Liverpool Menang Tipis Atas Bournemouth 1-2, Lolos Ke babak 8 Besar

SEPAKBOLA.id – Pemain pengganti Darwin Nunez mencetak gol indah saat Liverpool mengalahkan Bournemouth untuk mencapai perempat final Carabao Cup.

Sang penyerang asal Uruguay menusuk dari sisi kiri dan memilih tempatnya dengan sempurna untuk mencetak gol di menit ke-70, melepaskan tendangan melengkung dengan kecepatan tinggi ke pojok kanan atas gawang yang tidak dapat dijangkau oleh Ionut Radu yang sudah tidak berdaya.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Cody Gakpo membawa Liverpool unggul di babak pertama saat ia menyarangkan bola dari jarak dekat setelah tendangan voli Harvey Elliott berhasil ditangkis olehnya.

Namun Bournemouth menyamakan kedudukan melalui Justin Kluivert saat ia mencetak gol pertamanya untuk klub sejak bergabung dari Roma di musim panas. Dia muncul tanpa kawalan di tiang jauh untuk menyundul bola hasil tendangan sudut Alex Scott di menit ke-64.

Tuan rumah mengerahkan segalanya untuk menyerang selama 15 menit terakhir. David Brooks dan Hamed Traore memiliki kesempatan, namun keduanya tidak dapat melakukan percobaan saat the Cherries gagal menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya.

Liverpool akan menghadapi rival mereka di Liga Primer, West Ham, yang mengalahkan Arsenal 3-1 di putaran keempat, di perempat final di Anfield.

Bournemouth, Liverpool

Fokus The Cherries Beralih Ke Liga

Bournemouth masih belum terbiasa dengan filosofi dari sang pelatih, Andoni Iraola, yang menggantikan Gary O’Neil di musim panas.

Kemenangan 2-1 di hari Sabtu atas Burnley yang baru saja promosi – kemenangan pertama mereka di musim ini – sangat dibutuhkan untuk membawa mereka menjauh satu poin dari posisi tiga terbawah.

Meskipun menyenangkan untuk bermain di EFL Cup, Bournemouth tidak boleh teralihkan dari prioritas utama untuk mempertahankan posisi mereka di divisi utama untuk musim ketiga secara beruntun.

Jalan di depan mungkin masih panjang dan sulit bagi the Cherries, namun terdapat beberapa hal positif yang dapat diambil dari kekalahan mereka atas Liverpool.

Dengan angin dan hujan yang berputar-putar di sekitar Vitality Stadium saat Badai Ciaran melanda, Bournemouth berusaha keras untuk menyerang tim tamu di 45 menit pertama – masing-masing tim mencatatkan empat tendangan ke arah gawang.

Kluivert bertanggung jawab atas dua dari upaya tersebut dan sang penyerang asal Belanda itu akan senang akhirnya bisa mencetak gol untuk Bournemouth.

Gelandang Scott, pemain baru yang didatangkan dari Bristol City pada musim panas, juga menarik perhatian dan ia hampir saja mencetak gol dari tendangan sudut saat ia memanfaatkan situasi tersebut untuk menyundul bola yang harus dihalau oleh Joe Gomez.

Bournemouth, Liverpool

Nunez Semakin Nyaman Di Liverpool

Nyanyian “Nunez, Nunez, Nunez” terdengar di sekitar Vitality ketika peluit panjang berbunyi.

Pemain berusia 24 tahun itu berjuang untuk memenuhi label harga £64 juta musim lalu, mencetak 15 gol di semua kompetisi, tetapi dia telah cocok dengan baik dalam seragam Liverpool di musim ini.

Dengan Jurgen Klopp yang memilih untuk merotasi 11 pemain awalnya – hanya tiga pemain yang bertahan dari kemenangan 3-0 atas Nottingham Forest hari Minggu – Nunez harus puas dengan satu tempat di bangku cadangan.

Dimasukkan pada babak kedua dengan kedudukan imbang 1-1, sang penyerang hanya membutuhkan waktu sembilan menit untuk mencetak gol, melepaskan tendangan indah ke gawang lawan untuk mencatatkan gol ketiga secara beruntun dan menambah koleksi golnya menjadi tujuh gol di musim ini.

Itu adalah malam yang luar biasa tenang bagi Mohamed Salah, salah satu dari tiga pemain yang mempertahankan tempat mereka sebagai starter dan satu-satunya pemain di barisan Liverpool yang mencetak lebih banyak gol daripada Nunez pada 2023-24.

Prediksi Bola Terakurat

Pemain asal Mesir itu memiliki satu peluang emas di babak kedua, namun sundulannya masih melebar.

Perombakan musim panas Liverpool tampaknya telah memberikan dampak yang diinginkan saat kemenangan di Bournemouth memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi enam pertandingan, sementara mereka hanya kalah sekali sepanjang

 

Baca Juga

Arsenal Tersingkir Dari Carabao Cup, Tumbang Ditangan West Ham 3-1

Chelsea Masuk Perempat-final Carabao Cup Usai Taklukan Blackburn Rovers 2-0

Prediksi Paris Saint-Germain vs Montpellier 4 November 2023