Liga Europa

Aston Villa Melaju Ke Semi Final Liga Europa Lewat Drama Adu Pinalti

SEPAKBOLA.id – Bos Aston Villa, Unai Emery, mengira Emiliano Martinez telah diusir dari lapangan dalam adu penalti yang kacau melawan Lille, sebelum sang penjaga gawang melakukan penyelamatan yang membawa timnya melaju ke semifinal Eropa pertama mereka sejak 1982.

Prediksi Bola Terakurat

Dalam adu penalti yang luar biasa setelah pertandingan berakhir dengan agregat 3-3 setelah perpanjangan waktu, kiper Villa, Martinez – yang telah dikartu merah sebelumnya karena membuang-buang waktu – mendapat kartu kuning lagi karena terlihat memberi isyarat kepada pendukung tuan rumah.

Martinez, yang telah menggagalkan tendangan penalti Nabil Bentaleb, diizinkan untuk melanjutkan pertandingan karena kartu kuning sebelumnya tidak diteruskan ke babak adu penalti.

Pemenang Piala Dunia Argentina ini kemudian menggagalkan tendangan Benjamin Andre saat Villa menang 4-3 dalam adu penalti untuk melaju ke babak empat besar.

Martinez kemudian berlari di sepanjang lapangan untuk merayakannya di depan 2.600 pendukung Villa yang bergembira.

Ditanya apakah dia dan para pemainnya berpikir bahwa Martinez telah diusir dalam adu penalti, Emery mengatakan: “Ya, dia sangat penting bagi kami.

“Di atas lapangan dia memiliki kepribadiannya dan dia bermain fantastis. Dia menyelamatkan dua tendangan penalti jadi tentu saja saya sangat bangga padanya.”

Sebelumnya dalam drama adu penalti, Ollie Watkins dibuat menunggu untuk mengeksekusi tendangan penalti karena ada dua bola di lapangan sebelum penyerang Inggris itu maju untuk mencetak gol.

Pada malam yang dramatis di Prancis utara, tim asuhan Emery hanya berjarak tiga menit dari kekalahan setelah gol-gol dari Yusuf Yazici dan Benjamin Andre membuyarkan keunggulan 2-1 yang dimiliki Villa dari leg pertama.

Namun, tendangan Matty Cash pada menit ke-87 yang terdefleksi – setelah kiper Lucas Chevalier gagal menghalau umpan silang – membuat skor menjadi 3-3 secara agregat dan memaksakan perpanjangan waktu yang tidak menghasilkan gol tambahan, sehingga pertandingan ini harus ditentukan melalui adu penalti.

Aston Villa akan menghadapi pemenang antara Olympiakos melawan Fenerbahce di babak semi-final. Mereka akan bertanding di hari Kamis, dengan Olympiakos unggul 3-2 dari leg pertama.

Aston Villa. Lille

Martinez Mendapat Cemoohan

Martinez dicemooh sepanjang pertandingan oleh para pendukung Lille setelah aksi penaltinya yang heroik dalam kemenangan Argentina di final Piala Dunia atas Prancis pada 2022.

Ia mendapatkan kartu kuning pertamanya di babak pertama karena membuang-buang waktu, dan ada kebingungan di dalam lapangan ketika kiper Villa diizinkan untuk melanjutkan pertandingan setelah kembali dikartumerah saat adu penalti – karena peraturan menyatakan bahwa kartu kuning tidak berlaku dalam adu penalti.

“Kemarin Anda [media] semua bertanya kepada saya tentang sambutan yang akan dia [Martinez] dapatkan di Prancis dan Anda bisa melihatnya sepanjang pertandingan,” tambah Emery.

“Dia sangat berpengalaman dan dia berusaha mengendalikan emosinya tetapi para suporter mendorongnya. Saya percaya padanya dan dia dewasa tetapi dengan kepribadian. Dia selalu berada di bawah kendalinya sendiri.”

Martinez membela tindakannya setelah pertandingan.

“Ini semua tentang reputasi membuang-buang waktu karena kiper lain juga melakukan hal yang sama,” katanya kepada TNT Sports.

“Saya mendapat kartu kuning setelah 30 menit dan kami kalah dalam pertandingan sehingga saya tidak tahu apa yang diinginkan wasit dari saya.

“Kemudian tidak ada bola di kotak penalti dan saya meminta bola dari ball boy dan saya dikartumerah; saya hanya tidak mengerti peraturannya.

“Saya seorang yang percaya dan seorang pekerja keras dan itu adalah takdir saya hari ini.”

Semua itu menambah drama saat Villa berjuang keras untuk memastikan satu klub Inggris akan berlaga di semi-final Eropa musim ini setelah Manchester City dan Arsenal tersingkir dari Liga Champions di hari Kamis, dan Liverpool dan West Ham tersingkir dari Liga Eropa di hari Jumat.

Ini bukanlah penampilan terbaik Villa, namun mereka berhasil bertahan dalam pertandingan saat tertinggal 2-0 sebelum Cash mencetak gol penyelamat di menit-menit akhir.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Europa Conference League mungkin merupakan kompetisi tingkat ketiga Uefa, namun Villa sangat menikmati perjalanan mereka.

Dengan bertahan di kompetisi ini, mereka tetap berada di jalur yang tepat untuk finis di empat besar Liga Primer dan trofi Eropa pertama mereka selama 42 tahun di musim pertama Emery sebagai pelatih.

 

Baca Juga

West Ham Tersingkir Dari Liga Europa Meski Imbang 1-1 Dengan Leverkusen

Perjalanan Liverpool Di Eropa Berakhir Di Tangan Atalanta 0-1

Daniele De Rossi Akan Tetap Melatih AS Roma Untuk Musim 2024-25

slot online

isb388