Juan Mata Ikuti Jejak Iniesta, Gabung Ke Vissel Kobe

SEPAKBOLA.id – Juan Mata telah bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe, dengan status bebas transfer setelah memenangkan gelar juara Liga Super Turki bersama tim asal Turki, Galatasaray, musim lalu.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Gelandang berusia 35 tahun yang memenangkan Piala Dunia ini diumumkan melalui media sosial X, yang sebelumnya bernama Twitter, sebagai rekrutan baru klub. Ia akan mengenakan nomor punggung 64 di kostum tim asal Jepang tersebut.

Mantan bintang Chelsea dan Manchester United ini menggunakan media sosial untuk mengekspresikan kegembiraannya bergabung dengan klub.

“Saya di sini! Tulisnya.

‘Awal yang baru! Terima kasih atas sambutan yang luar biasa, Jepang! Saya di sini! Saya selalu menjadi pengagum berat negara ini dan budayanya, dan inilah saatnya untuk menikmatinya di sini, di Kobe. Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah memungkinkannya. Saya akan mencoba yang terbaik untuk mencoba memenangkan gelar liga lainnya, kami sedang dalam perlombaan!

‘Terima kasih sepak bola karena telah mengizinkan saya untuk menjalani pengalaman hidup yang luar biasa!

Juan Mata bergabung dengan klub kasta tertinggi Jepang dalam upaya untuk memenangkan liga, karena saat ini mereka berada di puncak klasemen.

Sang gelandang menerima tawaran menggiurkan dari Arab Saudi dan Dubai, namun memutuskan untuk bergabung dengan J-League dan menjajaki kehidupan di Jepang sembari mengincar gelar-gelar baru.

Rekannya sesama mantan rekan setimnya di timnas, Andres Iniesta juga melakukan hal yang sama pada tahun 2018, menghabiskan lima tahun di tim J-League.

Iniesta membuat lebih dari 130 penampilan untuk Vissel Kobe dan mencetak 26 gol.

Dia kemudian pindah ke klub Emirates di Uni Emirat Arab dengan status bebas transfer, yang saat ini berada di peringkat ke-11 di Liga Teluk Arab.

Rekan senegaranya yang lain, David Villa, juga menikmati satu tahun di Jepang pada tahun 2019.

Juan Mata memulai karier seniornya di Real Madrid pada tahun 2006, dan kemudian bergabung dengan Premier League pada tahun 2011 setelah tiga tahun di Chelsea, sebelum pindah ke Manchester United.

Bersama Chelsea, ia membantu tim memenangkan Liga Champions dan Piala FA pada tahun 2012, serta Liga Europa setahun kemudian.

Prediksi Bola Terakurat

Setelah pindah ke Manchester United, ia bergabung dengan tim asuhan Louis Van Gaal dengan rekor biaya sebesar £37,1 juta.

 

Baca Juga

Liverpool Gilas Aston Villa 3-0, Salah Jadi Man Of The Match

Barcelona Menang Tipis 2-1 Atas Osasuna

Gol Injury Time Bawa Arsenal Menang Atas Manchester United 3-1