Liga Europa

Imbang Dengan Zrinjski Mostar, Aston Villa Tetap Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Europa

SEPAKBOLA.id – Aston Villa meraih posisi puncak klasemen Grup E dan tempat di babak 16 besar Europa Conference League dengan hasil imbang di Zrinjski Mostar.

Prediksi Bola Terakurat

Tendangan Nicolo Zaniolo yang memanfaatkan umpan silang dari pemain pengganti John McGinn di babak kedua terlihat akan memberikan kemenangan bagi Villa.

Namun, tendangan melengkung Matija Malekinusic di menit akhir memastikan hasil akhir yang menegangkan bagi tim tamu yang mendominasi di awal pertandingan.

Aston Villa mengakhiri musim dengan selisih satu poin dari Legia Warsawa, dengan Zrinjski di posisi terbawah.

Anak asuh Unai Emery bertandang ke Bosnia-Herzegovina untuk menjalani tugas rutin, yaitu mengamankan satu poin atas tim yang baru mencetak satu gol di kompetisi ini, setelah mengalahkan AZ Alkmaar di pertandingan pembuka.

Dan sementara pelatih asal Spanyol itu membuat delapan perubahan pada starting XI-nya dengan tujuan untuk pertandingan tandang ke Brentford pada hari Minggu, mereka mendominasi penguasaan bola namun menyia-nyiakan dua peluang bagus untuk memecah kebuntuan di babak pertama yang berjalan tanpa hambatan.

Gelandang Italia, Zaniolo, melakukan tembakan yang melambung di atas mistar gawang sebelum pemain yang baru saja direkrut oleh klub, Moussa Diaby, melakukan kesalahan setelah Alex Moreno menarik bola kembali kepadanya dari jarak 9 meter.

Masuknya kapten McGinn di babak kedua memberikan Villa sebuah dorongan dan umpan akurat gelandang Skotlandia di menit ke-61 dari sisi kiri membuat Zaniolo mampu mengontrol dan menyarangkan bola ke gawang lawan dari jarak 5 meter.

Ini adalah gol pertamanya untuk klub sejak bergabung dengan status pinjaman dari Galatasaray pada musim panas.

Emery juga memberikan kesempatan kepada gelandang berusia 19 tahun, Tommi O’Reilly, untuk memulai debutnya sebagai pemain pengganti di babak kedua, namun ia terlihat tidak puas dengan cara timnya mengakhiri pertandingan.

Terdapat beberapa momen yang mengkhawatirkan di lini pertahanan, terutama ketika Aldin Hrvanovic tidak mampu menyarangkan bola dari jarak dua meter setelah pemain debutan Villa lainnya, kiper berusia 20 tahun, Filip Marschall, menggagalkan sebuah upaya penyelamatan terhadap Calum Chambers.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Dan tuan rumah mendapat hadiah atas kegigihan mereka di menit ke-87 saat tendangan pemain sayap Kroasia, Malekinusic, membentur pemain bertahan lawan dan melewati kiper Polandia, Marschall.

 

Baca Juga

West Ham Pastikan Tempat Di Babak 16 Besar Usai Petik Kemenangan Atas SC Freiburg

Presiden Ankaragucu, Faruk Koca, Dijatuhi Hukuman Larangan Permanen

Lukaku Bawa AS Roma Menang 3-0 Atas Sheriff Tiraspol, Namun Tetap Masuk Babak Play-off

slot online

isb388