Prediksi Liga Champions Napoli vs Barcelona 22 Februari 2024

SEPAKBOLA.id – Napoli tidak pernah memenangkan pertandingan besar Eropa melawan Blaugrana. Laga babak 16 besar Liga Champions 2023/24 antara Napoli vs Barcelona yang bertempat di stadion Diego Armando Maradona akan digelar pada 22 Februari 2024 pada pukul 03:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Napoli mendominasi Serie A musim lalu, memenangkan gelar juara dengan keunggulan 16 poin. Meskipun pada awalnya mereka bermimpi untuk meraih kesuksesan, perubahan manajerial dan tantangan di bawah asuhan Rudi Garcia dan Walter Mazzarri membuat mereka berada di peringkat sembilan di Serie A, berjarak 27 poin dari posisi puncak.

Sementara Mazzarri mengamankan kualifikasi babak 16 besar Liga Champions, penampilan yang tangguh di turnamen ini sangat penting bagi Napoli untuk meremajakan musim mereka.

Barcelona, juara Spanyol musim lalu, menghadapi musim yang menantang saat mereka saat ini duduk di peringkat tiga, tertinggal 12 poin dari Real Madrid. Kekalahan mereka di Supercopa Spanyol dan Copa del Rey, ditambah dengan kepergian Xavi yang telah diumumkan, merupakan sebuah kemunduran.

Barcelona berharap untuk dapat membalikkan keadaan di Liga Champions setelah memenangkan empat dari enam pertandingan penyisihan grup, namun mengalami kekalahan dari Shakhtar Donetsk dan Royal Antwerp.

Performa

Performa Napoli (semua kompetisi): K-S-M-K-S

Performa Barcelona (semua kompetisi): K-M-M-S-M

Prediksi Napoli vs Barcelona

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Victor Osimhen (Napoli)
Pemain menonjol Napoli, Victor Osimhen, adalah striker yang menanamkan rasa takut pada setiap lawan. Meski tidak begitu produktif musim ini, pemain berusia 25 tahun ini memiliki semua kualitas yang dimiliki seorang striker modern – kecepatan, tinggi badan, kekuatan, penyelesaian akhir yang mematikan, dan etos kerja yang tiada henti.

Meski sempat absen di perempat final sebelumnya, Osimhen bertekad untuk memberikan pengaruh di kompetisi ini, menjadikannya ancaman yang tangguh bagi bek Barcelona.

Robert Lewandowski (Barcelona)
Lewandowski mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Barcelona melawan Celta Vigo di pertandingan terakhir mereka di La Liga musim 2023-24. Dia telah mencapai tonggak sejarah 50 gol untuk Barcelona dalam 79 pertandingan di semua kompetisi.

Pada musim pertamanya, ia mencetak 33 gol, dan pada musim 2023-24 saat ini, ia telah menambah 17 gol lagi. Di antara para striker Barcelona abad ini, hanya Samuel Eto’o dan Luis Suarez yang mencapai angka 50 gol lebih cepat, masing-masing mencapainya dalam 68 pertandingan.

Fakta Pertandingan
  • Napoli belum pernah memenangkan pertandingan besar Eropa melawan Barcelona.
  • Barcelona tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir Liga Champions UEFA melawan lawan dari Italia.
  • Manajer Napoli Walter Mazzarri tidak terkalahkan dalam lima pertandingan kandangnya di Liga Champions UEFA.
Cedera & Berita Tim

Napoli diperkirakan memiliki skuad yang lengkap untuk pertandingan mendatang, karena Victor Osimhen kembali bersaing setelah berpartisipasi di Piala Afrika.

Pencetak gol terbanyak Barcelona di Liga Champions, Joao Felix, telah mencetak tiga gol, mencapai prestasi ini dalam waktu lebih sedikit dibandingkan Ferran Torres. Sayangnya, penyerang asal Portugal itu akan absen dalam lawatan ke Napoli karena cedera engkel. Selain itu, Torres, Gavi, Marcos Alonso, dan Alejandro Balde juga absen untuk Barcelona.

Prediksi Napoli vs Barcelona

Head-to-Head

Total pertandingan – 8

Napoli menang – 1

Barcelona menang – 5

Hasil imbang – 2

Prediksi Susunan Pemain Napoli vs Barcelona

Prediksi susunan pemain Napoli
Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Ostigard, Mazzocchi; Anguissa, Lobotka, Traore; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia

Prediksi susunan pemain Barcelona
Ter Stegen; Kounde, Araujo, Cubarsi, Cancelo; Pedri, Christensen, de Jong; Roque, Lewandowski, Yamal

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Napoli vs Barcelona

Dua tim berimbang dengan performa domestik yang tidak konsisten akan saling berhadapan, dengan Barcelona memegang posisi yang sedikit lebih baik. Kedua tim kemungkinan besar tidak akan kebobolan banyak di leg pertama, sehingga membuat pertandingan berpotensi berlangsung hati-hati.

Mengingat perjuangan Barcelona di laga tandang fase gugur Liga Champions dan sejarah ketidakmampuan Napoli memenangkan laga besar Eropa melawan Barcelona, akan membuat laga ini semakin menarik.

Prediksi: Napoli 1-1 Barcelona

 

Baca Juga

Stefano Pioli: Milan Melakukan Banyak Kesalahan, Namun Rotasi Skuat Diperlukan

Roberto Baggio Meluncurkan Akun Instagram Official Miliknya

Real Madrid Harus Puas Berbagi Poin Usai Ditahan Imbang Rayo Vallecano 1-1

slot online

isb388