Prediksi Piala FA Manchester United vs Liverpool 17 Maret 2024

SEPAKBOLA.id – Manchester United akan mencatatkan rekor penampilan ke-48 di perempat final Piala FA. Pertandingan Manchester United vs Liverpool akan digelar pada Minggu 17 Maret 2024 pukul 22:30 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Manchester United, baru-baru ini menggunakan pendekatan serangan balik, yang mendorong mereka ke dalam persaingan untuk lolos ke Liga Champions di Liga Primer. Kemenangan 2-0 atas Everton baru-baru ini menunjukkan keefektifan para pemain seperti Alejandro Garnacho dalam serangan balik dan Andre Onana yang tampil gemilang di lini pertahanan, yang mana hal ini sangat penting saat mereka berusaha untuk mengatasi Liverpool yang sedang bangkit dan mengamankan satu tempat di babak semifinal Piala FA di Wembley.

Di sisi lain, Liverpool, yang sedang dilanda masalah cedera, menunjukkan ketangguhan dalam hasil imbang 1-1 melawan Manchester City di Anfield. Meskipun kehilangan beberapa pemain kunci, penampilan luar biasa di babak kedua menunjukkan kualitas mereka, dengan kembalinya Mohamed Salah yang menambah potensi mereka. Kedalaman tim Klopp telah teruji, dengan para pemain cadangan dan pemain muda yang tampil luar biasa di berbagai kompetisi, dan telah memenangkan Piala Liga musim ini.

Performa

Performa Manchester United (semua kompetisi): M-K-M-K-M

Performa Liverpool (semua kompetisi): M-M-M-S-M

Prediksi Manchester United vs Liverpool

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Bruno Fernandes (Manchester United)
Keahlian Bruno terletak pada memanipulasi kecepatan permainan, secara konsisten berperan sebagai kunci dalam menciptakan peluang mencetak gol dan menunjukkan kemampuan tajam untuk mencetak gol sendiri.

Efektivitasnya mencakup mengeksekusi bola mati dengan presisi dan melepaskan tembakan jarak jauh yang akurat, mengukuhkan reputasinya sebagai pemain luar biasa. Pengaruh strategis Fernandes dan kemampuan serbagunanya sebagai playmaker dan pencetak gol menjadikannya aset yang sangat berharga dalam permainan apa pun.

Mohamed Salah (Liverpool)
Salah tidak memerlukan pengenalan formal, karena ia adalah pemain tangguh yang kembali dari cedera. Kecemerlangannya terlihat di paruh kedua pertandingan melawan Manchester City, ia berperan penting dalam kemenangan 6-1 di Liga Europa dengan mencetak satu gol dan memberikan tiga assist.

Dengan kemampuannya mencetak gol-gol penting dan memotong ke dalam dari sayap kanan, ia tetap menjadi ancaman konstan bagi pertahanan lawan. Perpaduan antara bakat individu dan kerja tim Salah sering kali terbukti penting dalam upaya menyerang Liverpool.

Fakta Pertandingan
  • Ini akan menjadi kali ke-15 kedua klub bertemu di Piala FA.
  • Liverpool kalah dalam pertemuan Piala FA terakhir mereka melawan Manchester United dengan skor 3-2 pada tahun 2021.
  • Manchester United memenangkan pertandingan kandang terakhirnya melawan Liverpool di musim sebelumnya.
Cedera & Berita Tim

Menjelang pertandingan penting ini, Manajer Erik ten Hag menghadapi tantangan besar karena daftar cedera yang panjang. Absen jangka panjang termasuk Tyrell Malacia (lutut), Mason Mount (status tidak diketahui), Lisandro Martinez (lutut), dan Luke Shaw (otot) tidak akan bisa diturunkan. Rasmus Hojlund dan Harry Maguire, yang absen dalam kemenangan baru-baru ini melawan The Toffees, masih belum yakin untuk pertandingan Manchester United vs Liverpool mendatang.

Demikian pula, Jurgen Klopp dari Liverpool juga menghadapi banyak cedera, bahkan bisa dibilang lebih parah. Pemain kunci seperti Trent Alexander-Arnold, Diogo Jota, dan Joel Matip absen karena cedera ligamen lutut. Selain itu, Alisson Becker (hamstring), Ryan Gravenberch (pergelangan kaki), Ibrahima Konate (paha), dan Curtis Jones (pergelangan kaki) kemungkinan juga akan absen.

Prediksi Manchester United vs Liverpool

Head-to-Head

Jumlah pertandingan – 240

Manchester United menang – 90

Liverpool menang – 81

Hasil imbang – 69

Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Liverpool

Prediksi susunan pemain Manchester United
Onana; Dalot, Evans, Varane, Wan-Bissaka; Casemiro, Manioo, McTominay; Fernandes; Garnacho, Rashord

Prediksi susunan pemain Liverpool
Kelleher; Robertson, Van Dijk, Quansah, Bradley; Mac Allister, McConnell, Clark; Salah, Nunez, Diaz

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Liverpool

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Manchester United menunjukkan ketangguhan dan determinasi, bahkan saat kalah dari Manchester City. Meskipun skor menunjukkan sebaliknya, kinerja mereka patut diapresiasi. Meski demikian, Liverpool secara konsisten mengungguli Setan Merah dan diperkirakan bisa meraih kemenangan di Old Trafford.

Prediksi: Manchester United 1-2 Liverpool

 

Baca Juga

Prediksi Premier League Fulham vs Tottenham 17 Maret 2024

AC Milan Unggul Agregat 3-7 Atas Slavia Praha, Melenggang Menuju 8 Besar

Igor Tudor Ditunjuk Menjadi Pelatih Baru Lazio

slot online

isb388