Simone Inzaghi : Perebutan Gelar Scudetto Belum Berakhir

SEPAKBOLA.id – Simone Inzaghi merasa Inter mendominasi Juventus dan hanya penyelamatan-penyelamatan ‘luar biasa’ yang membuat hasil imbang, namun ‘ini hanyalah satu langkah dalam perjalanan panjang’ menuju Scudetto.

Prediksi Bola Terakurat

Nerazzurri sudah berada di puncak klasemen dengan satu pertandingan tersisa, yang akan dimainkan melawan Atalanta pada tanggal 28 Februari, dan kini unggul empat poin berkat kemenangan ini.

Dibutuhkan sebuah gol bunuh diri, umpan silang Nicolò Barella yang melewati Benjamin Pavard dan Marcus Thuram memantul di perut Federico Gatti, namun Wojciech Szczesny juga melakukan dua penyelamatan kelas dunia untuk menjaga skor tetap imbang.

“Kami meraih kemenangan, sebuah kemenangan penting dan sangat pantas kami dapatkan bersama seluruh skuat,” kata Inzaghi.

“Cara kami mempersiapkan diri, bermain dan mengendalikan permainan, kami sangat senang. Para penggemar mendorong kami sejak pemanasan hingga peluit akhir dan seterusnya.

“Namun, ini hanya satu langkah dalam perjalanan panjang. Juve dan Milan tidak akan menyerah.”

Sang pelatih mengungkapkan bahwa ia memasukkan Davy Klaassen di menit-menit akhir untuk menggantikan Barella karena Davide Frattesi ‘merasa kesakitan’ saat latihan dan tidak bisa mengambil risiko bahkan di menit-menit akhir.

Meskipun gol bunuh diri menjadi pembeda, hasil akhir pertandingan sepertinya tidak diragukan lagi.

“Szczesny membuat pertandingan tetap terbuka dengan penyelamatan luar biasa terhadap Arnautovic dan Barella, namun saya melihat tim saya berkonsentrasi, kami membiarkan Juve melakukan satu serangan balik dalam 95 menit. Yann Sommer mendapat sedikit waktu istirahat malam ini, namun kami masih tahu bahwa kami harus bertahan hingga akhir.

“Para pemain ini telah bekerja dengan cara yang patut dicontoh selama tujuh bulan, namun kami harus terus maju. Ini hanyalah sebuah batu loncatan pada malam ini.

“Masih ada empat bulan yang intens dengan banyak pertandingan, kami harus terus seperti ini. Kami memenangkan 18 dari 22 pertandingan Serie A, namun meskipun begitu, kami masih bisa mengejar Juventus dan Milan. Musim lalu, Napoli memiliki keunggulan yang jauh lebih besar di puncak klasemen pada tahap ini.

“Kami harus terus bekerja. Melawan tim Juventus yang bertahan dalam dan memiliki spesialis serangan balik yang hebat, kami hanya menghadapi risiko satu kali melalui aksi McKennie. Kami selalu bisa tampil lebih baik.”

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Inter Milan telah memenangkan Supercoppa Italiana dan sekarang dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi babak sistem gugur Champions League melawan Atletico Madrid.

“Itulah tujuannya. Champions League adalah tahap yang sangat penting bagi kami, kami menjalani musim yang luar biasa musim lalu dan kami tahu bahwa kami telah memiliki lawan yang sangat tangguh di babak 16 besar.”

 

Baca Juga

Fans Lionel Messi Kecewa Sang Mega Bintang Tidak Dimainkan Dalam Laga Persahabatan Pra-musim

Laga Derbi Real Madrid vs Atletico Madrid Berakhir Imbang 1-1

Inter Milan Perlebar Jarak Dengan Juventus Saat Menang 1-0