West Ham Pastikan Tempat Di Babak 16 Besar Usai Petik Kemenangan Atas SC Freiburg

SEPAKBOLA.id – West Ham memastikan tempat mereka di babak 16 besar Europa League – menghindari play-off melawan tim yang terdegradasi dari Liga Champions – dengan kemenangan meyakinkan atas Freiburg.

Mengetahui bahwa hasil imbang sudah cukup untuk meraih posisi puncak di Grup A, the Hammers memimpin ketika Mohammed Kudus mengontrol umpan tepat dari Edson Alvarez dengan dadanya sebelum mencetak gol dengan tenang.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Sebuah awal yang solid semakin dihargai ketika gelandang asal Meksiko, Alvarez, menggandakan keunggulan tiga menit sebelum turun minum dengan penyelesaian yang cerdas setelah melakukan pergerakan.

Ini adalah gol pertamanya bagi West Ham sejak kepindahannya dari Ajax pada musim panas.

Sejak saat itu, tim asal Liga Primer ini tetap memegang kendali penuh dan mempertahankan intensitas mereka dalam penampilan yang meyakinkan.

Freiburg, yang berada di peringkat delapan di Bundesliga Jerman, hanya memberikan sedikit ancaman sebagai balasan.

Tim tamu sedikit membaik di setengah jam terakhir, dengan penjaga gawang the Hammers, Lukasz Fabianski, menyelamatkan tendangan melengkung dari Ritsu Doan, namun kekalahan tersebut membuat mereka berada di posisi kedua dalam grup di belakang the Hammers.

Manajer West Ham, David Moyes, mengatakan bahwa menghindari babak play-off merupakan hal yang “sangat besar” bagi klub.

West Ham. Freiburg

Mengapa Sangat Penting Untuk Menghindari Play-off

Ketika West Ham dan Freiburg telah memastikan diri untuk bermain di kompetisi Eropa di Tahun Baru, kemungkinan untuk lolos dari play-off berarti masih banyak yang dipertaruhkan di London Stadium.

Finis di puncak grup berarti Liga Europa dapat ditunda hingga awal Maret dan mengurangi dampak dari dua pertandingan yang ditambahkan ke dalam daftar pertandingan yang sudah padat.

Delapan juara grup akan langsung lolos ke babak 16 besar, yang akan diundi pada hari Senin.

Namun delapan runner-up harus menjalani pertandingan dua leg melawan salah satu tim yang menempati posisi ketiga di grup Liga Champions.

Juara Eropa tujuh kali, AC Milan, adalah undian yang berbahaya yang mengintai di pot, sementara Galatasaray, Benfica, dan Shakhtar Donetsk – semua juara liga nasional masing-masing dan berpengalaman dalam kompetisi kontinental – juga merupakan tim yang harus dihindari.

Mengenai pentingnya play-off dua leg, Moyes mengatakan kepada TNT Sports: “Ini sangat besar saat ini karena jumlah pertandingan yang kami miliki dan penjadwalannya – ini sangat penting bagi para pemain dan staf.

“Kami akan memasuki periode yang sangat sibuk dan budaya kami berarti kami memainkan banyak pertandingan saat Natal.

“Namun tampaknya mereka memaksakan diri untuk bermain di laga-laga lain di mana mereka bisa, yang tampaknya sedikit konyol, sejujurnya.”

West Ham. Freiburg

Alvarez Menunjukkan Kontribusi Untuk West Ham

West Ham tahu bahwa hasil imbang akan cukup untuk finis di puncak klasemen karena hal tersebut akan memberikan mereka rekor head-to-head yang lebih unggul atas Freiburg setelah kemenangan tandang 2-1 di bulan Oktober.

Meskipun begitu, Moyes telah menekankan “pentingnya meraih kemenangan” dan para pemainnya merespon dengan penampilan yang penuh semangat.

The Hammers dihajar 5-0 di Fulham di Premier League pada hari Minggu, setelah persiapan mereka terganggu oleh wabah penyakit yang menyerang skuat.

Alvarez, 26 tahun, merupakan salah satu pemain yang absen dalam kekalahan di Craven Cottage dan kembali menunjukkan kemampuannya dengan penampilan gemilang saat melawan Freiburg.

Didatangkan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh kepindahan gelandang bertalenta Declan Rice ke Arsenal, Alvarez menunjukkan visinya dengan tajam untuk memilih lari yang luar biasa dari Kudus untuk mencetak gol pembuka di menit ke-14.

Pemain yang didatangkan dengan nilai transfer £35 juta ini semakin menunjukkan kualitasnya dengan menusuk ke lini pertahanan Freiburg dan bertukar operan apik dengan Jarrod Bowen sebelum melepaskan tembakan yang melewati penjaga gawang tim tamu, Noah Atubolu.

Alvarez, yang mengalami cedera di babak pertama, digantikan di menit ke-54, dengan Moyes yang memiliki satu mata pada periode Natal yang sibuk bagi the Hammers.

Ditanya mengenai dampak dari rekrutan musim panasnya, termasuk Alvarez dan Kudus, Moyes menambahkan: “Ini telah dimulai dengan baik dan semakin lama kami bersama, maka akan bekerja dengan lebih baik.

Prediksi Bola Terakurat

“Kami masih memperkenalkan para pemain yang baru di liga dan baru bermain bersama kami. Saya pikir mereka telah melakukannya dengan baik.

“Kami belum mencapai separuh musim dan mereka telah memberikan kontribusi besar.”

 

Baca Juga

Presiden Ankaragucu, Faruk Koca, Dijatuhi Hukuman Larangan Permanen

Lukaku Bawa AS Roma Menang 3-0 Atas Sheriff Tiraspol, Namun Tetap Masuk Babak Play-off

Menurunkan Tim Pemain Mudanya, Liverpool Kalah Ditangan Union Saint-Gilloise 2-1