Imbang 1-1, Roma Melaju Ke Babak Berikut Lewat Adu Pinalti

SEPAKBOLA.id – Mile Svilar menjadi pahlawan dengan dua penyelamatannya dalam adu penalti, saat Roma kembali menyingkirkan Feyenoord untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Europa League.

Prediksi Bola Terakurat

Leg pertama berakhir 1-1 dengan gol Romelu Lukaku yang dibalas oleh Igor Paixao, jadi dengan peraturan gol tandang yang tidak berlaku lagi, semuanya harus diperjuangkan. Edoardo Bove terkena skorsing, dengan Tammy Abraham yang cedera, Dean Huijsen dan Rasmus Kristensen yang tidak dapat bermain. Santiago Gimenez dan Lutsharel Geertruida kembali ke tim inti, namun Justin Bijlow, Gernot Trauner, Thomas van den Belt, dan Gjvai Zechiel masih tidak dapat bermain.

Tim asal Belanda ini pernah kalah di sini dengan skor 1-0 dari Lazio pada bulan November dan ketiga pertandingan tandang Liga Champions mereka berakhir dengan kekalahan musim ini.

Namun, ini merupakan awal yang buruk bagi Daniele De Rossi, saat dalam lima menit Hartman memberikan umpan silang kepada Bart Nieuwkoop, Stephan El Shaarawy berusaha untuk menghalau bola, namun bola justru berbelok ke arah Gimenez untuk menyundul bola dari jarak lima meter dengan dadanya.

Roma memberikan perlawanan, saat tendangan sudut, tendangan Romelu Lukaku dihalau dari garis gawang, kemudian Calvin Stengs berada di belakang Diego Llorente saat ia terjatuh, namun VAR tidak melihat adanya kontak yang cukup untuk mendapatkan penalti.

Mile Svilar tampil baik untuk tetap berdiri dan menggagalkan serangan balik Mats Wieffer dalam situasi satu lawan satu, namun tuan rumah menyamakan kedudukan saat El Shaarawy memberikan umpan kepada Pellegrini di depan kotak penalti untuk melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kanan atas gawang.

Gimenez melakukan sundulan dari posisi yang menjanjikan, sedangkan Bryan Cristante hanya melakukan sundulan ke arah umpan silang Pellegrini yang melenceng ke tiang jauh dan Pellegrini terpeleset saat menyambut umpan lambung Lukaku.

Roma. Feyenoord

Tim Tamu Berikan Perlawanan Untuk Roma

Tendangan voli Dybala dibuang setelah babak kedua dimulai, kemudian terjadi kontroversi di menit ke-57. El Shaarawy dan Stengs berusaha untuk melakukan sapuan di waktu yang bersamaan, sang pemain Roma tiba lebih dulu dan ditendang di bagian belakang pergelangan kakinya, namun di Serie A hal tersebut selalu diberikan sebagai sebuah tendangan penalti, VAR dan wasit mengibaskan untuk melanjutkan permainan.

Diego Llorente ditandu keluar lapangan setelah berbenturan kepala dengan Ayase Ueda, memberikan kesempatan bagi Evan Ndicka untuk tampil kembali setelah Piala Afrika.

David Hancko melakukan penyelamatan untuk menghentikan tendangan Lukaku dari jarak enam meter setelah bekerja sama dengan El Shaarawy, namun pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Sundulan Cristante dari tendangan sudut Leandro Paredes terdefleksi ke sisi gawang dan Svilar berada tepat di belakang bola tendangan Luka Ivanusec.

Feyenoord terlihat lebih tajam di babak perpanjangan waktu dibandingkan Giallorossi yang terlihat kelelahan, Nicola Zalewski melakukan penyelamatan untuk menghentikan pergerakan Yankuba Minteh.

Minteh juga menguji Svilar di tiang dekat, sementara sang penjaga gawang mengantisipasi Lukaku dan Zalewski terpeleset di saat-saat genting.

Roma hampir saja memenangkan pertandingan di menit terakhir perpanjangan waktu, saat Tommaso Baldanzi mengirimkan umpan kepada Lukaku, tendangannya mengarah ke gawang, sebelum Timon Wellenreuther melakukan penyelamatan gemilang. Pada tendangan sudut yang dihasilkan, sundulan Lukaku yang membentur tanah melambung.

Pertandingan berlanjut ke adu penalti, Roma masih belum pulih dari kekalahan di Final Liga Europa musim lalu dari Sevilla dengan cara seperti ini.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Tendangan Lukaku yang lemah berhasil digagalkan oleh Svilar, namun begitu juga dengan tendangan David Hancko yang berhasil ditepis oleh Svilar. Sang penjaga gawang yang diunggulkan oleh De Rossi untuk menggantikan Rui Patricio tampil gemilang, saat ia juga menggagalkan tendangan Alireza Jahanbakhsh, yang baru saja masuk untuk adu penalti.

Nicola Zalewski tetap tenang dan mengonversi tendangan penalti terakhir untuk membawa Roma melaju ke babak 16 besar.

 

Baca Juga

Sergio Ramos Nantikan Lawatan Pertamanya Ke Bernabeu Sejak 2020

Xabi Alonso Enggang Berkomentar Dihubungkan Dengan Liverpool & Bayern Munich

AC Milan Lolos Ke Babak Berikut Liga Europa Meski Kalah 3-2 Dari Rennes

slot online

isb388