Manajer Republik Ceko Jaroslav Silhavy Mengundurkan Diri Setelah Lolos Kualifikasi Euro 2024

SEPAKBOLA.id -Jaroslav Silhavy telah mengundurkan diri sebagai pelatih Republik Ceko setelah memastikan diri lolos ke Euro 2024.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Silhavy, 62 tahun, mulai bertugas pada September 2018 dan membawa Republik Ceko ke perempat final Euro 2020.

Republik Ceko memastikan tempat mereka di Kejuaraan Eropa musim panas mendatang dengan mengalahkan Moldova 3-0 pada hari Senin.

“Meskipun kami senang sekarang, kami telah memutuskan sebelum pertandingan untuk tidak melanjutkannya,” kata Silhavy.

“Saya sudah memberi tahu presiden [asosiasi sepak bola Republik Ceko] Petr Fouska tentang hal itu. Tekanannya sudah sangat besar – terkadang saya bahkan tidak memahaminya. Hal ini juga berkontribusi pada keputusan kami.”

Jaroslav Silhavy mengawal 26 kemenangan selama 56 pertandingan sebagai pelatih, imbang 10 kali dan kalah 20 kali, serta membawa mereka ke posisi kedua di Grup E dalam kualifikasi Euro 2024.

Pelatih asal Ceko ini memiliki pengalaman sebagai manajer domestik dengan sejumlah klub termasuk Viktoria Plzen dan Slavia Prague.

“Ini bukan hanya tentang saya, tetapi saya memiliki seluruh tim pelaksana di belakang saya. Saya yakin bahwa kami telah melakukan pekerjaan dengan baik dan meninggalkan hasil yang bagus,” kata Silhavy.

Prediksi Bola Terakurat

Hanya 24 jam sebelum pertandingan krusial Grup E hari Senin, Silvhavy memulangkan tiga pemain, termasuk pemain West Ham, Vladimir Coufal, setelah mereka pergi ke sebuah klub malam pada hari Sabtu.

 

Baca Juga

Bermain Imbang Dengan Ukraina, Italia Lolos Ke Putaran Selanjutnya Euro 2024

Inggris Ditahan Imbang Makedonia Utara 1-1, Banyak Hal Yang Bisa Dipetik Gareth Southgate

Prediksi Yunani vs Prancis 22 November 2023