Dua Gol McTominay Pastikan Kemenangan Manchester United Atas Chelsea 2-1

SEPAKBOLA.id – Untuk kedua kalinya musim ini, Scott McTominay mencetak dua gol di Old Trafford untuk mengamankan kemenangan berharga bagi Manchester United dan meringankan tekanan kepada sang pelatih, Erik ten Hag.

Gol terakhir sang gelandang Skotlandia ke gawang Chelsea tidak sedahsyat dua gol yang dicetaknya di masa injury time untuk mengalahkan Brentford di bulan Oktober.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Namun pada malam ketika United menyia-nyiakan sejumlah peluang – termasuk penalti Bruno Fernandes – di tengah total 28 tembakan, gol tersebut sangat disambut baik.

Upaya pertama McTominay adalah tendangan naluriah dari jarak 11 meter saat bola rebound dari sundulan Harry Maguire yang diblok memantul ke arahnya.

Kemudian, setelah Cole Palmer menyamakan kedudukan sebelum jeda, McTominay mencuri bola di tiang jauh untuk menyarangkan umpan silang dari Alejandro Garnacho 21 menit sebelum peluit akhir dibunyikan.

Dia seharusnya bisa mencetak hat-trick pertama dalam karirnya setelah diberi umpan oleh Antony, namun tendangannya membentur tanah.

Pada akhirnya, hal tersebut tidak menjadi masalah, saat United selamat dari tekanan Chelsea di menit-menit akhir, termasuk sundulan pemain pengganti Armando Broja yang membentur tiang gawang.

Sudah lebih dari 15 tahun sejak keduanya bertemu di final Liga Champions, bagian dari periode tujuh tahun di mana salah satu dari mereka menjadi juara Liga Primer.

Kemenangan pada kesempatan ini hanya memastikan tuan rumah naik ke peringkat enam, sementara tim tamu tetap berada di peringkat 10.

Hal ini juga memperpanjang dominasi United dalam pertandingan-pertandingan ini menjadi 12 pertandingan, sementara penantian Chelsea untuk meraih kemenangan tandang kini akan berlanjut setelah 11 tahun.

Manchester United. Chelsea

Antony Yang Membuang Peluang

Antony memberikan wawancara kepada salah satu kanal penggemar United sebelum pertandingan di mana dia mengeluh tentang mantan pemain yang telah mengkritik penampilannya.

Pemain asal Brasil ini, tentu saja, tidak mempermasalahkan biaya transfer sebesar £82 juta yang dibayarkan oleh klubnya kepada Ajax lebih dari 15 bulan yang lalu.

Namun, hal tersebut membuat Antony menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah sebuah klub di mana kekalahan mendatangkan kritik. Pengakuan tersebut datang dari manajer saat ini, Ten Hag, yang telah mendukung pengecualian empat anggota media untuk konferensi pers pra-pertandingan.

Penalti United di menit ke-19 menggarisbawahi masalah tersebut.

Ketika bola diumpankan kepada Antony, seandainya ia percaya diri dengan kaki kanannya, ia akan menendang bola ke luar kotak penalti dan sebuah peluang akan tercipta.

Sebaliknya, seperti yang cenderung ia lakukan, ia memotong ke dalam dan membuat masalah. Seperti yang terjadi, gelandang Chelsea Enzo Fernandez tergelincir dengan kakinya saat dia datang untuk melakukan tekel dan, sementara insiden itu terlewatkan dalam waktu nyata, tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR) memberikan bukti kepada wasit Chris Kavanagh untuk membatalkan keputusannya.

Penyelamatan Robert Sanchez di sisi kanannya merupakan salah satu dari sejumlah penyelamatan kiper Chelsea asal Spanyol.

Antony, Rasmus Hojlund dan Garnacho semuanya digagalkan dengan cara yang konvensional. Yang paling menonjol dari cara yang tidak lazim – atau beruntung – adalah penyelamatan dua kali untuk menepis tendangan McTominay.

Tandukan pemain asal Skotlandia ini membentur Sanchez dan bola rebound langsung kembali setelah membentur gelandang United, namun lagi-lagi penjaga gawang Chelsea menghalangi.

Usaha Garnacho untuk mengulangi gol tendangan voli fenomenalnya di Everton selalu gagal karena lebih banyak kesempatan yang datang dan pergi.

Pada saat Marcus Rashford dimasukkan ke dalam pertandingan enam menit sebelum pertandingan usai setelah tidak dimasukkan ke dalam susunan pemain inti untuk pertandingan Liga Primer atau Liga Champions untuk pertama kalinya di musim ini selain karena sakit atau skorsing, Ten Hag telah kembali ke mode bertahan.

Manchester United. Chelsea

Pemain Lokal, Palmer, Yang Efektif

Penyerang Chelsea, Palmer, dibesarkan di dekat Old Trafford di Wythenshawe.

Hubungannya dengan daerah tersebut begitu kuat sehingga ia menjadi pemain penting di final piala Liga Minggu musim semi lalu.

Terbukti, Palmer jauh lebih baik dari level tersebut. Dia juga tidak sabar karena dia memilih untuk keluar dari Manchester City ke Chelsea musim panas ini meskipun dia mencetak gol kemenangan untuk tim asuhan Pep Guardiola di Piala Super Uefa.

Dia telah menyakiti klub lamanya dengan mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir dalam laga 4-4 di Stamford Bridge. Pada penampilan pertamanya di Old Trafford, Palmer memotong dengan kaki kirinya di tepi kotak penalti saat babak pertama hampir berakhir dan melepaskan tendangan mendatar di antara Victor Lindelof dan Maguire dan masuk ke pojok bawah gawang.

Prediksi Bola Terakurat

Itu adalah gol kelimanya untuk the Blues, tetapi juga peluang terakhirnya yang layak.

Mykhailo Mudryk menyia-nyiakan dua peluang di babak pertama dan Fernandez gagal menyambar umpan silang Reece James di dalam kotak penalti, saat Chelsea mengalami kekalahan keenam dalam musim yang penuh dengan ketidakkonsistenan.

 

Baca Juga

Mauricio Pochettino Pastikan Christopher Nkunku Tidak Akan Bermain Melawan Manchester United

Manchester United Melarang Wartawan Menghadiri Konferensi Pers Erik ten Hag

Lionel Messi Dinobatkan Sebagai Atlet Terbaik Tahun Ini Versi Majalah Time