Portugal Bantai Luxembourg 9-0, Pertahankan Status Tak Terkalahkan

SEPAKBOLA.id – Diogo Jota mencetak dua gol dan Bruno Fernandes juga mencetak gol saat Portugal mengalahkan Luksemburg untuk mempertahankan rekor 100% kualifikasi Euro 2024.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Tanpa Cristiano Ronaldo yang terkena skorsing, Portugal unggul 4-0 di babak pertama dengan dua gol dari Goncalo Inacio dan Goncalo Ramos.

Jota menjadikan skor menjadi 5-0, Ricardo Horta mencetak gol keenam dan Jota menambahkan gol ketujuh.

Fernandes, yang juga mencetak tiga gol, mencetak gol kedelapan dan mantan pemain Chelsea, Joao Felix, menambahkan gol kesembilan.

Gelandang Manchester United, Fernandes, menciptakan gol pertama melalui sebuah umpan silang dari sayap kanan dengan menggunakan bagian luar kakinya dan juga terlibat dalam proses terciptanya gol keempat dan kelima bagi Portugal.

Pemain Manchester City, Bernardo Silva, menciptakan gol kedua dan penyerang Liverpool, Jota, yang tendangannya juga membentur mistar gawang pada babak pertama, memberikan umpan kepada Horta untuk mencetak gol.

Ini berarti Portugal telah memenangkan semua enam pertandingan kualifikasi Grup J Euro 2024 mereka sejak Roberto Martinez menjadi pelatih kepala pada bulan Januari saat ia menggantikan Fernando Santos, yang mengundurkan diri setelah kekalahan perempat final Portugal dari Maroko di Piala Dunia di Qatar.

Sang pemuncak klasemen, Portugal, telah mencetak 24 gol dalam enam pertandingan dan tidak kebobolan.

Mereka akan lolos ke Euro 2024 musim panas mendatang di Jerman dengan tiga pertandingan tersisa jika mereka menang di kandang melawan tim peringkat kedua Slovakia pada 13 Oktober dan tim peringkat ketiga Luksemburg gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Islandia.

Prediksi Bola Terakurat

Sebelumnya pada hari Senin, tim U-21 Luksemburg kalah 3-0 dari Inggris dalam kualifikasi Eropa U-21 2025.

 

Baca Juga

Prediksi Portugal vs Luxembourg 12 September 2023

Antony Menunda Untuk kembali Ke Manchester United Karena Kasus Yang Menjeratnya

Hansi Flick Dipecat Sebagai Pelatih Jerman Usai Kalah Dari Jepang 4-1