Arsenal Tampil Gemilang Kalahkan PSV Eindhoven 4-0

SEPAKBOLA.id – Arsenal kembali ke Liga Champions dengan meyakinkan saat mereka memulai musim pertama mereka dalam enam tahun terakhir dengan kemenangan impresif atas PSV Eindhoven di Emirates Stadium.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

The Gunners membungkus kemenangan dalam pertandingan pembuka Grup B mereka dengan penampilan gemilang di babak pertama yang membuat mereka unggul 3-0 pada malam yang basah kuyup di London utara.

Bukayo Saka membuka skor setelah delapan menit, menyambar bola rebound ketika kiper PSV Walter Benitez hanya dapat menepis tendangan Martin Odegaard ke arah pemain sayap asal Inggris tersebut.

Saka kembali terlibat saat Arsenal menggandakan keunggulan mereka 12 menit kemudian, memberikan bola dengan sempurna kepada Leandro Trossard untuk diselesaikan dengan baik setelah Gabriel Jesus melakukan pelanggaran.

Jesus tampil luar biasa dan sangat pantas untuk menambah gol ketiga Arsenal tujuh menit sebelum turun minum dengan sebuah tendangan melambung yang tidak memberikan kesempatan bagi Benitez.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, melakukan sejumlah pergantian pemain di babak kedua dengan mempertimbangkan pertandingan derbi hari Minggu di kandang Tottenham yang sedang dalam kondisi baik, namun timnya masih memegang kendali penuh, dan Odegaard menjadikan skor menjadi 4-0 melalui sebuah tendangan keras dari jarak 19 meter saat pertandingan menyisakan 20 menit.

Di tempat lain di Grup B, tim asal Prancis, Lens, menahan imbang Sevilla 1-1 di Spanyol, saat mereka memainkan pertandingan Liga Champions pertama mereka dalam 20 tahun terakhir.

Arsenal PSV Eindhoven

Malam Yang Menyenangkan Untuk Arteta

Arsenal telah menunggu hari ini sejak 2017, dan para pendukung tuan rumah merayakan kembalinya mereka ke Liga Champions dengan gemuruh sebelum kick-off saat lagu kebangsaan turnamen berkumandang di Emirates Stadium.

Dan sang pelatih, Arteta, tidak dapat mengharapkan hasil yang lebih baik lagi saat Arsenal mendominasi sejak awal pertandingan, dua gol di awal pertandingan yang menekankan keunggulan mereka atas PSV dan memberikan mereka sebuah kendali yang tidak pernah terlihat akan mereka lepaskan.

Striker Jesus merupakan pemimpin lini depan yang sempurna, mencetak satu gol, membantu menciptakan gol lainnya dengan sebuah tendangan keras, dan juga memaksa kiper Benitez untuk melakukan penyelamatan gemilang setelah melakukan gerakan kaki yang luar biasa.

David Raya kembali dipilih untuk menggantikan Aaron Ramsdale di bawah mistar gawang, dan meskipun ia hampir tidak mendapat banyak kesempatan, ia kembali menunjukkan mengapa Arteta menilainya sangat tinggi dengan menunjukkan penanganan yang aman dalam kondisi sulit serta beberapa distribusi yang sangat baik saat bola berada di kakinya.

Bonus tambahan bagi Arteta adalah kemenangan Arsenal yang begitu nyaman sehingga ia dapat melakukan pergantian pemain lebih awal untuk menjaga kesegaran para pemain untuk pertandingan melawan Spurs pada hari Minggu.

Saka, Jesus, Trossard, Declan Rice, dan Oleksandr Zinchenko semuanya diistirahatkan lebih awal untuk menghemat energi untuk laga yang akan menjadi salah satu laga terbesar di musim Premier League.

Prediksi Bola Terakurat

Semangat The Gunners sangat tinggi setelah menindaklanjuti kemenangan penting mereka di Everton akhir pekan lalu dengan penampilan yang penuh dengan kelihaian khas mereka yang mampu mengungguli lawan asal Belanda tersebut.

 

Baca Juga

Andre Onana : Kekalahan Atas Bayern Adalah Karena Saya

Bayern Munich Menang Atas Manchester United 4-3, Harry Kane Jadi Man Of The Match

Prediksi Ajax vs Marseille 22 September 2023