Birmingham City Bawa Kembali Gary Rowett Sebagai Pelatih Sementara

SEPAKBOLA.id – Birmingham City telah membawa kembali mantan manajer populer Gary Rowett sebagai pelatih sementara hingga akhir musim dalam upaya untuk mengakhiri hasil buruk di Championship.

Prediksi Bola Terakurat

Pria berusia 50 tahun itu, yang telah melakukan pekerjaan media sejak meninggalkan Millwall pada bulan Oktober, telah mengambil alih kepemimpinan selama Tony Mowbray tidak ada.

Asisten Mark Venus telah menggantikannya sejak Mowbray mengundurkan diri pada 19 Februari.

Namun The Blues hanya meraih satu poin dalam enam pertandingan Championship sejak saat itu.

Hal itu membuat klub milik Amerika Serikat ini berada di tepi zona degradasi dengan delapan pertandingan tersisa musim ini, hanya terpaut selisih gol dari posisi tiga terbawah.

Mowbray sedang menjalani perawatan medis untuk penyakit yang tidak disebutkan namanya dan klub mengonfirmasi bahwa ia “akan mengambil cuti medis resmi hingga awal pra-musim 2024-25”.

Venus juga akan cuti hingga awal musim depan.

Mowbray berperan dalam mengidentifikasi Rowett sebagai orang yang akan mengambil peran dalam ketidakhadirannya, klub menambahkan.

“Berdasarkan keputusan Tony untuk mengambil cuti, kami sepakat bahwa ini adalah kepentingan terbaik klub untuk menunjuk Gary Rowett untuk memimpin tim dari touchline untuk delapan pertandingan terakhir musim ini. Gary adalah seorang pemimpin yang berpengalaman dan mendapat dukungan penuh dari kami,” ujar co-owner dan chairman Tom Wagner.

Mantan pemain dan manajer The Blues, Rowett, kembali ke klub untuk ketiga kalinya dan akan menjadi orang keenam yang berbeda yang memilih tim musim ini, menyusul John Eustace, Wayne Rooney, caretaker Steve Spooner, Mowbray, dan Venus.

Dia dipecat oleh pemilik Blues sebelumnya pada bulan Desember 2016 ketika Blues berada di urutan ketujuh di Championship, hanya terpaut selisih gol dari zona play-off.

Pertandingan Birmingham berikutnya adalah setelah jeda internasional melawan QPR pada hari Jumat, 29 Maret.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

The Blues adalah klub terlama yang bertahan di Championship, dalam musim ke-13 berturut-turut di kasta kedua setelah terdegradasi dari Premier League pada 2011.

Mereka terakhir kali berada di kasta ketiga pada tahun 1995, sebelum dipromosikan di bawah asuhan Barry Fry.

 

Baca Juga

Real Madrid Komplain Karena Wasit Menghilangkan Laporan Rasis Atas Vinicius Jr

Kobbie Mainoo Dipanggil Untuk Membela Timnas Inggris

Salernitana Pecat Liverani Dan Tunjuk Colantuono Sebagai Pelatih

slot online

isb388