Polemik Kepemilikan Manchester United Diharapkan Selesai Sebelum Natal

SEPAKBOLA.id – Saga kepemilikan Manchester United yang berlarut-larut dapat diselesaikan sebelum Hari Natal.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Sir Jim Ratcliffe sangat ingin mendapatkan kesepakatan yang ditandatangani sebelum 25 Desember yang akan membuat Ineos Group membayar sekitar £1,25 milyar untuk membeli 25% dari klub.

BBC Sport memahami bahwa ada dorongan baru seputar negosiasi minggu ini.

Sudah lebih dari satu tahun sejak keluarga Glazer mengumumkan bahwa mereka mempertimbangkan untuk menjual klub.

Namun, meskipun ada beberapa kabar baik, kesepakatan yang telah lama diperdebatkan untuk Ineos dari Ratcliffe untuk menjadi pemegang saham minoritas masih belum dikonfirmasi.

Diharapkan para penasihat dari semua pihak akan bekerja hingga larut malam pada hari Jumat, atau hingga akhir pekan, jika perlu, untuk memberikan hasil yang positif sebelum liburan Natal.

Setelah kesepakatan disepakati, maka akan diikuti oleh periode enam hingga delapan minggu untuk pembelian yang akan ditandatangani oleh Premier League.

Banyak pihak di Old Trafford yang merasa penundaan yang terus berlanjut memberikan dampak negatif bagi klub, dengan sebagian besar masih tidak yakin dengan rencana Ratcliffe untuk sisi sepak bola, atau siapa yang akan bekerja untuknya di Old Trafford, selain direktur olahraga Ineos yang terpercaya, Sir Dave Brailsford.

Ineos dan bankir Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, pada awalnya mengajukan penawaran sekitar £5 miliar untuk juara Inggris 20 kali itu.

Namun, tidak ada penawar yang bersedia mencapai valuasi keluarga Glazer, dengan ketua bersama Joel dan Avram Glazer yang dikenal sebagai penjual yang enggan.

Sheikh Jassim menarik diri dari proses tersebut pada bulan Oktober, mengklaim bahwa tawaran terakhirnya, yang diperkirakan dua kali lipat dari valuasi pasar saham United sebesar $3,2 miliar (£2,64 miliar), tidak memenuhi tuntutan keluarga Glazer.

Ratcliffe telah mengubah rencana awalnya untuk membeli 69% kepemilikan saham Glazer dan menguranginya menjadi saham ‘mayoritas’.

Prediksi Bola Terakurat

Namun, ketika ia menguranginya lagi, menjadi 25%, barulah potensi untuk mencapai kesepakatan meningkat.

 

Baca Juga

Real Madrid Kalahkan Alaves Untuk kembali Naik Ke Peringkat 1 La Liga

Kapten Chelsea Reece James Akan Menjalani Operasi Cidera Hamstring

Crystal Palace vs Brighton Berakhir Imbang 1-1