City 25 Februari 2024

Imbang 1-1, Roma Melaju Ke Babak Berikut Lewat Adu Pinalti

slot online

isb388