Liverpool Terus Tempel Ketat Arsenal, Kalahkan Sheffield 0-2

SEPAKBOLA.id – Liverpool merusak kepulangan Chris Wilder ke Bramall Lane untuk tetap bersaing ketat dengan pemuncak klasemen Liga Primer, Arsenal.

Wilder, yang memimpin Sheffield United meraih dua promosi dalam lima tahun masa kepemimpinannya sebelum meninggalkan klub pada tahun 2021, menerima reaksi keras dari para pendukung the Blades saat kembali ke ruang istirahat.

Prediksi Bola Terakurat

Namun, Virgil van Dijk menyapu bola dengan tendangan voli kaki samping dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold untuk meredam dukungan tuan rumah yang gencar meskipun Blades mengklaim bahwa ia telah melakukan pelanggaran terhadap Anel Ahmedhodzic sebelum melakukannya.

Terdapat juga unsur kontroversi mengenai gol kedua the Reds di waktu tambahan, ketika tantangan keras Darwin Nunez terhadap Jayden Bogle dianggap wajar sebelum gol keren dari Dominik Szoboszlai.

Liverpool, yang hanya kalah sekali di liga musim ini ketika sembilan pemain mereka kalah di waktu tambahan di Tottenham, kembali ke dalam jarak dua poin dari pemuncak klasemen, the Gunners.

The Blades, sementara itu, tetap berada di dasar klasemen, empat poin dari zona aman, setelah kekalahan ke-12 dari 15 pertandingan liga, meskipun Wilder akan mengambil hati dari penampilan kompetitif saat kalah melawan tim peringkat kedua, the Reds.

“Itu adalah penampilan yang sangat matang dan tangguh,” kata bos The Reds, Jurgen Klopp, kepada BBC Match of the Day. “Kami tidak membiarkan atmosfer itu benar-benar terjadi. Saya pikir semua orang benar-benar siap untuk melakukannya dan kami menenangkannya.

“Gol pertama adalah gol yang hebat dan gol kedua luar biasa – kami ingin mengakhirinya lebih awal, tetapi kami meraih tiga poin dan terus melaju.”

Namun, ada kabar buruk bagi Liverpool, dengan konfirmasi dari Klopp setelah pertandingan bahwa bek tengah Joel Matip telah mengalami cedera ligamen lutut anterior – cedera yang dideritanya saat menang atas Fulham pada hari Minggu.

Sheffield United. Liverpool

Hal positif untuk Wilder meskipun mengalami kekalahan

Jika dewan Bramall Lane menginginkan reaksi segera dengan menunjuk kembali Wilder yang mengaku sebagai penggemar Blades, mereka mendapatkannya.

“Dia adalah salah satu dari kita,” teriak para pendukung tuan rumah sebelum peluit pertama dibunyikan dan tuntutan Wilder untuk kembali ke nilai-nilai utama the Blades, setelah beberapa kekalahan yang memalukan, telah terpenuhi.

Sebuah tim yang telah kemasukan 39 gol dalam 14 pertandingan liga sebelumnya – termasuk delapan gol dari Newcastle dan lima gol dari Burnley dan Arsenal – membuat Liverpool hanya dapat mencetak sedikit peluang dalam permainan terbuka.

Justru the Blades yang menciptakan kesempatan terbaik di setengah jam pertama, saat Cameron Archer merampas bola dari Joe Gomez dan memberi umpan pada James McAtee, yang tendangannya berhasil diselamatkan dengan baik oleh Caoimhin Kelleher.

Hal yang paling positif bagi Wilder adalah usaha dari Archer, seorang pemain yang sangat berbahaya dalam serangan balik, yang membuat lini pertahanan Liverpool sangat khawatir namun tidak memiliki dukungan di saat-saat penting.

Brentford dan Luton adalah dua tim tamu berikutnya yang akan bertandang ke Bramall Lane dan, meskipun hanya memiliki lima poin dari kemungkinan 45 poin, United masih jauh tertinggal berkat sedikitnya poin yang dikumpulkan oleh para rival mereka di dasar klasemen.

“Pertama dan terutama saya meminta sebuah penampilan dan saya pasti mendapatkannya, namun saya kecewa kami belum mendapatkan hasil,” kata Wilder kepada BBC Match of the Day.

Mengenai sambutannya kembali, ia menambahkan: “Hal itu akan tetap bersama saya selamanya. Saya menikmati menyaksikan penampilan Sheffield United malam ini dan sambutan yang mereka berikan kepada saya sungguh luar biasa.”

Sheffield United. Liverpool

Liverpool menyelesaikan pekerjaannya

Meskipun ini merupakan sebuah penampilan klasik Liverpool, sang pelatih, Jurgen Klopp, akan merasa senang dengan cara mereka menangani pertandingan, mengingat situasi dan atmosfir pertandingan.

Sang penjaga gawang cadangan, Kelleher – yang dapat dikatakan bersalah atas dua gol Fulham di Anfield pada hari Minggu – melakukan penyelamatan gemilang di awal pertandingan untuk menggagalkan tendangan McAtee saat the Reds diserang balik.

Dan Alexander-Arnold terus menjawab para pengkritiknya dengan keterlibatannya dalam gol lain, memberikan umpan untuk gol pembuka Van Dijk.

Dia sekarang memiliki 75 assist di semua kompetisi untuk Liverpool – hanya Kevin De Bruyne (129) dan Mohamed Salah (80) yang memiliki lebih banyak di Liga Primer sejak Alexander-Arnold melakukan debut pada tahun 2016.

Hal negatif terbesar bagi Klopp adalah melihat Alexis Mac Allister tertatih-tatih keluar lapangan untuk menambah daftar cedera yang mencakup kiper pilihan pertama Alisson, Diogo Jota, Joel Matip, Andrew Robertson, dan Thiago.

Salah digagalkan mencetak gol ke-200 di Liverpool oleh penyelamatan gemilang dari Wes Foderingham, yang juga dengan gemilang menggagalkan peluang Nunez dalam situasi satu lawan satu, namun the Reds tetap meraih kemenangan tandang pertama dalam lima kesempatan.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Masih ada tanda-tanda aneh dari masalah pertahanan yang telah mengganggu Liverpool musim ini, namun mereka mencatatkan clean sheet pertama dalam sembilan tandang.

Namun, mereka mendapatkan keuntungan dari keputusan wasit yang bisa saja berbuah gol untuk kedua gol mereka dan juga sebuah sikutan, yang tidak dihukum, yang dilakukan oleh Ibrahima Konate kepada McAtee di kotak penalti Liverpool.

 

Baca Juga

Dua Gol McTominay Pastikan Kemenangan Manchester United Atas Chelsea 2-1

Mauricio Pochettino Pastikan Christopher Nkunku Tidak Akan Bermain Melawan Manchester United

Manchester United Melarang Wartawan Menghadiri Konferensi Pers Erik ten Hag