Prediksi Manchester City vs Crystal Palace 16 Desember 2023

SEPAKBOLA.id – Tim asuhan Pep Guardiola akan berusaha untuk memperkecil jarak antara mereka dan pemimpin klasemen, Liverpool. Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Crystal Palace akan berlangsung pada Sabtu 16 Desember 2023 pukul 22:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Pencarian Manchester City untuk memecahkan rekor gelar Liga Primer keempat secara beruntun telah mengalami hambatan dalam beberapa pekan terakhir. Tiga hasil imbang beruntun melawan Chelsea, Liverpool dan Tottenham, telah menempatkan mereka di posisi ke-4 dalam tabel poin.

Kekalahan atas tim asuhan Unai Emery merupakan sebuah pertandingan yang memecahkan rekor bagi the Citizens untuk alasan yang salah, saat City menghadapi tembakan terbanyak (22) dalam sebuah pertandingan Liga Primer di bawah asuhan Pep Guardiola. Mereka berhasil meraih kemenangan tipis atas tim yang baru saja promosi, Luton Town.

Crystal Palace, sementara itu, mulai terlihat menurun dan tidak bangkit setelah hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertandingan Liga Primer sejak awal Oktober. Palace telah meraih hasil yang beragam dalam pertandingan tandang musim ini, meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kekalahan, dengan kemenangan 1-0 atas Manchester United yang berarti mereka akan berusaha untuk meraih derbi Manchester.

Performa

Performa Manchester City (di semua kompetisi): M-S-K-M-M

Performa Crystal Palace (di semua kompetisi): K-K-S-K-K

Prediksi Manchester City vs Crystal Palace

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Julian Alvarez (Manchester City)
Karena absennya Haaland, Alvarez akan bermain sebagai penyerang tengah, ia bekerja keras untuk menciptakan ruang bagi rekan setimnya di area tengah. Dengan pergerakannya yang sangat cerdas, ia selalu mencari ruang untuk memberikan umpan vertikal kepada rekan-rekannya di lini tengah. Dia akan sangat vital dalam pertandingan ini dalam hal mencetak gol dan bertahan di lini serang.

Odsonne Edouard (Crystal Palace)
Meskipun mereka sedang kesulitan di Liga Primer, satu-satunya pemain yang memberikan dampak positif bagi Crystal Palace adalah Edouard. Ia telah mencetak gol sebanyak yang ia mampu cetak dalam dua musim terakhir untuk Crystal Palace dengan setengah musim yang masih tersisa. Dalam 15 gol yang telah berhasil dicetak oleh the Eagles musim ini, Edouard telah mencetak 6 gol di antaranya dalam 15 pertandingan yang telah ia mainkan musim ini.

Fakta Pertandingan
  • Man City tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan kandang mereka di semua kompetisi pada tahun 2023 (M24, S2).
  • Crystal Palace belum pernah mencatatkan clean sheet dalam 5 pertandingan Premier League.
  • Manchester City memenangkan 2 pertandingan sebelumnya melawan Crystal Palace.
  • The Eagles gagal memenangkan pertandingan Liga Inggris dalam lima pertandingan terakhir musim ini.
Cedera & Berita Tim

Pep Guardiola akan kehilangan beberapa pemain kuncinya karena cedera, Ederson yang absen di pertandingan Liga Champion karena sakit, kemungkinan akan kembali ke dalam tim. Haaland dan Doku merupakan pemain yang akan absen bagi Manchester City menjelang pertandingan ini, dengan kedua pemain tersebut kemungkinan besar akan bergabung dengan tim pekan depan.

Crystal Palace tidak akan diperkuat oleh Ayew – yang terkena skorsing untuk pertandingan ini setelah menerima kartu merah dalam kekalahan 2-1 atas Liverpool. Pemain bertahan mereka, Henderson, juga akan absen dalam pertandingan ini karena cedera, bersama dengan Eze yang juga harus absen, kedua pemain ini diperkirakan baru akan bergabung di akhir bulan ini atau di awal tahun depan.

Prediksi Manchester City vs Crystal Palace

Head-to-Head

Total Pertandingan – 22

Manchester City menang – 16

Crystal Palace menang – 3

Hasil imbang – 3

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Crystal Palace

Prediksi susunan pemain Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Ake, Gvardiol; Kovacic, Rodri; Grealish, Foden, Silva; Alvarez

Prediksi susunan pemain Crystal Palace: Johnstone; Ward, Andersen, Guehi, Clyne; Lerma, Richards, Hughes; Olise, Edouard, Schlupp

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Manchester City vs Crystal Palace

Mengingat jadwal musim liburan yang padat, pertaruhannya mungkin besar bagi kedua belah pihak menjelang pertandingan ini. Meski Palace tampil solid dalam pertahanan mereka, berharap bisa menyerang City dengan sepak bola menyerang balik, tuan rumah tahu bahwa mereka harus memanfaatkan peluang mereka lebih awal untuk menyesuaikan diri dengan permainan dan mengontrol jalannya pertandingan. Meski begitu, tim Manchester itu memiliki terlalu banyak kualitas di lini depan mereka untuk mengalahkan Palace meski pertandingan ini seharusnya akan menjadi pertandingan yang penuh persaingan.

Prediksi: Manchester City 2-1 Crystal Palace

 

Baca Juga

Prediksi Chelsea vs Sheffield United 16 Desember 2023

Prediksi Nottingham Forest vs Tottenham 16 Desember 2023

Manchester United Hanya Akan Memainkan Satu Pertandingan Liga Premier Di Januari 2024?