Lionel Messi Memenangkan Pemain Pria Terbaik Dalam Ajang Fifa Best Awards

SEPAKBOLA.id – Penyerang Argentina, Lionel Messi, telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Pria di Fifa Best Awards, dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, meraih penghargaan sebagai pelatih pria di London.

Prediksi Bola Terakurat

Messi dari Inter Miami mengungguli penyerang City, Erling Haaland, dan penyerang Paris St-Germain, Kylian Mbappe, berada di posisi ketiga.

Ederson dari City meraih penghargaan penjaga gawang mengungguli Thibaut Courtois dari Real Madrid dan Yassine Bounou dari Al Hilal.

City memenangkan Treble Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA pada 2022-23.

Lionel Messi Menang Dengan Selisih Tipis

Messi, 36 tahun, memulai kariernya di Paris St-Germain pada 2023, sebelum pindah ke klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami, pada Juni lalu.

Dia meraih penghargaan pemain pria terbaik untuk ketiga kalinya sejak format penghargaan ini dimulai pada 2016, setelah meraihnya pada 2019 dan 2022.

Dia mencetak sembilan gol untuk PSG saat mereka memenangkan gelar Ligue 1 Prancis dan 10 gol dalam tujuh pertandingan saat Inter Miami memenangkan Piala Liga perdana di Amerika Serikat.

Haaland meraih rekor 36 gol di Liga Premier musim lalu. Di semua kompetisi pada 2022-23, ia mencetak rekor klub dengan 52 gol – dengan 28 di antaranya tercipta setelah Piala Dunia, ditambah dua gol lagi musim ini sebelum 20 Agustus.

Pemain Prancis, Mbappe, seperti Messi, memenangkan gelar Ligue 1 bersama PSG – dan meraih Sepatu Emas kelima berturut-turut.

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak 18 gol untuk klub Prancisnya selama periode 19 Desember 2022 hingga 20 Agustus 2023 – periode yang menjadi dasar penghargaan ini.

Gabungan suara dari para manajer dan kapten tim nasional, jurnalis dan penggemar di situs web FIFA – dengan masing-masing suara berkontribusi 25% – digunakan untuk menentukan pemenang.

Messi dan Haaland finis dengan jumlah poin yang sama, dengan Messi mendapatkan penghargaan karena ia memiliki lebih banyak nominasi tempat pertama dari para kapten tim nasional.

Di antara para kapten tim nasional yang memilih Messi adalah Harry Kane, Mbappe, Mohamed Salah, Andy Robertson, Aaron Ramsey dan Luka Modric, sementara Ilkay Gundogan dan Casemiro memilih Haaland, seperti halnya Messi sendiri.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memberikan suaranya untuk Haaland, sementara Robert Page dari Wales dan Steve Clarke dari Skotlandia memberikan suara untuk Messi.

Kapten Montserrat, Lyle Taylor, memilih gelandang Arsenal, Declan Rice, kapten Rusia, Georgi Dzhikiya, memilih pemain sayap Georgia dan Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, serta pelatih Portugal, Roberto Martinez, memilih mantan pemain tengah Inter Milan, Marcelo Brozovic, yang kini bermain di Al Nassr, Arab Saudi.

Fifa Best Awards umumnya mencakup satu tahun kalender dan berbeda dengan penghargaan Ballon d’Or, yang mencerminkan penampilan selama satu musim dan telah dimenangkan oleh Messi dalam delapan kesempatan.

Fifa

Namun, tahun ini, Fifa Best Awards pria, dan Puskas Award, dinilai dari 19 Desember 2022 hingga 20 Agustus 2023, karena Piala Dunia Qatar disertakan dalam seremoni tahun lalu.

Acara tahun ini berlangsung di Hammersmith Apollo di London dengan sejumlah pemain terbaik di masa lalu dan masa kini yang hadir.

Enam Pemain Manchester City Dalam Tim Terbaik Tahun Ini

Pelatih Terbaik Pria adalah penghargaan pertama malam itu, dengan Guardiola memenangkannya mengungguli Luciano Spalletti dan Simone Inzaghi.

Spalletti memandu Napoli meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 33 tahun terakhir dengan menyamai rekor lima pertandingan.

Inzaghi dinominasikan setelah memenangkan Coppa Italia bersama Inter Milan dan membawa mereka ke final Liga Champions, di mana mereka kalah 1-0 dari Manchester City.

Ada enam pemain Manchester City yang masuk dalam nominasi tim terbaik pria tahun ini – pemain bertahan John Stones, Kyle Walker dan Ruben Dias, gelandang Bernardo Silva dan Kevin de Bruyne, serta penyerang Haaland.

Gelandang Real Madrid dan timnas Inggris, Jude Bellingham, juga terpilih dan menjadi satu-satunya pemain Inggris yang masuk dalam tim yang tidak bermain untuk City.

Tim pria terbaik tahun ini: Thibaut Courtois (Real Madrid), John Stones, Kyle Walker, Ruben Dias, Bernardo Silva (semua Manchester City), Jude Bellingham (Real Madrid), Kevin de Bruyne dan Erling Haaland (keduanya Manchester City), Kylian Mbappe (Paris St-Germain), Lionel Messi (Inter Miami) dan Vinicius Jr (Real Madrid).

Dias memberikan pujian kepada Guardiola dan mengatakan: “Dia sangat intens. Pada akhirnya, dia membuat Anda bermain sepak bola dengan cara yang tidak dapat dilakukan orang lain dan entah bagaimana, melalui intensitas itu, dia mendapatkan yang terbaik dari semua orang.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Anda dapat memiliki kepribadian yang berbeda sebagai pelatih, tetapi yang Anda inginkan adalah kepribadian yang mendapatkan yang terbaik dari Anda.”

Guardiola menambahkan: “Terima kasih banyak kepada para pemain atas apa yang telah mereka lakukan selama delapan tahun bersama. Terima kasih banyak untuk perjalanan yang luar biasa ini.”

 

Baca Juga

AS Roma Kemungkinan Akan Memecat Jose Mourinho Menyusul Kekalahan Atas AC Milan

Sean Dyche Tidak Mengetahui Perihal Kemungkinan Pelanggaran Keuangan Baru

Barcelona Akan Mengakhiri Kerjasama Selama Lebih Dari 25 Tahun Bersama Nike