Liga EuropaLiga Italia

Atalanta 2, Roma 1: Harapan Roma Mengikuti Liga Champion di Ujung Tanduk Setelah Kekalahan di Bergamo

Kemenangan Atalanta atas AS Roma memperkecil kesempatan Roma untuk bermain di Liga Champion

SEPAKBOLA.id – Roma dan Atalanta telah berjalan di jalur yang hampir sejajar selama beberapa tahun terakhir, finis dalam jarak dua peringkat satu sama lain dalam tiga dari empat musim terakhir. Atalanta mungkin tidak memiliki sejarah dan romantisme seperti Roma, namun klub yang berbasis di Bergamo ini telah menjadi tim yang setara dengan Roma (atau lebih unggul) selama beberapa tahun terakhir. Berkat ketajaman lini serang Gian Piero Gasperini, Atalanta telah menggemparkan Italia dan, dalam beberapa kali di ajang bergengsi Eropa.

Setelah kalah atas Bayer Leverkusen yang belum terkalahkan di semifinal Liga Eropa pekan lalu, Daniele De Rossi dan Roma kini hanya memiliki satu jalan menuju Liga Champion: finis di peringkat lima dan mengamankan tempat terakhir di Liga Champion. Sebuah kemenangan atas Atalanta hari ini tidak akan memastikan kelolosan mereka, namun hal tersebut akan memberikan Roma keuntungan yang signifikan di dua pekan terakhir musim ini.

Prediksi Bola Terakurat

Tentu saja, mereka harus melakukan semua itu tanpa sang pemain andalan, Paulo Dybala, yang harus absen pada pertandingan hari ini karena cedera otot. Sebagai gantinya, De Rossi memainkan pemain muda Tommaso Baldanzi, yang berada di lini serang bersama Lorenzo Pellegrini, Romelu Lukaku, dan Stephan El Shaarawy.

Dwigol De Ketelaere meningkatkan peluang Atalanta di Liga Champions dengan kemenangan 2-1 atas rivalnya, Roma

Charles De Ketelaere mencetak dua gol untuk membantu Atalanta meningkatkan peluang mereka untuk kembali ke Liga Champions dengan kemenangan 2-1 atas rival langsungnya, Roma, pada hari Minggu.

De Ketelaere mencetak dua gol dalam kurun waktu beberapa menit di babak pertama, namun Lorenzo Pellegrini membuat pertandingan menjadi menegangkan di seperempat akhir pertandingan dengan mencetak gol dari titik putih.

Atalanta 2, Roma 1: Harapan Roma Mengikuti Liga Champion di Ujung Tanduk Setelah Kekalahan di Bergamo

Atalanta yang berada di peringkat lima bergerak tiga poin di atas Roma dan juga telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit. Lima tim teratas di Serie A lolos ke Liga Champions musim depan dan masih ada dua putaran tersisa di Liga Italia.

Hasil ini juga memastikan Juventus telah mengamankan satu tempat di Liga Champion musim depan meskipun secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh Salernitana di hari sebelumnya.

Hasil pertandingan ini juga memastikan penampilan pertama Bologna di Champions League, dan puluhan ribu penggemar langsung merayakannya di pusat kota, di mana para pemain juga diperkirakan akan tiba setelah menyaksikan pertandingan Atalanta di tempat latihan mereka.

Namun hal tersebut lebih menyedihkan bagi Roma yang tersingkir dari Europa League pada pertengahan pekan, melepaskan keunggulan dua gol untuk bermain imbang 2-2 di Bayer Leverkusen pada leg kedua semifinal.

Atalanta akan menghadapi Leverkusen di final setelah mengalahkan Marseille.

Kedua tim berada dalam kondisi yang sangat berbeda, dengan Atalanta yang penuh percaya diri setelah meraih lima kemenangan dalam enam pertandingan dan Roma sebaliknya, setelah hanya meraih satu kemenangan dalam periode yang sama.

Atalanta unggul lebih dulu di menit ke-18 saat De Ketelaere berlari menyambut umpan terobosan dari Gianluca Scamacca dan melewati pemain bertahan Roma, Gianluca Mancini, sebelum melepaskan tendangan ke sisi jauh gawang.

De Ketelaere menggandakan golnya dua menit kemudian setelah mendapat umpan dari Teun Koopmeiners setelah melakukan umpan satu-dua dengan Scamacca.

De Ketelaere memiliki banyak peluang lain untuk melengkapi hattrick – termasuk tembakan yang membentur tiang gawang – dalam penampilan magis dari gelandang AC Milan yang dipinjamkan ke AC Milan, sementara Koopmeiners juga membentur tiang gawang melalui tendangan bebasnya tak lama sebelum turun minum.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Roma kembali ke dalam pertandingan ketika Pellegrini mengeksekusi tendangan penalti ke pojok kiri bawah gawang setelah pemain bertahan Atalanta, Marten de Roon, mengganjal Tammy Abraham.

Pemain bertahan Atalanta, Berat Djimsiti, merayakan kemenangan atas Roma: “Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi.”

Pemain bertahan Atalanta, Berat Djimsiti, mendiskusikan kemenangan timnya atas Roma dalam hasil 2-1 di Serie A malam ini.

Setelah pertandingan, Djimsiti mengatakan kepada Sky Sport, “Kami melihat hari ini bahwa kami mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini tanpa memikirkan final [Coppa Italia, Europa League].”

Atalanta 2, Roma 1: Harapan Roma Mengikuti Liga Champion di Ujung Tanduk Setelah Kekalahan di Bergamo

“Kami berhasil, kami bisa saja mencetak lebih banyak gol di babak pertama dan juga di babak kedua.”

“Setelah pertandingan di Liverpool, kami telah mengembangkan kepercayaan diri yang sangat besar dalam diri kami karena itu memberi kami kesadaran bahwa kami bisa mengalahkan siapa pun.”

Baca Juga

St Pauli Promosi Kembali Ke Bundesliga Setelah Berjuang Selama 13 Tahun

Borussia Dortmund Mengalahkan PSG 1-0 Untuk Mencapai Final Liga Champions. Kylian Mbappé Tidak Dapat Melakukan Comeback

Crystal Palace 4-0 Manchester United: Eagles Menghajar Setan Merah

slot online

isb388