Jamaika Tawarkan Mason Greenwood Untuk Bermain Bagi Mereka

SEPAKBOLA.id – Mason Greenwood terakhir kali terlihat bermain sepak bola saat ia menjadi bagian dari skuat Manchester United. Setelah itu, ia dituduh melakukan pemerkosaan dan pelecehan seksual dan tidak terlihat beraksi sejak Januari 2022.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pada Februari 2023, semua tuduhan terhadapnya dibatalkan karena “penarikan saksi kunci” dan “munculnya bukti baru”. Sejak saat itu, spekulasi tentang apakah dia akan kembali ke Old Trafford dimulai, untuk sesaat pemain berusia 21 tahun itu mungkin akan terlihat dalam seragam United lagi. Namun, ketika berita bahwa United mungkin mempertimbangkan untuk kembali merekrutnya, hal itu mendapat reaksi keras dari publik.

Setelah berminggu-minggu spekulasi dan investigasi internal United yang berlangsung selama 6 bulan, terungkap bahwa klub dan sang pemain pada akhirnya akan berpisah karena sejarah sang striker dianggap tidak layak untuk dikaitkan dengan klub. Selain itu, sorotan publik dan media yang intens akan merugikan pembangunan kembali karir sang pemain.

Sejak mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan klub, sang striker dikaitkan dengan kepindahannya ke klub-klub seperti A.S Roma dan Klub Saudi, Al-Ettifaq. Namun, kedua klub tersebut secara terbuka mengatakan bahwa kabar tersebut hanyalah rumor belaka, dengan Al-Ettifaq bahkan menyebutnya sebagai kabar bohong.

Mason Greenwood juga diperkirakan tidak akan bermain untuk Inggris asuhan Gareth Southgate di Euro 2024 mendatang, namun karena kontrak Southgate dengan the Three Lions akan berakhir segera setelah Euro berakhir, keputusan tersebut mungkin tidak akan menjadi miliknya.

Greenwood telah didekati oleh Jamaika dengan tawaran untuk berpindah kesetiaan dari Inggris ke mereka. Ini adalah kedua kalinya ia didekati oleh Jamaika untuk bermain bagi mereka. Pendekatan pertama terjadi pada tahun 2021 ketika FA bergerak cepat untuk memastikan dia tetap di Inggris.

Prediksi Bola Terakurat

Namun, dengan pilihan klub yang hampir habis untuk Greenwood, tawaran Jamaika mungkin menjadi kesempatan terakhirnya untuk menyelamatkan karier internasionalnya.

Peraturan FIFA akan mengizinkan perubahan tersebut, karena Mason Greenwood hanya membuat 1 penampilan kompetitif untuk the Three Lions.

 

Baca Juga

Manchester United Kalah 0-3 Dari Burnley Dalam Sebuah Laga “Rahasia”

Bernardo Silva Perpanjang Kontraknya Di Manchester City Hingga 2026

Pep Guardiola Akan Absen Dari Pinggir Lapangan Untuk 2 Laga