Prediksi Arsenal vs PSV Eindhoven 21 September 2023

SEPAKBOLA.id – Emirates Stadium akan menjadi tuan rumah sepak bola Liga Champions setelah enam tahun lamanya. Laga babak penyisihan grup B Liga Champion 23-24 antara Arsenal vs PSV Eindhoven akan berlangsung pada Kamis 21 September 2023 kick-off pukul 02:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Setelah hampir meraih gelar juara Liga Primer Inggris namun hanya finis di posisi kedua, Arsenal telah menemukan jalan mereka kembali ke kompetisi besar. Kompetisi sepak bola kontinental terbesar di Eropa akan melihat The Gunners kembali beraksi setelah setengah dekade absen. Tim asuhan Mikel Arteta memulai musim mereka dengan mengalahkan peraih treble winners tahun lalu, Man City, untuk memenangkan FA Community Shield dan juga belum terkalahkan di Liga Primer.

PSV Eindhoven juga berada di posisi kedua di liga domestik Belanda, Eredivisie, musim lalu. Mereka harus memenangkan babak kualifikasi untuk dapat lolos ke fase grup Liga Champion di mana mereka akan bertemu dengan lawan yang sama. Tahun lalu, Arsenal dan PSV tergabung dalam Grup A Liga Europa. Dalam pertandingan kandang, PSV bahkan berhasil mengalahkan tim asuhan Mikel Arteta dengan skor 2-0.

Performa

Performa Arsenal (di semua kompetisi): M-M-S-M-M

Performa PSV Eindhoven (di semua kompetisi): M-M-M-S-M

Prediksi Arsenal vs PSV Eindhoven

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Gabriel Jesus (Arsenal)
Eddie Nketiah diberi kesempatan untuk tampil sebagai starter saat menghadapi Everton namun gagal untuk tampil impresif dan meninggalkan jejak di Goodison Park. Mikel Arteta akan berusaha untuk mengganti sang penyerang saat menghadapi PSV. Penyerang asal Brazil dan mantan pemain Man City ini akan sangat ingin membantu Arsenal meraih kemenangan setelah absen selama enam tahun di Liga Champion. Hanya dalam sembilan persen menit bermain yang diberikan kepada Gabriel Jesus dalam tiga pertandingan, pemain berusia 26 tahun ini telah mencetak satu gol di PL.

Luuk de Jong (PSV)
Striker andalan PSV ini tidak kekurangan kontribusi gol musim ini. Luuk de Jong telah mencetak empat gol dan memberikan tiga asis dalam empat penampilan di Eredivisie. Striker berusia 33 tahun ini berperan besar dalam membawa PSV ke fase grup Liga Champions sejak awal. Dalam kualifikasi UCL 2023-24, de Jong adalah kekuatan yang harus diperhitungkan dengan mencetak lima gol dan memberikan dua assist dalam empat pertandingan yang sangat penting. Dia akan berusaha memberikan harapan lebih lanjut kepada PSV untuk meraih tiga poin dalam pertandingan ini.

Fakta Pertandingan
  • Arsenal bermain di Liga Champions setelah enam tahun absen
  • Musim lalu di fase grup Liga Europa kedua tim pernah bertemu. Hasilnya adalah Arsenal 1-0 PSV dan PSV 2-0 Arsenal
  • The Gunners tak terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya termasuk laga persahabatan, sementara PSV mencatatkan 12 laga tak terkalahkan
Cedera & Berita Tim

Tim tuan rumah sedang berjuang dengan cedera yang tidak terduga. Dalam kemenangan tipis atas Everton di Liga Primer Inggris, Arsenal kehilangan pemain mereka, Gabriel Martinelli. Dia merasakan sesuatu pada hamstringnya, jadi sepertinya tidak akan tampil dalam pertandingan ini. Leandro Trossard diperkirakan akan menggantikannya. Selain Matinelli, Mikel Arteta harus bermain tanpa Thomas Partey, Jurrien Timber, dan Mohamed Elneny.

Untuk tim tamu PSV, pemain sayap Noa Lang ditarik keluar di babak kedua saat mereka menghadapi NEC di pertandingan terakhir. Lang mungkin akan absen sehingga Hirving Lozano diperkirakan akan bermain di posisi sayap. Di lini pertahanan, tim asal Belanda ini tidak akan diperkuat oleh Armando Obispo, Fredrik Oppegard, dan Mauro Junior.

Prediksi Arsenal vs PSV Eindhoven

Head-to-Head

Total Pertandingan – 6

Arsenal menang – 2

PSV menang – 1

Hasil imbang – 3

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs PSV Eindhoven

Prediksi susunan pemain Arsenal (4-3-3): Ramsdale (GK); White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Vieira; Saka, Jesus, Trossard

Prediksi susunan pemain PSV (4-2-3-1): Benitez (GK); Dest, Ramalho, Bella-Kotchap, van Anholt; Schouten, Veerman; Bakayoko, Saibari, Lozano; De Jong

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Arsenal vs PSV Eindhoven

Ini merupakan pertandingan Liga Champion antara dua tim yang sedang dalam kondisi sangat baik. Kedua tim memiliki catatan tak terkalahkan yang baik. Tim tuan rumah akan sedikit diuntungkan dengan kondisi lapangan dan para penggemar mereka. Ditambah lagi, Mikel Arteta memiliki banyak pemain di bangku cadangan untuk mengejutkan tim tamu di babak kedua. Kami rasa PSV Eindhoven akan pulang dengan kekalahan, namun the Gunners harus bekerja sangat keras untuk menjaga clean sheet mereka sendiri.

Prediksi: Arsenal 2-0 PSV Eindhoven

 

Baca Juga

Prediksi AC Milan vs Newcastle United 19 September 2023

Prediksi Paris Saint-Germain Vs Borussia Dortmund 20 September 2023

Trent Alexander-Arnold Kemungkinan Akan Perpanjang Kontrak Di Liverpool