Prediksi Paris Saint-Germain Vs Borussia Dortmund 20 September 2023

SEPAKBOLA.id – Salah satu pertandingan terbesar di matchday pertama Liga Champion musim ini akan mempertemukan Borussia Dortmund dengan Paris Saint-Germain di ibukota Perancis. Kedua tim raksasa kontinental ini diundi untuk saling berhadapan di grup maut tahun ini, di mana Newcastle United dan juara tujuh kali AC Milan juga bersaing untuk memperebutkan dua tempat teratas.

Prediksi Bola Terakurat

Kedua tim telah mengalami awal yang mengecewakan di musim ini. Dortmund telah kehilangan poin saat menghadapi Bochum dan Heidenheim, sedangkan PSG akan menghadapi pertandingan hari Rabu setelah kalah 3-2 di kandang sendiri atas Nice pada hari Jumat.

Laga Grup F Liga Champion 23-24 antara Paris Saint-Germain Vs Borussia Dortmund akan berlangsung pada hari Rabu 20 September 2023 kick-off pukul 02:00 WIB.

Performa

Performa Paris Saint-Germain (di semua kompetisi): S-S-M-M-K

Performa Borussia Dortmund (di semua kompetisi): M-M-S-S-M

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Kolo Muani (PSG)
Kolo Muani memulai karirnya sebagai pemain sayap yang dikenal karena kecepatan dan tipu dayanya, namun akhirnya bertransisi ke posisi penyerang tengah. Gaya menggiring bola yang lincah dan kecepatannya yang mengesankan juga mengingatkan kita pada gaya permainan Henry, terutama pada masa mudanya.

Ia memiliki kekuatan luar biasa saat menguasai bola dan pendekatan permainan yang menyenangkan yang dapat membuat para pemain bertahan tertinggal di belakangnya. Dia kemudian dapat secara dinamis melepaskan umpan ke depan di belakang kepada para pelari yang maju. Dia bisa menjadi rekrutan terbaik musim ini untuk PSG.

Prediksi Paris Saint-Germain Vs Borussia Dortmund, Kolo Muani

Marco Reus (Borussia Dortmund)
Reus terkenal dengan fleksibilitas, kecepatan, kelincahan, keterampilan teknis, kecerdasan, dan kemampuan menembak, ia sangat dihormati karena pergerakannya yang menyerang, penyelesaian akhir yang kuat dengan kedua kakinya dalam permainan terbuka, pengaturan waktu, dan mata untuk mencetak gol, serta akurasinya dari bola mati.

Reus juga merupakan pemain yang bekerja keras dan pengumpan yang akurat, yang memiliki visi yang baik, yang memungkinkannya untuk menciptakan peluang dan memberikan umpan kepada rekan satu tim, di samping mencetak gol. Ia akan menjadi pemain yang sangat krusial bagi Dortmund dalam pertandingan ini.

Fakta Pertandingan
  • Dortmund selalu mencetak gol di semua pertandingan kompetitif musim ini
  • Kedua tim memiliki banyak kekuatan ofensif
  • Ada lebih dari 2,5 gol dalam tiga pertandingan beruntun untuk PSG
Cedera & Berita Tim

Terdapat banyak masalah cedera yang harus dihadapi Luis Enrique menjelang pertandingan yang akan menjadi pertandingan yang penuh tekanan. Untungnya, Kylian Mbappe cukup bugar untuk menghadapi Nice, dengan mencetak dua gol dalam kekalahan tersebut. Meskipun begitu, Enrique memiliki banyak pemain yang absen, dengan Marco Asensio, Nordi Mukiele, dan Nuno Mendes yang harus absen. Fabian Ruiz dan Presnel Kimpembe juga diragukan tampil, dengan Lee Kang-in dan duo penjaga gawang Sergio Rico dan Alexandre Letellier juga absen.

Ruang perawatan Borussia Dortmund tidak terlalu penuh, namun Thomas Meunier (hamstring) dan Mateu Morey (lutut) diperkirakan belum akan kembali hingga bulan depan, sedangkan Julien Duranville masih belum siap untuk bertanding. Kabar baiknya, penjaga gawang Gregor Kobel dan bek kanan Julian Ryerson keduanya tampil penuh selama 90 menit saat menghadapi Freiburg setelah mengalami masalah, sedangkan Niclas Fullkrug turun dari bangku cadangan meskipun mengalami masalah pada tendonnya, namun Giovanni Reyna masih berurusan dengan cedera kaki.

Prediksi Paris Saint-Germain Vs Borussia Dortmund

Prediksi Susunan Pemain Paris Saint-Germain Vs Borussia Dortmund

Prediksi Susunan Pemain PSG (4-3-3): Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Skriniar, Hernandez; Zaire-Emery, Ugarte, Vitinha; Dembele, Kolo Muani, Mbappe

Prediksi Susunan Pemain Borussia Dortmund (4-3-3): Kobel; Wolf, Hummels, Schlotterbeck, Bensebaini; Sabitzer, Can, Brandt; Malen, Haller, Reus

Prediksi Pertandingan Paris Saint-Germain Vs Borussia Dortmund

Salah satu tim yang paling sulit untuk dinilai di fase grup Liga Champion setiap tahunnya adalah Borussia Dortmund. Mereka dapat bermain seperti tim terbaik di dunia dalam satu pertandingan dan tersandung seolah-olah mereka berada di turnamen yang salah di pertandingan berikutnya. Parc des Princes mungkin telah kehilangan faktor ketakutannya di tahun 2023, namun PSG masih mampu mencetak setidaknya dua gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka, dan Mbappe yang sedang bersemangat selalu dapat diandalkan untuk meneror lini pertahanan lawan.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Kembalinya Ugarte dan Marquinhos yang telah diantisipasi juga akan menambah kekuatan pada lini serang the Parisiens, namun para penyerang Dortmund yang sedang dalam kondisi baik seharusnya tetap waspada dan dapat meraih satu poin untuk tim mereka dalam pertandingan yang akan sangat menarik.

Prediksi: PSG 2-3 Borussia Dortmund

 

Baca Juga

Mason Greenwood Memulai Debutnya Di Getafe Dengan Sebuah Kemenangan

Manchester United Tumbang Dikandang 1-3 Dari Brighton

AS Roma Raih Kemenangan Pertama Musim Ini, Bantai Empoli 7-0