Birmingham City Tunjuk Tony Mowbray Sebagai Manajer Baru

SEPAKBOLA.id – Birmingham City telah menunjuk Tony Mowbray sebagai manajer baru mereka dengan kontrak selama dua setengah tahun, enam hari setelah memecat Wayne Rooney.

Mowbray, 60 tahun, dipecat oleh rival Championship the Blues, Sunderland, pada tanggal 4 Desember lalu.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Mantan kapten Inggris, Rooney, hanya mampu meraih dua kemenangan dari 15 pertandingan sebagai pelatih.

Mowbray adalah pelatih ketiga klub musim ini setelah mereka secara kontroversial berpisah dengan John Eustace pada bulan Oktober dan The Blues berada di urutan keenam klasemen.

Sejak saat itu Birmingham telah turun ke peringkat 20 di Championship, enam poin di atas zona degradasi.

The Blues berada di bawah asuhan pelatih sementara Steve Spooner saat mereka bermain imbang 1-1 di putaran ketiga Piala FA di Hull City pada hari Sabtu, ketika mereka gagal meraih kemenangan yang seharusnya menjadi penambah semangat karena gol penyeimbang di menit ke-87.

Namun Mowbray, yang akan memiliki mantan pemain nomor dua Mark Venus sebagai asisten manajer di sampingnya, sekarang memulai dengan dua pertandingan kandang.

Pada hari Sabtu The Blues akan menjamu tim peringkat 16, Swansea City, yang juga berada di bawah manajemen baru, dengan mantan pelatih Notts County, Luke Williams, yang juga akan memimpin pertandingan liga pertamanya di klub barunya.

Birmingham kemudian akan menghadapi pertandingan ulangan Piala FA melawan Hull yang dilatih Liam Rosenior.

The Blues, klub terlama di Championship, memasuki musim ke-13 mereka di level kasta kedua setelah degradasi ketiga kalinya dari Premier League pada tahun 2011 – tahun yang sama ketika mereka memenangkan Piala Liga, trofi utama terakhir yang dimenangkan oleh klub West Midlands.

Tony Mowbray mengikuti Chris Hughton, Lee Clark, Gary Rowett, Gianfranco Zola, Harry Redknapp, Steve Cotterill, Garry Monk, Pep Clotet, Aitor Karanka, Lee Bowyer, Eustace, dan Rooney sebagai manajer ke-13 dalam 13 musim yang mencoba mengembalikan the Blues ke divisi utama.

Prediksi Bola Terakurat

Mereka mungkin lebih siap untuk mencobanya sekarang, setelah pengambilalihan musim panas lalu oleh pemilik baru asal Amerika, yang dipimpin oleh superstar olahraga global Tom Brady dan Tom Wagner, yang bersumpah pada bulan Agustus bahwa “tidak ada batasan untuk apa yang dapat kami lakukan”.

 

Baca Juga

Legenda Jerman Franz Beckenbauer Tutup Usia

Tottenham Akan Menghadapi Manchester City Di Putaran Keempat Piala FA

Manchester United Menang Atas Tim League One Wigan Athletic Dalam Laga Piala FA