Atalanta Bantai Frosinone 5-0 Dalam Laga Lanjutan Serie A

SEPAKBOLA.id – Atalanta mencetak lima gol tanpa balas atas Frosinone dalam sebuah penampilan yang kejam pada Senin malam, berkat tiga gol dalam waktu tujuh menit dari Teun Koopmeiners, Ederson dan Charles De Ketelaere di awal pertandingan, serta dua gol cepat dari Davide Zappacosta dan Emil Holm di menit-menit akhir.

Prediksi Bola Terakurat

Hanya butuh waktu lima menit untuk insiden besar pertama dalam pertandingan ini. Holm melaju ke garis by-line di sisi kanan, memasuki kotak penalti dan tersungkur setelah beradu kaki dengan Mateus Lusuardi.

Wasit Alessandro Prontera langsung menunjuk titik putih, dan Koopmeiners maju untuk mengeksekusi tendangan penalti ke sisi kiri gawang, membuat Stefano Turati salah mengantisipasi.

Ederson menggandakan keunggulan Atalanta dalam hitungan menit. Memasuki babak kedua belas, Matteo Ruggeri melakukan tusukan dari sisi kiri, sebelum menyelesaikan umpan satu-dua yang apik dengan Charles De Ketelaere.

Menguasai bola di sisi lapangan, Ruggeri mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti yang disambut dengan sempurna oleh Ederson dengan tendangan voli first-time, yang langsung menghujam ke tengah gawang untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Gianluca Scamacca berhasil merebut bola dalam waktu 30 detik setelah sepak mula kembali, melancarkan serangan balik cepat yang dengan cepat membuat Marten De Roon melepaskan umpan kepada De Ketelaere di sisi kiri kotak penalti.

Pemain asal Belgia itu melakukan setengah sentuhan sebelum melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang dan menjadi gol ketiga Atalanta sebelum laga berjalan 14 menit.

Ederson hampir saja membawa Atalanta unggul empat gol di menit ke-22, setelah ia mendapat bola di dalam kotak penalti setelah pergerakan cerdas dari Scamacca, namun tendangan pemain asal Brasil ini tidak terarah dan diblok oleh Caleb Okoli yang melakukan sliding.

Frosinone mencatatkan percobaan pertama mereka di menit ke-40, namun Marco Carnesecchi tampil gemilang untuk menggagalkan tendangan Luca Mazzitelli, yang melepaskan tendangan dari sudut yang sulit.

Atalanta. Frosinone

Atalanta Menurunkan Tempo Di Babak Kedua

Atalanta begitu nyaman di babak pertama, sehingga Giorgio Scalvini secara praktis harus bermain di lini tengah di menit-menit akhir sebelum turun minum. Mazzitelli memiliki peluang kedua untuk Frosinone sesaat sebelum peluit panjang dibunyikan wasit, namun tendangannya masih melayang di atas mistar gawang.

Euesebio Di Francesco melakukan pergantian pemain di babak pertama, dengan memasukkan Simone Romagnoli, Francesco Gelli dan Fares Ghedjemis untuk menggantikan Mateus Lusuardi, Abdou Harroui dan Pol Lirola.

Gian Piero Gasperini mengikuti langkah tersebut sembilan menit kemudian, menggantikan Sead Kolasinac dan Ruggeri dengan Isak Hien dan Zappacosta.

Seperempat jam memasuki babak kedua, pertandingan mulai terlihat seperti sebuah latihan manajemen permainan bagi Atalanta, membuat Frosinone memiliki banyak penguasaan bola dengan sebagian besar pemain bertahan di daerah pertahanan mereka.

Pekerjaan Scamacca dan De Ketelaere selesai setelah satu jam, dengan Luis Muriel dan Aleksey Miranchuk masuk menggantikan mereka. Pergantian pemain juga membawa sedikit perubahan formasi menjadi dua penyerang di depan, dengan Koopmeiners bermain sebagai gelandang serang tunggal.

Meskipun mereka bermain lebih lambat di babak kedua dibandingkan babak pertama, Atalanta masih berusaha untuk mencari gol keempat sebelum babak pertama berakhir. Pergantian kecepatan Luis Muriel di sisi sayap terlihat menjanjikan dengan 12 menit tersisa, namun tendangan dari Zappacosta masih melebar dari tiang gawang.

Miranchuk kemudian membobol gawang Frosinone pada menit ke-83. Ia memberikan umpan kepada pemain pengganti Mario Pasalic, yang memberikan umpan matang kepada Zappacosta yang tidak terkawal, yang melakukan satu sentuhan sebelum melepaskan tembakan melengkung yang ditempatkan dengan sempurna ke sudut jauh gawang.

Kemudian, pada menit ke-90, Holm bangkit dengan baik dari sepak pojok Zappacosta. Tandukan awalnya memantul di mistar gawang, namun kembali mendarat di kakinya untuk menyarangkan bola ke dalam gawang dari jarak satu yard.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Berkat penampilan gemilang mereka, Atalanta kini kembali ke peringkat lima Serie A, hanya berjarak satu poin dari Fiorentina dan zona Liga Champion.

Frosinone mempertahankan posisi mereka di peringkat 15, meskipun dengan selisih gol yang cukup besar.

 

Baca Juga

Everton Dan Nottingham Forest Didakwa Melanggar Aturan Keuangan Oleh Liga Primer

Lionel Messi Memenangkan Pemain Pria Terbaik Dalam Ajang Fifa Best Awards

AS Roma Kemungkinan Akan Memecat Jose Mourinho Menyusul Kekalahan Atas AC Milan