Piala Eropa

Trent Alexander-Arnold Inginkan “Bagian Besar” Di Euro 2024

SEPAKBOLA.id – Trent Alexander-Arnold berharap untuk menjadi “bagian besar” dari rencana Inggris di Euro 2024 di lini tengah saat ia mempersiapkan diri untuk pertandingan kandang kualifikasi hari Sabtu melawan Malta.

Bek kanan Liverpool, 25 tahun, sekarang terdaftar sebagai gelandang untuk Inggris dan diharapkan untuk bermain di Wembley.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Satu-satunya pertandingan turnamen besar Alexander-Arnold sebelumnya adalah di pertandingan grup terakhir di Piala Dunia 2018 dan 2022.

“Ketika saya di sini, ketika saya tidak di sini, saya terus berpikir untuk mencoba masuk ke dalam tim untuk musim panas,” katanya.

Inggris telah memastikan tempat mereka di Jerman pada musim panas mendatang.

Alexander-Arnold, meskipun meraih kesuksesan di klubnya, hanya memiliki 21 caps untuk Inggris karena banyaknya pilihan bek kanan yang dimiliki Gareth Southgate. Namun ia tampil mengesankan di lini tengah pada pertandingan kualifikasi lainnya melawan Malta.

“Sejak kami berbicara di musim panas, saya dan manajer, tentang peluang di lini tengah dan untuk melihat apakah kami bisa mewujudkannya, ada kegembiraan yang baru bagi saya,” tambah Alexander-Arnold.

“Ini adalah kesempatan yang sangat besar dan saya bersyukur bisa mendapatkannya, tetapi juga memastikan saya mengambilnya.

“Ini masih hari-hari awal, saya belum memiliki banyak pengalaman di sana sehingga masih belajar di tempat kerja dan tentang mengambil sebanyak yang saya bisa ketika saya berada di sana.”

Ketika ditanya apakah bermain di Jerman sebagai seorang gelandang merupakan salah satu targetnya, ia menjawab: “Sangat, itu adalah sesuatu yang sering saya pikirkan, itu adalah sesuatu yang memotivasi saya.”

Inggris harus finis di puncak grup untuk menjadi unggulan utama di Euro 2024, sesuatu yang membuat pertandingan ini bukan pertandingan yang mudah. Satu poin melawan Malta atau Makedonia Utara akan memastikan hal itu.

“Pertama, kami harus memenangkan pertandingan untuk memastikan kami menjadi unggulan,” kata Southgate.

“Inggris harus selalu menang dan pesannya adalah tentang standar kami di lapangan latihan – menjadi tim papan atas berasal dari kebiasaan yang baik setiap hari – tidak pernah ada hari libur jika Anda seorang pemain top.”

Ia juga tidak terlalu khawatir dengan masalah di posisi bek kiri, dengan Luke Shaw dan Ben Chilwell yang mengalami cedera.

“Kami memiliki bek tengah yang bisa meluncur ke depan,” tambahnya. “Anda ingin memiliki bek sayap alami. Kenyataannya adalah bahwa bahkan jika Anda melihat liga, Dan Burn dari [Newcastle] adalah bek tengah yang bermain sebagai bek sayap, Ben White dari [Arsenal] bermain sebagai bek sayap.

“Jerman memiliki [Benedikt] Howedes di sana ketika mereka memenangkan Piala Dunia.

“Ada banyak sekali bek kiri berkualitas Inggris yang mengalami cedera di liga. Ada berbagai cara untuk mengatasi masalah tersebut.”

Prediksi Bola Terakurat

Inggris akan memberikan penghormatan kepada Sir Bobby Charlton di Wembley pada pertandingan pertama mereka sejak kematian sang pemenang Piala Dunia 1966 bulan lalu.

Akan ada mosaik penonton dan video yang merayakan kehidupan legenda Manchester United, sementara para pemain akan mengenakan ban lengan hitam.

 

Baca Juga

Mikel Arteta Didakwa Atas Komentarnya Usai Kekalahan Atas Newcastle

Marcelo Gallardo Ditunjuk Menjadi Pelatih Al-Ittihad

Empat Pesepakbola Berumur 39 Tahun Atau Lebih Yang Mencetak Gol Di Premier League

slot online

isb388