Prediksi Liverpool vs Arsenal 24 Desember 2023

SEPAKBOLA.id – Salah satu dari Liverpool, Arsenal atau Aston Villa akan merayakan Natal dengan memimpin klasemen Liga Primer. Laga big match yang mempertemukan Liverpool vs Arsenal akan digelar di Anfield pada Minggu 24 Desember 2023 pukul 00:30 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Setelah bermain imbang dengan Manchester United, Liverpool kembali ke jalur kemenangan. Hari ini anak asuh Jurgen Klopp bersiap untuk pertandingan perempat final melawan West Ham United di EFL Cup. Mereka akhirnya menghancurkan tim asal London Timur tersebut dengan skor 5-1.

Tanpa banyak istirahat, dalam dua hari, mereka akan menghadapi Arsenal dalam pertandingan Liga Primer terbesar sebelum Natal.

Di sisi lain, anak asuh Mikel Arteta memiliki waktu satu pekan penuh untuk memulihkan diri, mempersiapkan diri dan berlatih untuk pertandingan yang mempertaruhkan posisi puncak klasemen ini.

The Gunners terakhir kali bermain di hari Minggu dan itu adalah pertandingan matchday 17 melawan Brighton. Roberto De Zerbi dan kawan-kawan tidak dapat berbuat banyak dalam lawatan mereka ke Emirates Stadium saat mereka kalah 2-0.

Performa

Performa Liverpool (di semua kompetisi): M-S-K-M-M

Perfroma Arsenal (di semua kompetisi): M-S-K-M-M

Prediksi Liverpool vs Arsenal

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Mohamed Salah (Liverpool)
Salah satu pemain yang dapat mengubah atau bahkan menghancurkan taktik apapun yang telah dipersiapkan oleh tim Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta untuk pertandingan ini. Sang Raja Mesir telah menjadi starter di setiap pertandingan liga untuk timnya.

Mohamed Salah memiliki catatan yang kuat dengan 11 gol dan 7 asis dalam periode tersebut. Dia hanya gagal berkontribusi dalam 4 dari 17 pertandingan tersebut. Melawan the Hammers, Salah hanya masuk sebagai pemain pengganti di setengah jam terakhir pertandingan piala dan akhirnya mencetak sebuah gol.

Kai Havertz (Arsenal)
Mantan pemain Chelsea ini telah mengubah satu atau dua persneling dalam beberapa pekan terakhir. Hingga matchday ke-12, Kai Havertz hanya mampu mencetak satu gol dan satu asis.

Namun dalam 5 pertandingan liga terakhir dengan mencetak 3 gol, sang pemain telah menjadi dirinya sendiri. Sang gelandang serang dapat memberikan masalah tambahan bagi Klopp dengan Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, dan Bukayo Saka yang telah menjadi ancaman utama.

Fakta Pertandingan
  • Pertandingan EFL Cup antara tuan rumah dengan West Ham hari ini berarti mereka hanya memiliki waktu 2 hari untuk beristirahat dan mempersiapkan diri, sedangkan the Gunners memiliki waktu satu minggu penuh untuk mempersiapkan diri
  • Liverpool memiliki 38 poin di papan klasemen PL dan hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen, Arsenal. Sebuah kemenangan bagi tim manapun berarti mereka akan merayakan Natal sebagai pemimpin klasemen
  • Jika pertandingan ini berakhir dengan hasil imbang, Aston Villa yang akan merayakannya (dengan asumsi Villa menang atas Sheffield United). The Villans memiliki poin yang sama dengan the Reds dan memiliki selisih gol yang lebih sedikit
Cedera & Berita Tim

Pemain nomor punggung 10 Liverpool, Alexis Mac Allister, mengalami luka yang cukup parah di bagian lututnya saat melawan Sheffield, dengan luka yang mengharuskan untuk dijahit membut ia tidak akan bisa untuk di turunkan nanti. Meniskus yang robek membuat pemain sayap Ben Doak harus menepi untuk waktu yang lama. Ryan Gravenberch hanya mengalami kelelahan saat menghadapi Man United dan seharusnya dapat bermain. Tidak ada cedera hamstring seperti yang dikhawatirkan. Diogo Jota akan kembali setelah Natal. Thiago Alcantara dan Andy Robertson masih diragukan.

Masalah hamstring kecil Mohamed Elneny sepertinya telah teratasi saat dia terlihat dalam latihan Arsenal hari ini. Jorginho masih diragukan. Thomas Partey, Takehiro Tomiyasu, Jurrien Timber dan Fabio Vieira akan melewatkan pertandingan ini karena masih dalam masa pemulihan.

Prediksi Liverpool vs Arsenal

Head-to-Head

47 pertandingan terakhir

Liverpool menang – 15

Arsenal menang – 14

Hasil imbang – 18

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal

Prediksi susunan pemain Liverpool (4-3-3): Alisson (GK); Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas; Szoboszlai, Endo, Gravenberch; Salah, Nunez, Diaz

Prediksi susunan pemain Arsenal (4-3-3): Raya (GK); White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Ødegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Martinelli

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Arsenal

Ofisial pertandingan, Chris Kavanagh, akan menjadi orang yang paling dekat untuk melihat pertandingan penuh aksi ini dan juga memimpin jalannya pertandingan. Tidak perlu diragukan lagi, ini akan menjadi pertandingan yang sengit karena kedua tim dapat memberikan trofi Liga Primer di akhir musim. Selain itu, hasil dari pertandingan ini akan menjadi kunci untuk menuju ke arah tersebut. Jika salah satu tim harus menang pada malam ini, Arsenal dapat melakukannya.

Prediksi: Liverpool 2-3 Arsenal

 

Baca Juga

Polemik Kepemilikan Manchester United Diharapkan Selesai Sebelum Natal

Real Madrid Kalahkan Alaves Untuk kembali Naik Ke Peringkat 1 La Liga

Kapten Chelsea Reece James Akan Menjalani Operasi Cidera Hamstring