Liga Champions

Andre Onana : Kekalahan Atas Bayern Adalah Karena Saya

SEPAKBOLA.id – Penjaga gawang Manchester United, Andre Onana, mengatakan bahwa ia telah “mengecewakan tim” dan bahwa mereka gagal meraih hasil di Bayern Munich “karena saya”.

Dalam sebuah pertandingan penting di Jerman, kesalahan Onana memberi Bayern keunggulan krusial yang dengan cepat mereka gandakan setelah United memulai pertandingan dengan cara yang disiplin.

Prediksi Bola Terakurat

Serangkaian gol terjadi setelah itu, namun United selalu berhasil mengejar ketertinggalan dan pada akhirnya gagal, kalah 4-3.

“Inilah kehidupan seorang penjaga gawang,” kata Onana kepada TNT Sports.

“Ini sulit. Kami memulai dengan sangat baik. Setelah kesalahan saya, kami kehilangan kendali atas permainan. Ini adalah situasi yang sulit bagi kami, terutama bagi saya karena saya adalah orang yang mengecewakan tim.

“Kami sangat baik dalam penguasaan bola, mereka tidak menciptakan peluang, tembakan pertama mereka tepat sasaran dan saya melakukan kesalahan. Itu adalah poin kunci dan tim kalah karena kesalahan itu.

“Jika kami tidak menang hari ini, itu karena saya.

“Saya harus belajar dari hal itu dan menjadi kuat. Banyak yang harus saya buktikan. Awal saya di Manchester tidak begitu baik, tidak seperti yang saya inginkan. Ini adalah salah satu pertandingan terburuk saya.”

Andre Onana bergabung dengan United pada musim panas dengan nilai transfer sebesar £47,2 juta setelah membantu Inter Milan mencapai final Liga Champions musim lalu.

Namun, pemain internasional Kamerun itu telah berjuang keras di belakang lini pertahanan yang goyah, kebobolan 14 gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

Mereka kini telah menelan empat kekalahan dari enam laga tersebut pada musim ini dan masing-masing dari tiga laga sebelumnya.

Ini Adalah tentang tim

Meskipun kesalahannya memang harus dibayar mahal, Andre Onana juga melakukan lima penyelamatan pada pertandingan hari Rabu untuk mencegah Bayern lolos dari pertandingan.

Manajer Erik ten Hag menolak untuk membiarkan penjaga gawangnya bertanggung jawab atas kekalahan tersebut, dengan mengatakan bahwa ada tanggung jawab tim atas hasil pertandingan.

“Bagus dia melakukan hal itu, tetapi ini tentang tim,” ujar Ten Hag ketika diberitahu tentang komentar Onana. “Kesalahan-kesalahan memang terjadi, tetapi Anda harus bangkit kembali sebagai sebuah tim.

“Jika satu pemain melakukan kesalahan, maka selesai, selesai sudah. Kami harus percaya sebagai sebuah tim bahwa kami selalu bisa bangkit. Malam ini kami menunjukkannya.

“Tetap berada dalam permainan dan tidak membiarkan lawan mencetak gol. Ini bukan tentang satu kesalahan. Terlalu mudah bagi pemain lawan untuk melakukan tembakan.”

Ada beberapa hal positif yang dapat diambil oleh Ten Hag dari pertandingan ini, terutama cara mereka membalas dua kali untuk memberikan harapan. Namun United gagal karena kerapuhan mereka.

“[Kami] kecewa karena kami harusnya bisa bertahan dalam permainan,” lanjut pelatih asal Belanda itu. “Jika Anda mencetak tiga gol di Bayern Munich, Anda harus mendapatkan satu poin.

“Kami berada dalam periode, banyak hal yang tidak menguntungkan kami. Kami harus membuat keberuntungan kami sendiri. Kami telah melawan tim-tim hebat dalam tiga pertandingan terakhir.”

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Mereka selanjutnya akan bertandang ke Burnley untuk menjalani laga lanjutan Premier League pada Sabtu malam.

“Setiap pertandingan penting, setiap pertandingan sangat besar,” tambah Ten Hag. “Kami harus membuat keberuntungan kami sendiri. Tidak ada yang bisa membantu Anda. Kami, tim, termasuk saya, hanya kami yang bisa melakukannya. Itu ada di tangan kami, bukan orang lain.”

 

Baca Juga

Bayern Munich Menang Atas Manchester United 4-3, Harry Kane Jadi Man Of The Match

Prediksi Ajax vs Marseille 22 September 2023

Prediksi LASK vs Liverpool 21 September 2023

slot online

isb388