Real Madrid Komplain Karena Wasit Menghilangkan Laporan Rasis Atas Vinicius Jr

SEPAKBOLA.id – Real Madrid telah mengajukan komplain kepada wasit yang memimpin laga kemenangan hari Sabtu di Osasuna karena telah menghilangkan dugaan pelecehan rasis kepada penyerang Vinicius Jr dalam laporan pertandingannya.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Klub mengatakan bahwa “hinaan dan teriakan yang menjengkelkan” itu “dengan sengaja” tidak dicantumkan oleh Juan Martinez Munuera.

Osasuna membantah adanya nyanyian rasis dari para penggemar mereka.

Vinicius telah menjadi sasaran pelecehan rasis dalam beberapa kesempatan di Spanyol selama tiga tahun terakhir.

Real telah menuntut “tindakan yang diperlukan” untuk “memberantas” pelecehan tersebut.

Komite teknis wasit Federasi Sepakbola Spanyol telah dihubungi untuk dimintai komentarnya.

Real mengatakan: “Wasit secara sukarela dan sengaja tidak menghiraukan penghinaan dan teriakan-teriakan yang ditujukan kepada pemain kami Vinicius Jr, meskipun hal itu telah ditegur dengan keras oleh para pemain kami pada saat itu terjadi.

“Real Madrid sekali lagi mengutuk serangan-serangan rasisme, diskriminasi dan kebencian yang kejam ini, dan menuntut diambilnya tindakan-tindakan yang diperlukan, sekali dan untuk selamanya, untuk menghapuskan kekerasan yang dialami oleh pemain kami, Vinicius Junior.”

Pemain berusia 23 tahun itu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 yang membawa Real Madrid unggul 10 poin di puncak klasemen La Liga.

Osasuna mengakui bahwa sebagian kecil dari fans mereka melontarkan ejekan kepada para pemain Real, tetapi menegaskan bahwa mereka “tidak memiliki referensi rasis”.

“Dengan adanya informasi yang dipublikasikan di media setelah siaran pers Real Madrid, yang mengaitkan El Sadar [stadion] dengan perilaku rasis, Osasuna ingin mengklarifikasi bahwa tidak ada nyanyian rasis yang diucapkan [selama] pertandingan hari Sabtu,” ujar pihak Osasuna.

“Klub tidak akan mentolerir pencemaran nama baik para pendukung Osasuna, yang sepanjang sejarahnya dikenal dengan sikap anti rasis.”

Real Madrid juga telah menambahkan insiden tersebut ke dalam pengaduan yang awalnya diajukan ke otoritas hukum Spanyol pada hari Jumat atas dugaan penghinaan rasis terhadap Vinicius oleh fans Atletico Madrid dan Barcelona.

Sebuah video di media sosial tampaknya menunjukkan para penggemar Atletico Madrid meneriakkan ejekan rasis sebelum pertandingan Liga Champions mereka melawan Inter Milan pada hari Rabu, sementara Real menuduh ada nyanyian serupa dari para penggemar Barcelona sebelum pertandingan melawan Napoli pada hari sebelumnya.

Pemain internasional Brasil ini telah mengalami banyak kasus pelecehan rasis dalam beberapa musim terakhir.

Termasuk di antaranya adalah kemenangan derbi Real atas Atletico pada September 2022, ketika Atletico mengutuk nyanyian “tidak dapat diterima” oleh “minoritas” penggemar terhadap Vinicius di luar stadion mereka sebelum pertandingan.

Juni lalu, empat orang didenda 60.001 euro dan dijatuhi hukuman larangan masuk stadion selama dua tahun karena menggantung patung Vinicius di dekat tempat latihan Real pada Januari 2023.

Prediksi Bola Terakurat

Pada hari yang sama, tiga orang lainnya didenda 5.000 euro dan larangan bertanding selama satu tahun karena melakukan tindakan rasis saat Real bertanding di Valencia pada bulan Mei lalu.

Musim ini ada beberapa laporan mengenai pelecehan rasial terhadap Vinicius saat Real bermain di Sevilla pada bulan Oktober, di Barcelona pada minggu berikutnya dan di Valencia pada awal bulan ini.

 

Baca Juga

Kobbie Mainoo Dipanggil Untuk Membela Timnas Inggris

Salernitana Pecat Liverani Dan Tunjuk Colantuono Sebagai Pelatih

Igor Tudor Resmi Menjadi Pelatih Kepala Lazio

slot online

isb388