Prediksi Carabao Cup Liverpool vs Fulham 11 Januari 2024

SEPAKBOLA.id – Liverpool akan menjamu Fulham di leg pertama babak semifinal Carabao Cup. Pertandingan Liverpool vs Fulham akan digelar pada Jumat 11 Januari 2024 pukul 03:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

The Reds merupakan unggulan kuat untuk dapat lolos ke Wembley setelah musim yang kuat kali ini setelah musim yang sulit sebelumnya.

Anak asuh Jurgen Klopp berada di puncak klasemen Liga Primer dan berhasil lolos ke babak keempat Piala FA setelah mengalahkan Arsenal. Begitu kuat di kandang sendiri sepanjang musim, Fulham akan menjadi lawan yang tangguh.

Meskipun begitu, Marco Silva melihat anak asuhnya hampir saja mengalahkan the Reds bulan lalu dalam sebuah pertandingan menegangkan dengan tujuh gol di Anfield, di mana mereka hanya kalah di menit-menit akhir.

Lolos ke babak keempat Piala FA, mereka memiliki alasan untuk merasa percaya diri.

Berikut adalah segala sesuatu yang perlu kamu ketahui mengenai pertandingan ini.

Performa

Performa Liverpool (di semua kompetisi): M-S-M-M-M

Performa Fulham (di semua kompetisi): M-K-K-M-M

Prediksi Liverpool vs Fulham

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Diogo Jota (Liverpool)
Sejak kembali dari cedera, ia telah menjadi kunci bagi the Reds dari bangku cadangan. Dalam dua pertandingan, melawan Newcastle dan Arsenal, Diogo Jota mencatatkan satu asis dan terlihat lebih dari cukup fit untuk tampil sebagai starter. Setelah Mohamed Salah, sang penyerang asal Portugal ini merupakan pemain dengan kontribusi gol terbanyak untuk Liverpool.

Raul Jiminez (Fulham)
Raul Jiminez perlahan-lahan mulai menemukan kembali kekuatannya. Dia telah memimpin dalam hal mencetak gol untuk Fulham, dengan mencetak 4 gol dalam 4 pertandingan terakhir. Marco Silva akan sangat senang melihat penampilan strikernya dan akan berharap lebih dari itu saat menghadapi Liverpool.

Fakta Pertandingan
  • Dalam 11 pertandingan terakhir antara kedua tim di semua kompetisi, Fulham hanya mampu meraih satu kemenangan atas Liverpool. Itu pun terjadi pada tahun 2021.
  • Kemenangan 4-3 The Reds atas Fulham di awal musim ini adalah salah satu pertemuan yang lebih dramatis antara kedua klub.
  • Fulham belum pernah memenangkan satu pun dari enam pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Premier (D3 L3), meskipun kemenangan tandang terakhir mereka terjadi di Merseyside pada bulan Agustus, dengan kemenangan 1-0 di Everton.
Cedera & Berita Tim

Tidak ada kabar terbaru mengenai cedera untuk Liverpool setelah kemenangan atas Arsenal, kecuali satu. Virgil Van Dijk dipulangkan oleh Jurgen Klopp karena ‘sakit’. Sang pelatih belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai hal tersebut, jadi terdapat keyakinan bahwa sang pemain asal Belanda dapat tampil sebagai starter saat menghadapi Fulham.

Endo dan Salah sedang menjalani tugas internasional di Piala Asia dan AFCON. Thiago, Bajcetic, Robertson, Szoboszlai, dan Tsimikas mengalami kemajuan namun pertandingan melawan Fulham mungkin akan datang terlalu cepat bagi mereka.

Sedangkan untuk tim asuhan Marco Silva, Tyrese Francois, Willian, dan Steven Benda, semuanya telah kembali bermain saat melawan Rotherham. Namun masih terdapat keraguan mengenai ketersediaan Tim Ream dan Adama Traore. Selebihnya, sejauh ini semuanya terlihat baik di kubu tandang.

Prediksi Liverpool vs Fulham

Head-to-Head

Jumlah pertandingan : 74

Liverpool menang : 43

Fulham menang : 13

Hasil imbang : 18

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Fulham

Prediksi susunan pemain Liverpool:
Kelleher; Trent, Van Dijk, Gomez, Luke Chambers; Jones, Gravenberch, Mac Allister; Elliott, Gakpo, Jota

Prediksi susunan pemain Fulham:
Rodak; Tet, Adarabioyo, Dio, Castagne; Reed, Lukic; Wilson, Pereira, De Cordova-Reid; Jiminez

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Fulham

Liverpool tidak boleh berpuas diri di tengah pekan, khususnya setelah mereka ditekan oleh Fulham di Liga Primer musim ini.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Meskipun begitu, the Reds telah mencapai langkah mereka dalam beberapa pekan terakhir, penampilan mereka kini sesuai dengan hasil yang mereka dapatkan. Karakter dan kualitas yang ditunjukkan atas Arsenal di hari Minggu menyoroti seberapa jauh mereka telah berkembang dari musim lalu.

Meskipun the Cottagers merupakan tim kuat yang mampu memberikan kejutan, the Reds akan menjadi unggulan kuat di hari Jumat.

Dengan adanya leg kedua yang akan datang, Liverpool akan berusaha untuk meraih keunggulan di Craven Cottage.

Prediksi: Liverpool 3 – 1 Fulham

 

Baca Juga

Birmingham City Tunjuk Tony Mowbray Sebagai Manajer Baru

Legenda Jerman Franz Beckenbauer Tutup Usia

Tottenham Akan Menghadapi Manchester City Di Putaran Keempat Piala FA