Eddie Nketiah Bahagia Dipanggil Skuat Senior Inggris

SEPAKBOLA.id – Striker Arsenal, Eddie Nketiah, mengatakan bahwa ia merasa “sangat spesial” dipanggil ke skuat senior Inggris untuk pertama kalinya.

Nketiah adalah pencetak gol terbanyak dan mantan kapten Inggris U-21.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pemain berusia 24 tahun itu harus menunggu panggilan senior sejak menjadi terlalu tua untuk mewakili tim U-21 pada tahun 2021, setelah sebelumnya juga memilih untuk tidak bermain untuk Ghana.

“Saya sangat senang berada di sini, bangga berada di sini dan tidak sabar untuk membantu tim,” katanya.

Berbicara di markas latihan Inggris, St George’s Park, Nketiah menambahkan: “Tentu saja saya sudah pernah ke sini beberapa kali, tetapi ini terasa berbeda – ini sangat istimewa.

“Anda bergabung dengan para pemain hebat, tentu saja dengan manajer yang hebat pula. Jadi, rasa bangga berada di sini, untuk berkembang melalui kelompok usia jelas merupakan perasaan yang menyenangkan dan untuk sampai di sini adalah langkah yang bagus.”

Eddie Nketiah telah memulai musim ini dengan baik, tampil sebagai starter dalam tiga dari empat pertandingan Arsenal di Premier League dan mencetak dua gol.

Ia yakin pengalamannya bermain untuk tim U-21 dan penampilannya di klub akan menguntungkannya karena ia berharap bisa melakukan debut di kualifikasi Euro 2024 melawan Ukraina di Polandia pada hari Sabtu, atau dalam pertandingan persahabatan melawan Skotlandia di Glasgow minggu depan.

“Saya bermain untuk klub hebat dan klub besar di Arsenal,” katanya.

“Pertandingan-pertandingan sulit ini akan menjadi pengalaman yang berbeda dan baru, tetapi ini adalah tentang melakukan yang terbaik yang saya bisa, menunjukkan kualitas saya minggu ini, dan mudah-mudahan mendapatkan kesempatan untuk keluar dan membantu tim.

“Saya adalah pemain yang jauh lebih baik sekarang dibandingkan dua atau tiga tahun yang lalu. Ini sangat menyenangkan dan saya datang pada waktu dan momen yang tepat.

“Saya merasa percaya diri dan saya merasa siap untuk terus berkembang – itulah masalahnya, saya masih muda dan cukup rendah hati untuk mengetahui bahwa saya belum selesai.

“Datang bersama para pemain ini dan bisa menunjukkan kualitas saya dan belajar dari mereka adalah hal yang sangat baik bagi saya.”

Eddie Nketiah memenuhi syarat untuk mewakili Ghana, tempat kelahiran orang tuanya, dan mereka tertarik untuk memberinya caps senior.

Namun, penyerang Arsenal itu mengatakan bahwa panggilan dari pelatih Inggris, Gareth Southgate, “sangat sulit” untuk ditolak setelah menjadi bagian dari jalur negaranya begitu lama.

Prediksi Bola Terakurat

“Kedua belah pihak selalu menjadi pilihan,” tambah Nketiah.

“Secara alamiah, setelah melalui akademi di Inggris, Anda memiliki aspirasi untuk bermain di sini – begitu panggilan itu ada dan tawaran itu ada di atas meja, itu sangat sulit untuk ditolak, dan sesuatu yang saya rasa merupakan perkembangan alami bagi diri saya pada tahap ini.”

 

Baca Juga

Jordan Henderson “Sangat Terluka” Dengan Kritik Atas Kepindahannya Ke Arab

Thomas Muller Kembali Dipanggil Timnas Jerman

Adidas Akan Rilis Sepatu Khusus Untuk Hormati Lionel Messi