Liga Inggris

Liverpool Kembali Amankan Posisi Di Puncak Klasemen Dengan Kalahkan Sheffield United 3-1

SEPAKBOLA.id – Jurgen Klopp memuji Alexis Mac Allister untuk “gol ajaib” yang membantu Liverpool mengatasi perlawanan Sheffield United dan tetap memegang kendali dalam perburuan gelar Liga Primer.

Prediksi Bola Terakurat

The Blades yang berada di dasar klasemen berada di jalur yang tepat untuk meraih hasil imbang di Anfield, namun Mac Allister – pemenang Piala Dunia bersama Argentina – mencetak gol melalui tendangan brilian dari jarak 18 meter ke pojok atas gawang untuk membawa the Reds unggul 2-1.

Cody Gakpo menambahkan gol ketiga di menit ke-90 saat Liverpool kembali ke puncak klasemen.

Bos Klopp mengatakan: “Kami membutuhkan gol ajaib dari Macca untuk membalikkan keadaan. Dia sangat penting bagi kami, seorang pemain yang luar biasa dan anak yang luar biasa – saya sangat senang untuk Liverpool karena kami mendapatkannya.

“Pekerjaan defensifnya sangat bagus di mana orang-orang meragukan apakah dia bisa bertahan, tetapi saya lebih suka dia di posisi delapan [gelandang serang].

“Dia adalah pemain yang sangat bagus. Pada babak pertama ia bermain sebagai pemain nomor enam, namun kami tahu bahwa kami dapat menempatkannya lebih ke depan. Kemudian ia mencetak gol seperti ini, dua gol terbesar musim ini [setelah juga mencetak gol dari jarak jauh ke gawang Fulham] datang darinya. Kemudian tendangan bebas langsung setelah [gol] itu – benar-benar gila, pemain yang luar biasa.”

Mac Allister, yang bergabung dengan Liverpool dengan harga £35 juta dari Brighton musim panas lalu, juga membentur mistar gawang dengan tendangan bebas melengkung.

Liverpool mendapatkan keunggulan pada menit ke-17 ketika Darwin Nunez menerjang kiper Ivo Grbic dan bola memantul ke dalam gawang.

Meskipun memiliki 84% penguasaan bola di babak pertama dan menyia-nyiakan banyak peluang, tuan rumah kebobolan gol penyeimbang di menit ke-58 saat sundulan Gustavo Hamer memantul dari Conor Bradley dan masuk ke gawangnya sendiri.

Liverpool. Sheffield United

Namun Mac Allister – yang dinominasikan untuk penghargaan Pemain Terbaik Liga Primer Inggris bulan Maret – membuat tuan rumah kembali unggul dengan 14 menit tersisa, sebelum sundulan pemain pengganti Gakpo memastikan kemenangan yang sangat penting.

Hasil ini membawa the Reds unggul dua poin dari Arsenal dan tiga poin dari juara bertahan Manchester City, dengan delapan pertandingan tersisa di liga.

Lebih penting lagi, hal itu juga membuat takdir gelar juara Liverpool berada di tangan mereka sendiri.

Mereka tahu bahwa jika mereka mengalahkan Manchester United, Crystal Palace, Fulham, Everton, West Ham, Tottenham, Aston Villa dan Wolves, itu akan mengamankan gelar Premier League kedua mereka dan mengukuhkan mereka sebagai juara Liga Primer Inggris untuk ke-20 kalinya.

Liverpool Bangkit Untuk Meraih Kemenangan

Tim tamu berusaha untuk menang di Anfield untuk pertama kalinya sejak Jostein Flo mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 pada 2 April 1994, sementara Liverpool belum pernah kalah dalam pertandingan liga kandang dalam 27 pertandingan – kebalikan dari kemenangan 2-1 atas Leeds pada Oktober 2022.

Namun Sheffield United hampir membuat awal yang baik, hanya saja penjaga gawang tuan rumah, Caoimhin Kelleher, melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tendangan James McAtee dalam 90 detik pertama. Striker Ben Brereton Diaz kemudian tidak dapat mengonversi tendangan dari Auston Trusty dari tendangan sudut yang dihasilkan.

Namun, tim tamu memberi the Reds gol cepat melalui tendangan bebas Grbic yang disambar oleh Nunez, yang mencetak gol ke-18 untuk klubnya musim ini di semua kompetisi.

Satu-satunya misteri adalah bagaimana skor hanya 1-0 di babak pertama. Mohamed Salah dua kali gagal mencetak gol saat berada dalam posisi yang bagus, Nunez menyundul bola melebar dan menembak ke arah Grbic dan Joe Gomez – yang masih belum mencetak gol untuk Liverpool – melepaskan tendangan melengkung yang membentur tiang gawang.

Ryan Gravenberch terpeleset saat melakukan tendangan setelah kemampuan luar biasa dari Luis Diaz dan tendangan Dominik Szoboszlai melenceng dari sasaran dan memaksa Grbic melakukan penyelamatan gemilang. Percobaan Diaz dari jarak 23 meter juga melebar dan peluang-peluang datang silih berganti untuk Liverpool.

Liverpool. Sheffield United

Namun tim asuhan Klopp mendapat peringatan bahwa pertandingan belum berakhir sebelum jeda ketika Jayden Bogle memaksa Kelleher melakukan penyelamatan gemilang.

Kemudian, di tengah-tengah pertandingan, the Blades menyamakan kedudukan saat Anfield mulai merasa gugup dalam sebuah pertandingan yang dapat membuat mereka kehilangan dua poin.

Dibutuhkan sesuatu yang spesial untuk mengubah hasil akhir pertandingan – dan Mac Allister memberikannya dengan sebuah tendangan gemilang yang merupakan salah satu gol terbaik musim ini untuk menenangkan para pendukung tuan rumah sebelum Gakpo mengakhiri pertandingan.

Untuk Blades yang sedang berjuang, mereka tidak akan mengharapkan untuk mendapatkan apapun dari Anfield, dengan sang pelatih, Chris Wilder, mengakui bahwa mereka membutuhkan “malam yang luar biasa” jika ingin membuat kejutan.

“Narasi pada konferensi pers sebelum pertandingan dan dalam wawancara adalah perasaan bahwa kami hanya berada di sini untuk membuat angka dan ini akan menjadi malam yang nyaman bagi Liverpool,” kata Wilder setelahnya.

“Itu bukanlah motivasi kami, atau emosi kami dan kami mencoba melakukan segalanya untuk klub. Dalam penguasaan bola, mereka mendominasi, mereka mendominasi semua orang, tetapi kami bertahan di sana. Kami memiliki peluang-peluang bagus.

“Kami berhasil meraih kemenangan dengan sebuah gol kelas dunia. Dalam 15 menit terakhir, Anda melihat kekuatan Premier League, dan kelemahan kami adalah kebobolan gol-gol di menit-menit akhir.”

The Blades sedang berusaha untuk menghindari kembali ke Championship dan terpaut 10 poin dari zona aman, meskipun mereka masih memiliki empat rival degradasi mereka – Brentford, Burnley, Nottingham Forest dan Everton – yang masih harus dimainkan.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Liverpool, juara Liga Premier di bawah asuhan Klopp pada 2019-20, selanjutnya akan menghadapi pertandingan besar pada hari Minggu di Manchester United – tim yang mengalahkan mereka 4-3 setelah perpanjangan waktu dalam perempat final Piala FA yang mendebarkan di Old Trafford bulan lalu.

 

Baca Juga

Chelsea Menang Dramatis 4-3 Atas Manchester United

Trabzonspor Dihukum 6 Pertandingan Tanpa Penonton

Luis Rubiales Mantan Kepala Federasi Sepakbola Spanyol Ditangkap Atas Tuduhan Korupsi

slot online

isb388