Prediksi Burnley VS Manchester City 12 Agustus 2023

SEPAKBOLA.id – Musim Liga Primer Inggris 2023-24 dimulai pada Sabtu dini hari dengan pertandingan antara Burnley yang baru saja dipromosikan dan juara bertahan Manchester City. Laga Burnley VS Manchester City akan digelar Sabtu 12 Agustus 2023 pukul 02:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Manchester City mencetak sejarah dengan memenangkan treble musim lalu dan tampil luar biasa di bawah asuhan Pep Guardiola dalam beberapa tahun terakhir. Sang juara bertahan Liga Primer mengalami kekalahan dalam adu penalti di pertandingan FA Community Shield atas Arsenal di pertandingan sebelumnya dan harus bangkit kembali pekan ini.

Burnley mendominasi Championship musim lalu dan akan berusaha untuk memulai kampanye Liga Primer mereka dengan catatan positif. Tim yang baru promosi ini bermain imbang 1-1 atas Real Betis pekan lalu dan akan berusaha untuk meraih kemenangan di pertandingan ini.

Performa Burnley (Pra-Musim): M-M-K-M-S

Performa Manchester City (Pra-Musim): M-M-K-K

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Erling Haaland (Manchester City)

Sebuah musim yang monumental bagi sang pemain Norwegia, dimana ia berhasil memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Premier League dalam satu musim dengan 36 gol. Dia juga mengantongi treble dengan membantu tim memenangkan semuanya. Tantangan baru bagi Guardiola adalah memotivasi para pemainnya dan menjaga rasa lapar.

Dia harus menjaga Haaland tetap berada di dalam elemennya dan menemukan cara untuk membantu sang pemain Norwegia untuk terus mencetak banyak gol. Sang penyerang akan memimpin tim Manchester City dan memiliki kesempatan yang fantastis saat menghadapi tim yang baru saja promosi untuk membuka musim dengan tegas.

prediksi burnley vs manchester city

Fakta Pertandingan
  • Manchester City telah memenangkan 11 pertandingan terakhir mereka melawan Burnley di semua kompetisi.
  • Manchester City selalu menang pada babak pertama dan babak kedua dalam delapan pertandingan terakhir mereka melawan Burnley di semua kompetisi.
  • Manchester City mencatatkan clean sheet dalam tujuh laga terakhirnya melawan Burnley di semua kompetisi.
  • Burnley belum pernah mencetak gol ke gawang Manchester City sejak Desember 2019.
  • Burnley kebobolan 40 gol dalam 11 laga terakhirnya melawan Manchester City.
Cedera & Berita Tim

Penjaga gawang Trafford berharap dapat melakukan debutnya di Burnley pada hari Jumat malam bersama dengan para pemain baru, Jordan Beyer, Dara O’Shea dan Zeki Amdouni, yang semuanya telah banyak terlibat dalam pra-musim.

Vincent Kompany berbicara setelah kekalahan 3-0 dari Mainz tentang perlunya memperkuat timnya di bursa transfer, yang berarti lebih banyak pemain baru yang akan bergabung di hari-hari sebelum pertandingan.

Kevin De Bruyne mungkin siap untuk menjadi starter bagi City setelah membuat penampilan pertamanya sejak final Liga Champions dalam kekalahan Community Shield dari Arsenal, setelah menderita cedera hamstring.

Nathan Ake melewatkan pertandingan tersebut karena mengalami benturan dan Gvardiol akan berusaha untuk melakukan debutnya di lini pertahanan.

Head to Head

Burnley Menang: 30

Imbang: 25

Manchester City Menang: 55

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi susunan pemain Burnley (4-2-3-1): Trafford; Roberts, Beyer, O’Shea, Vitinho; Cork, Cullen; Manuel, Brownhill, Zaroury; Rodriguez

Prediksi susunan pemain Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Stones, Dias, Akanji; Rodri, Kovacic; Silva, De Bruyne, Grealish; Haaland

prediksi burnley vs manchester city

Prediksi Pertandingan Burnley VS Manchester City

Manchester City telah kehilangan beberapa pemain kunci di bursa transfer, namun mereka memiliki pasukan yang tangguh. Pemain seperti Erling Haaland dan Kevin De Bruyne hampir tidak dapat dihentikan di hari pertandingan mereka dan akan berusaha untuk tampil gemilang pekan ini.

Burnley merupakan daya tarik Championship musim lalu. Namun mereka menghadapi tantangan yang berbeda di Liga Primer tahun ini. Meskipun Vincent Kompany mendapat pujian karena telah merevitalisasi tim ini, dia menghadapi tugas yang berat. Dia akan melawan mantan pelatihnya dan sang juara Liga Primer saat ini, Guardiola.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Burnley telah menunjukkan perkembangan besar di bawah asuhan Vincent Kompany, namun akan menghadapi lawan yang sangat tangguh di pertandingan pembuka. Manchester City merupakan tim yang lebih baik di atas kertas dan seharusnya dapat memenangkan pertandingan ini.

Prediksi: Burnley 1-3 Manchester City

 

Baca Juga

Manchester United Menerima Tawaran Fenerbahce Untuk Gelandang Fred

Tottenham Dan Bayern Munich Mencapai Kesepakatan Untuk Harry Kane

Tim Juara FA Community Shield Terbanyak Di Era Premier League