Piala Eropa

Bermain Imbang Dengan Ukraina, Italia Lolos Ke Putaran Selanjutnya Euro 2024

SEPAKBOLA.id – Juara bertahan Eropa, Italia, mengamankan satu poin yang mereka butuhkan saat menghadapi Ukraina untuk lolos ke Euro 2024 sebagai runner-up Grup C di belakang Inggris.

Kemenangan 2-1 di pertandingan sebelumnya berarti Italia hanya perlu menghindari kekalahan atas Ukraina, yang mana mereka memulai pertandingan krusial ini dengan poin yang sama.

Prediksi Bola Terakurat

Pertandingan yang menegangkan di Leverkusen, Jerman berakhir tanpa gol untuk memastikan tempat Azzurri di putaran final musim panas mendatang.

Ukraina yang berada di posisi ketiga berharap pada laga play-off yang akan dimulai pada bulan Maret.

Didorong oleh dukungan penuh semangat di ‘rumah’ mereka di tengah invasi Rusia yang sedang berlangsung di negara mereka, Ukraina memiliki banding untuk penalti di babak tambahan waktu yang ditolak setelah Mykhailo Mudryk terjatuh di bawah tantangan Bryan Cristante.

Namun tim asuhan Luciano Spalletti berhasil selamat dari ketakutan di menit-menit akhir untuk memastikan mereka akan berada di Jerman untuk mempertahankan gelar juara, lolos ke Kejuaraan Eropa kedelapan kalinya secara beruntun.

“Seperti yang Anda semua tahu, perang di Ukraina masih terus berlanjut,” ujar pelatih Ukraina, Serhiy Rebrov.

“Cukup sulit bagi para pemain, mereka selalu melihat ponsel mereka, mereka menonton berita, sama seperti saya. Dalam suasana seperti ini, tidak mudah untuk bekerja.

“Namun kami paham bahwa kami tampil sebagai negara yang sangat kuat dan saya pikir hari ini di atas lapangan semua pemain menunjukkan bahwa kami memiliki karakter dan berjuang untuk negara kami.”

Ukraina, Italia

Ukraina Bermain Ngotot

Ukraina asuhan Rebrov, satu-satunya tim yang sebelumnya telah mengambil poin dari Inggris, memulai pertandingan dengan positif untuk mengejar kemenangan yang mereka cari.

Tendangan mendatar dari Heorhiy Sudakov memaksa penjaga gawang Italia, Gianluigi Donnarumma, untuk beraksi di babak pertama, di mana Anatoliy Trubin juga melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tendangan Nicolo Barella.

Azzurri perlahan-lahan mulai menegaskan diri mereka sendiri, namun Trubin kembali menjadi penyelamat Ukraina saat Davide Frattesi berhasil melewati lawan di depan gawang, sementara Giacomo Raspadori gagal menyongsong bola dari Federico Chiesa yang melaju kencang di dalam kotak penalti.

Donnarumma pulih dengan luar biasa dari kegagalannya sendiri untuk mengumpulkan umpan silang untuk membendung upaya jarak dekat Mudryk saat pertandingan tetap berjalan dengan hati-hati di BayArena yang semakin tegang, namun Italia bertahan.

Mantan pelatih Napoli, Spalletti, yang baru saja menggantikan Roberto Mancini sebagai pelatih Italia tiga bulan yang lalu, mengatakan: “Kami memiliki waktu sejenak untuk menepuk punggung kami sendiri.

“Sekarang, levelnya akan meningkat. Sekarang, kesenangan dimulai.”

Di tempat lain pada hari Senin, Republik Ceko dan Slovenia juga telah lolos dari grup masing-masing.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Tomas Soucek dari West Ham mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Moldova saat Ceko lolos di belakang pemuncak klasemen Albania di Grup E – meskipun pelatih Jaroslav Silhavy mengundurkan diri setelah membawa mereka lolos.

Sementara itu, Slovenia melaju sebagai runner-up Grup H di bawah Denmark dengan kemenangan 2-1 atas Kazakhstan.

 

Baca Juga

Inggris Ditahan Imbang Makedonia Utara 1-1, Banyak Hal Yang Bisa Dipetik Gareth Southgate

Prediksi Yunani vs Prancis 22 November 2023

Prediksi Brasil vs Argentina 22 November 2023

slot online

isb388