Marcelo Gallardo Ditunjuk Menjadi Pelatih Al-Ittihad

SEPAKBOLA.id – Setelah Julen Lopetegui melakukan pergantian pelatih secara mendadak, Karim Benzema dan N’Golo Kante dikabarkan akan berlatih bersama Marcelo Gallardo di Al-Ittihad.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pelatih berusia 47 tahun ini akan pindah ke Jazirah Arab untuk menangani Al-Ittihad di Saudi Pro League, seperti yang dilaporkan oleh TyC Sports. Gallardo dan tim akan menyetujui kesepakatan yang berlaku hingga Juni 2025. Namun hingga Juni 2027, akan ada kesempatan untuk memperpanjang kesepakatan selama dua tahun.

Nuno Espirito Santo, mantan manajer sebelumnya, dipecat ketika diklaim bahwa ia dan Karim Benzema terlibat pertengkaran hebat di ruang ganti setelah kekalahan 2-0 tim melawan Al-Quwa Al-Jawiya dari Irak di Liga Champions AFC.

Sang juara bertahan menargetkan Lopetegui, yang sebelumnya merupakan pelatih kepala Real Madrid dan Spanyol, untuk mengambil alih posisi pelatih asal Portugal itu, namun ia menolak tawaran tersebut karena ia ingin bergabung kembali ke Liga Premier.

Banyak orang percaya bahwa Gallardo adalah manajer terbaik dalam sejarah River Plate. Dia telah memenangkan 14 gelar dalam sembilan tahun menjadi bagian dari tim Argentina, terutama dua Copa Libertadores, yang di antaranya dia raih setelah mengalahkan rival berat Boca Juniors.

Selain itu, pada tahun 2015, ia membawa River Plate ke final Piala Dunia Antarklub FIFA, di mana mereka dikalahkan oleh Barcelona pada pertandingan puncak.

Prediksi Bola Terakurat

Pertandingan Liga Pro Saudi antara Al-Ittihad asuhan Gallardo dan Al-Ettifaq asuhan Steven Gerrard dijadwalkan pada 24 November di Stadion Abdullah Al Dabil. Tugasnya akan mudah karena, pada matchday ke-13, Ittihad berada sepuluh poin di bawah Al-Hilal di posisi kelima.

 

Baca Juga

Empat Pesepakbola Berumur 39 Tahun Atau Lebih Yang Mencetak Gol Di Premier League

Anwar El Ghazi Menempuh Jalur Hukum Atas Pemecatan Oleh Mainz

Ketua Eksekutif Manchester United Richard Arnold Mengundurkan Diri