Stefano Pioli: Milan Melakukan Banyak Kesalahan, Namun Rotasi Skuat Diperlukan

SEPAKBOLA.id – Stefano Pioli mengakui bahwa AC Milan melakukan ‘terlalu banyak kesalahan serius yang menghancurkan’ kekalahan 4-2 dari Monza, namun membela keputusan rotasi skuatnya. ‘Rafael Leao mengalami cedera betis.

Prediksi Bola Terakurat

Prospeknya sangat berbeda saat memasuki U-Power Stadium, karena sebuah kemenangan akan membawa mereka ke posisi kedua di atas Juventus.

Sebaliknya, mereka tertinggal 2-0 dan kemudian Luka Jovic diusir dari lapangan karena menampar Armando Izzo dalam sebuah insiden perebutan bola.

Namun Rossoneri tetap berjuang untuk membalas ketertinggalan menjadi 2-2 dengan 10 pemain melalui gol Olivier Giroud dan Christian Pulisic, namun Monza memastikan hasil akhir 4-2 melalui gol balasan dari Warren Bondo dan pemain Milan, Lorenzo Colombo.

“Kami membuat kesalahan yang merusak pertandingan. Ketika Anda kebobolan empat gol, rasanya salah jika mengatakan setengah jam pertama kami bagus, tapi itu benar,” kata Pioli kepada DAZN.

“Tentu saja, kehilangan satu pemain membuat keadaan menjadi lebih sulit, kemudian setelah menyamakan kedudukan menjadi 2-2, kami seharusnya lebih tajam dan lebih tenang untuk bertahan lebih baik. Pada saat itu, tim merasa percaya diri dan ingin meraih kemenangan. Ada terlalu banyak kesalahan malam ini.”

Stefano Pioli akan dikecam karena melakukan rotasi skuat yang berlebihan, mengganti enam pemain dari tim yang mengalahkan Rennes 3-0 di Liga Europa pada hari Jumat.

“Kami menggerakkan bola terlalu lambat, namun Monza juga menempatkan semua pemain di belakang bola dan menunggu kami. Permainan berubah, sayangnya bagi kami, dengan semua insiden yang terjadi, mulai dari gangguan hingga gol dan kartu. Ini semua merupakan insiden di mana tim seperti kami seharusnya lebih tajam, lebih berkonsentrasi dan lebih waspada.”

Gol pembuka tercipta melalui tendangan dari Andrea Sorrentino, yang baru saja menggantikan Michele Di Gregorio yang mengalami cedera kepala.

“Ini adalah kekalahan yang menyakitkan untuk cara permainan dan situasi yang kami hadapi. Satu-satunya pemain yang akan menjadi starter hari ini adalah Rafael Leao, karena ia mengalami sedikit kesemutan pada betisnya saat latihan pagi ini dan tidak ingin mengambil risiko, namun para pemain lainnya dalam kondisi yang baik.

“Pulisic tidak berlatih kemarin, karena ia kelelahan, dan Rafa merasa belum siap. Christian tidak pernah bermain sebanyak ini dalam beberapa tahun terakhir, jadi dia butuh istirahat.”

Malick Thiaw tampil sebagai starter untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera serius pada bulan November dan terlihat sangat berkarat dengan melakukan kesalahan pada kedua gol di babak pertama, yang menyebabkan terjadinya tendangan penalti.

“Ketika kedudukan 2-2, Anda tidak bisa menggandakan penjagaan, Anda harus membiarkannya satu lawan satu. Bondo mencetak salah satu gol terbaik di akhir pekan, tetapi seperti yang saya katakan, kami melakukan terlalu banyak kesalahan naif untuk tim dengan level seperti kami. Hal ini harus membuat kami merenung dan belajar untuk ke depannya.”

Apakah kartu merah Jovic atau penalti Thiaw merupakan kesalahan yang lebih buruk?

“Ini adalah kesalahan yang serius, kami semua seharusnya bisa tampil lebih baik. Ini adalah kekalahan yang menyakitkan, namun kami harus belajar dari hal ini, bahwa kami membutuhkan konsentrasi dan fokus yang lebih besar, terutama saat bermain tandang.”

Kartu merah Jovic merupakan momen yang menghancurkan, namun juga menjadi momen yang berulang, karena ini merupakan pengusiran keenam bagi Milan musim ini.

Itu juga berarti dia akan diskors untuk pertandingan pekan depan melawan Atalanta yang berada di peringkat empat, sementara Rossoneri kini terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen, Inter – yang memiliki satu pertandingan tersisa.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Dengan hal ini, apakah Liga Europa menjadi motivasi besar bagi AC Milan musim ini?

“Kedua kompetisi tersebut harus menjadi motivasi besar kami. Kami terhenti setelah laju tak terkalahkan yang panjang di Serie A, posisi ketiga belum solid dan posisi kedua juga tidak jauh. Kami harus berusaha meraih poin sebanyak mungkin sebelum akhir musim.”

 

Baca Juga

Roberto Baggio Meluncurkan Akun Instagram Official Miliknya

Real Madrid Harus Puas Berbagi Poin Usai Ditahan Imbang Rayo Vallecano 1-1

2 Gol Hojlund Bawa Manchester United Menang Atas Luton Town

slot online

isb388