Ex-Arsenal Theo Walcott Pensiun Di Usia 34 Tahun

SEPAKBOLA.id – Theo Walcott telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional pada usia 34 tahun.

Mantan pemain sayap Arsenal, Everton dan Southampton ini mengatakan kepada Gary Neville dalam podcast The Overlap bahwa keputusan tersebut “menakutkan” namun ia “ingin mencoba hal-hal baru”.

Prediksi Bola Terakurat

Walcott gantung sepatu setelah 23 tahun berkarier dan membuat 397 penampilan di Premier League.

“Saya secara resmi akan gantung sepatu. Ini sangat menakutkan, saya tidak bisa berbohong,” kata Walcott.

“Menakutkan karena sepak bola adalah satu-satunya yang saya kenal sejak usia 16 tahun atau bahkan lebih muda. Saya ingin mencoba hal-hal baru yang tidak pernah saya alami saat masih kecil – saya melewatkan banyak hal.

“Saya hanya merasa ingin merasakan pengalaman hidup – hal-hal [biasanya] berkisar pada sepak bola bagi saya.”

Dalam 13 tahun kebersamaannya dengan The Gunners, Walcott memenangkan tiga Piala FA dan juga dua Community Shield.

Ia mulai terkenal pada tahun 2006 saat masih berusia 17 tahun ketika ia secara mengejutkan terpilih dalam skuat Piala Dunia Inggris asuhan Sven Goran Eriksson.

Theo Walcott tampil 47 kali untuk Inggris, mencetak delapan gol dalam satu dekade karir internasionalnya.

Walcott, yang berstatus free agent namun tampil dalam 20 pertandingan Premier League dan mencetak tiga gol untuk Southampton musim lalu saat klub tersebut terdegradasi, mengatakan bahwa ia menerima tawaran dari berbagai klub untuk tetap bermain namun “hatinya tidak berkomitmen” untuk itu.

“Saya mendapat tawaran di luar negeri dan dari beberapa tim Championship yang sangat bagus. Ada beberapa tawaran dari Arab Saudi tetapi itu bukan tempat di mana saya melihat diri saya bermain, sejujurnya,” kata Walcott.

“Tidak ada yang menentang uang atau liga, tetapi jika hati saya tidak ingin bermain sepak bola, itu tidak adil bagi klub, tidak adil bagi saya.”

Walcott bermain untuk Newbury dan Swindon Town sebagai pemain muda sebelum dikontrak oleh Southampton pada tahun 2000.

Dia melakukan debut untuk the Saints pada tahun 2005 sebagai pemain berusia 16 tahun dan segera menjadi pencetak gol termuda di klub saat mencetak gol ke gawang Leeds United.

Theo Walcott membuat 21 penampilan dan mencetak empat gol untuk Saints sebelum bergabung dengan Arsenal asuhan Arsene Wenger pada tahun 2006.

Dia memainkan 397 pertandingan untuk The Gunners, mencetak 108 gol, sebelum hengkang ke Everton dalam kesepakatan senilai £20 juta pada 2019.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Walcott memainkan 85 pertandingan untuk The Toffees, mencetak 11 gol, sebelum bergabung kembali dengan Southampton dua tahun kemudian.

 

Baca Juga

Kapten Chelsea Reece James Mengalami Cidera Hamstring

Harry Maguire Batal Ke West Ham, Akan Berjuang Untuk Posisi Di Manchester United

Manchester City Menerima Tawaran Al-Nassr Untuk Boyong Aymeric Laporte

slot online

isb388