Maurice Steijn Tinggalkan Ajax Setelah Hanya 4 Bulan Bertugas

SEPAKBOLA.id – Pelatih Maurice Steijn telah meninggalkan Ajax dengan persetujuan bersama setelah empat bulan bertugas.

Prediksi Bola Terakurat

Pelatih berusia 49 tahun ini bergabung dari Sparta Rotterdam pada bulan Juni dengan kontrak tiga tahun.

Namun, awal musim yang buruk telah membuat juara Belanda 36 kali ini berada di posisi kedua terbawah klasemen Eredivisie dengan hanya satu kemenangan dari tujuh pertandingan liga.

Steijn dan manajemen Ajax sepakat untuk berpisah setelah bertemu dua kali pada hari Senin, dengan asisten pelatih Hedwiges Maduro mengambil alih posisi pelatih sementara.

Ajax hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan di semua kompetisi di bawah asuhan Steijn, yang juga pernah menangani ADO Den Haag, VVV-Venlo dan NAC Breda.

Kepala eksekutif Jan van Halst mengatakan: “Kami telah bekerja sama dengan sangat intensif dan profesional dalam beberapa bulan terakhir, tetapi hasil olahraga dan perkembangan tim tertinggal di belakang.

“Itulah mengapa kami duduk bersama lagi. Maurice sekarang juga mengindikasikan bahwa ia ragu apakah ia masih menjadi orang yang tepat di tempat yang tepat.”

Erik ten Hag memimpin Ajax meraih tiga gelar liga secara beruntun sebelum hengkang ke Manchester United pada musim panas 2022 dan penggantinya Alfred Schreuder dipecat pada Januari 2023.

Pelatih sementara John Heitinga diberi tugas hingga akhir musim lalu, ketika Ajax finis di posisi ketiga, sebelum bergabung dengan West Ham United sebagai pelatih tim utama.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Ini sangat memalukan,” tambah Steijn. “Semua orang tahu bahwa saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk membawa Ajax kembali ke tempat yang seharusnya bagi klub ini, tetapi saya tidak berhasil.”

 

Baca Juga

Tottenham Masih Puncaki Liga Primer Inggris Usai Kalahkan Fulham 2-0

Douglas Luiz Pecahkan Rekor Klub Aston Villa Di Liga Primer

Papu Gomez Diduga Doping Karena Obat Batuk?