AC Milan Gagal Mengejar Juventus, Ditahan Imbang Atalanta 1-1

SEPAKBOLA.id – Rafael Leao mencetak gol tunggal yang spektakuler, namun AC Milan ditahan imbang 1-1 oleh Atalanta berkat tendangan penalti Teun Koopmeiners dan beberapa penyelamatan Marco Carnesecchi.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Rossoneri telah kalah dalam dua laga beruntun, 4-2 dari Monza di Serie A dan pada hari Kamis 3-2 di Rennes, meskipun mereka masih lolos ke babak 16 besar Europa League. Luka Jovic memulai hukuman larangan bertanding dalam dua pertandingan, dengan Tommaso Pobega dan Fikayo Tomori yang mengalami cedera, namun Davide Calabria dan Pierre Kalulu sudah kembali ke dalam skuat. La Dea hanya kehilangan Isak Hien dan memainkan pemain milik Milan, Charles De Ketelaere, sebagai starter, setelah mengalahkan AC Milan dua kali musim ini di Serie A dan Coppa Italia.

Olivier Giroud melihat tendangannya dihalau oleh Giorgio Scalvini di menit awal setelah menerima umpan silang dari Theo Hernandez, dan hal tersebut hanyalah sebuah peringatan.

Rafael Leao belum pernah mencetak gol di Serie A sejak 23 September melawan Verona, namun ia mematahkan puasa gol tersebut dengan cara yang luar biasa. Ia bergerak di sisi kiri, menusuk ke arah Emil Holm, melewati Scalvini dan kemudian melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok atas gawang dari sudut sempit.

Mike Maignan hanya menangkis tendangan Holm ke arah De Ketelaere, yang tidak dapat memanfaatkannya, kemudian pemain Belgia itu mengumpan kepada Christian Pulisic untuk memberi umpan kepada Teun Koopmeiners, hanya untuk digagalkan oleh blok Yacine Adli. Pada tendangan sudut yang dihasilkan, sontekan tumit Berat Djimsiti masih melebar beberapa inci dari tiang dekat.

Theo Hernandez melakukan sliding tackle krusial terhadap Holm dan dari tendangan sudut yang dihasilkan, VAR melihat Giroud telah salah melakukan clearance, dan malah mengenai lengan dan dada Holm. Koopmeiners menjatuhkan Maignan dan mengonversi tendangan penalti dari tengah lapangan dengan baik.

Sundulan diving Giroud mengubah umpan silang Alessandro Florenzi, namun Rafael Leao dikartu kuning karena dianggap melakukan pelanggaran saat babak pertama berakhir, sebuah keputusan yang membuat dirinya merasa kesal dan bingung.

Ademola Lookman masuk setelah turun minum untuk pertandingan klub pertamanya di tahun 2024 setelah bertugas di AFCON, tetapi Carnesecchi melakukan penyelamatan reaksi yang menakjubkan pada menit ke-1 saat Davide Calabria tampaknya salah mengoper bola kepadanya, namun sang penjaga gawang mengulurkan tangan untuk menangkisnya di tiang dekat.

Ruben Loftus-Cheek menyia-nyiakan sebuah peluang emas saat ia menyapu umpan tarik Leao yang melebar dari jarak 12 yard, kemudian beberapa saat kemudian Leao juga memberi umpan kepada Pulisic untuk melepaskan tembakan menyudut yang melintas di muka gawang dan membentur tiang jauh.

Loftus-Cheek juga melepaskan tembakan roket dari jarak jauh yang mengenai sarung tangan Carnesecchi, kemudian ada dua peluang ketika Leao kembali melakukan penyelamatan gemilang di tiang dekat dan bola hasil tembakan Giroud berhasil dihalau oleh Davide Zappacosta, namun wasit mengangkat bendera tanda offside dengan keputusan yang tegas.

Prediksi Bola Terakurat

Scalvini terlihat mengalami dislokasi bahu di menit-menit akhir dan harus ditarik keluar. Mike Maignan melakukan penyelamatan gemilang atas tendangan Lookman di menit-menit akhir pertandingan, namun hal tersebut tidak akan terjadi jika tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Theo Hernandez.

 

Baca Juga

Lautaro Martinez Siap Pecahkan Rekor Serie A

Lautaro Martinez Cetak Gol Ke-100 Saat Inter Milan Hancurkan Lecce 0-4

Real Madrid Kalahkan Sevilla 1-0 Lewat Gol Dari Luka Modric

slot online

isb388