Newcastle United Kembali Menunjukkan Kelasnya, Kalahkan Manchester United 0-3

SEPAKBOLA.id – Newcastle United meraih kemenangan kedua mereka di Old Trafford atas Manchester United sejak 1972 untuk membalas kekalahan di final Carabao Cup di Wembley dan menambah tekanan bagi sang pelatih tuan rumah, Erik ten Hag.

Gol-gol di babak pertama dari pemain pengganti Miguel Almiron dan Lewis Hall, gol pertamanya untuk klub, diikuti oleh upaya solo dari Joe Willock di menit ke-90 untuk memberikan Newcastle kemenangan tandang terbesar mereka atas tuan rumah dalam 93 tahun terakhir, dan melenggang ke babak perempat final.

Prediksi Bola Terakurat

Newcastle akan bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi sesama tim Premier League, Chelsea, yang mengalahkan Blackburn 2-0 di putaran keempat.

Ini merupakan hari yang menyedihkan bagi Manchester United dan Ten Hag, yang telah kalah di delapan dari 15 pertandingan pembuka mereka untuk pertama kalinya sejak musim 1962-63.

Hanya tiga hari setelah mereka mengalami kekalahan tiga gol di kandang sendiri di tangan Manchester City, kelemahan tim tuan rumah kembali terlihat dengan kejam.

Diogo Dalot digantikan di babak pertama setelah kegagalannya untuk mengikuti pergerakan sayap kanan Almiron untuk mencetak gol pembuka.

Gelandang asal Brazil, Casemiro, yang kembali bermain di babak kedua juga tidak tampil di babak kedua, dan Ten Hag terlihat tidak terkesan dengan penampilan mantan pemain Real Madrid tersebut.

Manchester United, Newcastle United

Hall mencetak gol kedua dengan baik saat ia menyambut umpan sundulan dari Harry Maguire dengan sebuah tendangan voli. Usaha Willock meniru usaha Hall dengan mencetak gol ke pojok bawah gawang setelah ia dibiarkan berlari sejauh 30 meter tanpa kawalan sebelum melepaskan tendangan setelah Sofyan Amrabat kehilangan penguasaan bola di garis tengah lapangan.

Dalam sebuah pekan di mana ukuran kostum mereka dipertanyakan, para pemain Manchester United dapat saja tampil dengan kostum yang cukup besar untuk menutupi kepala mereka, saat, dalam dua pertandingan beruntun, mereka dicemooh di akhir babak kedua.

Performa Manchester United Menurun Semakin Cepat

Penurunan performa Manchester United sejak mereka mengalahkan Newcastle di Wembley pada bulan Februari untuk mengakhiri paceklik gelar selama hampir enam tahun sangatlah menakjubkan.

Ten Hag kalah dalam enam dari 40 pertandingan pertamanya sebagai pelatih sebelum meraih kesuksesan di final EFL Cup. Mereka telah menelan 13 kekalahan dari 36 pertandingan sejak saat itu. Mereka kalah dalam pertandingan kandang beruntun dengan selisih tiga gol atau lebih untuk pertama kalinya sejak Oktober 1962.

Seperti halnya dengan Ole Gunnar Solskjaer dua musim lalu, penurunan ini sama sekali tidak terduga mengingat timnya berada di urutan ketiga musim lalu dan mencapai final Piala FA selain kesuksesan mereka meraih trofi.

Ten Hag telah menghabiskan lebih dari £350 juta dalam tiga jendela transfer. Lima pemain yang direkrutnya memulai pertandingan dan enam lainnya mengakhiri pertandingan. Tidak ada satupun yang tampil gemilang, meskipun dapat dikatakan bahwa penjaga gawang Andre Onana tidak dapat disalahkan atas ketiga gol Newcastle.

Casemiro sebelum turun minum dan Amrabat setelahnya gagal untuk menutup celah di lini tengah. Sekali lagi Mason Mount tidak dapat berbuat banyak.

Kesempatan terbaik tuan rumah disia-siakan saat Anthony Martial terlihat melakukan sundulan, meskipun hanya berjarak enam meter di tengah gawang, ketika ia sepertinya mendengar panggilan dari Mount di belakangnya. Mount gagal melakukan kontrol dan peluang tersebut hilang.

Manchester United, Newcastle United

Bukan berarti isu-isu yang menyelimuti Old Trafford menjadi perhatian Newcastle, yang mana para penggemarnya merasa tidak nyaman dengan ketidaknyamanan yang dialami oleh lawannya, meneriakkan ‘Kamu akan dipecat di pagi hari’ dan mengejek jumlah kursi merah yang kosong akibat para penggemar yang pulang sebelum peluit akhir dibunyikan.

Cedera Targett Hal Negatif Bagi Newcastle

Pertandingan ini tidak dapat dimulai dengan awal yang lebih buruk bagi tim tamu.

Dengan lima pemain senior yang cedera, ditambah Sandro Tonali yang tidak dapat bermain selama 10 bulan karena larangan bermain judi, Newcastle tidak akan memiliki masalah pemain lagi.

Namun hanya dalam waktu dua menit Matt Targett harus keluar lapangan dengan apa yang terlihat sebagai cedera hamstring yang cukup parah, di mana ia hampir tidak dapat berjalan keluar lapangan karena rasa sakit yang ia rasakan.

Melanjutkan pertandingan jelas tidak memungkinkan dan, saat musim kompetisi di Inggris sedang memasuki masa-masa padatnya, Howe akan merasa khawatir bahwa ia tidak akan dapat memainkan Targett untuk sementara waktu.

Pada saat itu, di mana pilihannya sangat terbatas, Howe pasti takut akan hal yang terburuk.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Namun, Almiron memecah kebuntuan, berlari menyambut umpan silang dari Tino Livramento untuk membawa Newcastle meraih kemenangan yang sangat berkesan dan sangat layak.

Di akhir pertandingan, Howe dan para pemainnya memberikan penghormatan kepada 9,000 pendukung yang hadir, yang memberikan dukungan secara konstan. Namun, mereka memiliki banyak hal untuk dinyanyikan.

 

Baca Juga

Liverpool Menang Tipis Atas Bournemouth 1-2, Lolos Ke babak 8 Besar

Arsenal Tersingkir Dari Carabao Cup, Tumbang Ditangan West Ham 3-1

Chelsea Masuk Perempat-final Carabao Cup Usai Taklukan Blackburn Rovers 2-0