Liga Champions

Arsenal Kandas Di Tangan Bayern Munich 1-0

SEPAKBOLA.id – Arsenal mengalami kekecewaan yang pahit di Liga Champion saat mereka dikalahkan oleh Bayern Munich dalam suasana yang penuh kegembiraan di Allianz Arena.

Prediksi Bola Terakurat

Gol sundulan keras Joshua Kimmich di menit ke-63 dari umpan silang Raphael Guerreiro cukup untuk membawa Jerman lolos ke semi-final dengan agregat 3-2, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di London di leg pertama.

Meskipun bermain imbang di Emirates Stadium, Arsenal merasa percaya diri untuk melaju menghadapi Bayern Munich yang mengalami musim yang buruk di kompetisi domestik dan tidak diperkuat oleh pemain kunci, Serge Gnabry dan Kingsley Coman, karena cedera.

Dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung ketat dan sengit, yang disaksikan oleh pemilik Arsenal, Stan Kroenke, Gabriel Martinelli memiliki peluang terbaik di babak pertama untuk the Gunners namun tendangannya mengarah langsung ke Manuel Neuer setelah Jamal Musiala memaksa David Raya untuk melakukan penyelamatan di sisi gawang.

Sementara Harry Kane hanya memiliki sembilan sentuhan di 45 menit pertama, Neuer dipaksa melakukan penyelamatan lain oleh tendangan Martin Odegaard yang terdefleksi, yang membuat penjaga gawang Bayern Munich yang telah lama bermain di bawah mistar gawangnya.

Dengan begitu banyak hal yang dipertaruhkan oleh kedua tim, mungkin dapat dimengerti bahwa peluang yang tercipta sangat terbatas, namun babak kedua berlangsung lebih hidup dengan sundulan Leon Goretzka yang membentur tiang gawang sebelum tendangan Guerreiro berhasil dihalau oleh Raya.

Namun sundulan Kimmich yang menyerang terbukti menentukan dan memastikan penantian Arsenal untuk memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya terus berlanjut.

Bayern akan bertemu Real Madrid di babak semi-final setelah sang juara bertahan 14 kali mengalahkan Manchester City melalui adu penalti.

Bayern Munich. Arsenal

“Ini merupakan musim yang sulit bagi kami,” kata kapten Inggris, Kane, yang mencetak gol di leg pertama di Emirates Stadium.

“Mencapai semi-final adalah sebuah pencapaian yang luar biasa bagi kami dan kami bisa menikmatinya. Harapan kami di sini adalah untuk mencoba dan memenangkan Liga Champions.”

Pekan Yang Buruk Bagi Arsenal

Ketika para pemain Bayern Munich merayakan kemenangan di depan para penggemar mereka yang bergembira di peluit akhir pertandingan, para pemain Arsenal terlihat tidak bersemangat setelah beberapa hari yang buruk.

Terdapat banyak pembicaraan mengenai kemungkinan meraih gelar ganda Liga Primer dan Liga Champion, namun dengan Arsenal yang telah tersingkir dari Eropa, mereka harus segera bangkit dan tetap berada dalam perburuan gelar domestik.

Mereka akan bertandang ke Wolves di hari Sabtu dan tidak boleh kehilangan poin lagi setelah kehilangan posisi mereka di puncak klasemen dari Manchester City setelah kekalahan di kandang atas Aston Villa.

Hasil tersebut, ditambah dengan kekalahan di Jerman pada hari Rabu, pasti akan menimbulkan perbandingan dengan musim lalu, ketika Arsenal kehilangan poin-poin penting di akhir musim dan berakhir tanpa poin setelah memulai bulan April dengan keunggulan delapan poin di puncak klasemen.

Musim mereka belum berakhir, namun mereka harus melupakan kegagalan di Eropa yang mengecewakan tersebut – dalam pertandingan tersebut, mereka hanya unggul selama enam menit dari 180 menit melawan Bayern Munich.

“Kami harus melalui rasa sakit malam ini dan bangkit besok dan datang dengan sikap yang sama seperti yang kami lakukan di sini,” kata bos Arsenal, Mikel Arteta, setelah pertandingan.

“Hari ini kami memiliki momen-momen dominasi, namun percikan di sekitar kotak penalti adalah hal yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan.

Bayern Munich. Arsenal

“Sekarang adalah waktunya untuk tetap dekat dengan para pemain dan mendukung mereka, karena merekalah yang telah membawa kami dalam perjalanan ini.”

Bayern Menunjukkan Ketangguhan

Dengan Bayer Leverkusen yang telah memastikan gelar juara Bundesliga dengan lima pertandingan tersisa di akhir pekan, musim Bayern Munich bergantung pada pertandingan ini.

Mereka berada di bawah tekanan besar untuk menenangkan para penggemar mereka dengan memberikan sebuah malam Liga Champion yang tidak akan terlupakan.

Itu jauh dari penampilan yang biasa, namun anak asuh Thomas Tuchel berusaha keras untuk mencapai semi-final untuk pertama kalinya sejak tahun 2020.

Bayern telah mengumumkan bahwa Tuchel akan meninggalkan klub di akhir musim dan pencarian sedang dilakukan untuk mencari penggantinya setelah musim yang mengecewakan di kompetisi domestik.

Namun Tuchel tidak akan kekurangan tawaran, setelah mencapai semifinal Liga Champions dengan tiga klub berbeda – Paris St-Germain (2020, saat menjadi runner-up), Chelsea (2021, saat menjadi juara) dan sekarang Bayern Munich (2024).

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Itu adalah permainan catur di babak pertama. Tidak ada yang ingin membuat kesalahan pertama,” kata Tuchel.

“Kami mendorong tim di babak pertama untuk menunjukkan lebih banyak kepribadian, lebih banyak keberanian. Kami lebih cair dan memainkan babak kedua yang fantastis. Kami pantas untuk menang.”

 

Baca Juga

Mimpi Manchester City Untuk Meraih Treble Dihancurkan Real Madrid

Prediksi Liga Champions Manchester City vs Real Madrid 18 April 2024

Prediksi Europa League Atalanta vs Liverpool 19 April 2024

slot online

isb388