Manchester City Menang Tipis 1-0 Atas Brentford, Geser Arsenal Diposisi Dua

SEPAKBOLA.id – Erling Haaland mencetak gol kemenangan penting 19 menit sebelum pertandingan berakhir saat Manchester City akhirnya mematahkan perlawanan keras kepala Brentford untuk mendekatkan diri dengan puncak klasemen Liga Primer.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Apa yang terlihat akan menjadi malam yang penuh dengan rasa frustasi di Etihad Stadium bagi anak asuh Pep Guardiola, berubah menjadi sebuah momen keberuntungan yang luar biasa.

Pemain bertahan Brentford, Kristoffer Ajer, terlihat dapat mengendalikan keadaan saat Julian Alvarez memberikan umpan ke daerah pertahanan tim tamu saat City melakukan serangan balik.

Namun saat Haaland mulai mengejar, Ajer terpeleset dan tidak dapat kembali berdiri saat pemain asal Norwegia tersebut melesat.

Pemain berusia 23 tahun itu tetap tenang untuk menaklukkan Mark Flekken dengan tembakan akurat. Itu adalah gol ke-22 Haaland musim ini dan berarti ia telah mencetak gol ke gawang semua tim Premier League yang pernah ia hadapi.

Lebih penting lagi, ini merupakan kemenangan yang membawa City melewati Arsenal di posisi kedua dan menjaga rekor gelar keempat berturut-turut di tangan mereka sendiri, mengingat mereka masih harus mengunjungi pemuncak klasemen, Liverpool, pada tanggal 10 Maret.

Meskipun hasil tersebut tidak terlalu buruk bagi Brentford mengingat dominasi City, namun cara mereka bermain sangat disayangkan. Anak asuh Thomas Frank tampil jauh lebih terorganisir dibandingkan saat mereka kalah telak atas Liverpool di akhir pekan.

Namun, dengan enam poin dari 11 pertandingan terakhir mereka, mereka hanya berjarak lima poin dari zona degradasi dan masih mencari peningkatan yang berkelanjutan yang akan membawa mereka menjauh dari masalah.

Manchester City. Brentford

Haaland Telah Kembali

Setelah gagal mengonversi serangkaian peluang yang biasanya ia manfaatkan tanpa berpikir panjang saat bermain imbang melawan Chelsea pada akhir pekan lalu, Haaland terlihat seperti orang yang memiliki misi sejak peluit pertama dibunyikan.

Pada menit-menit awal, ia turun jauh ke dalam untuk merebut bola, memberikan umpan kepada Alvarez, mengejar bola sendiri, kemudian, saat Brentford mencoba untuk bermain bertahan, menggertak Sergio Reguilon di touchline sebelum menerobos ke tepi kotak penalti dan melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis oleh Flekken.

Tidak lama kemudian, sang pencetak gol terbanyak liga melakukan tendangan akrobatik yang melambung di atas mistar gawang.

Meskipun mungkin ada kekecewaan karena tidak mencetak gol pada kedua kesempatan dan rasa frustrasi yang dapat dimengerti pada jumlah tembakan ke arah gawang yang terbatas saat Brentford berusaha untuk membuatnya tetap tenang, selalu ada perasaan bahwa jika ada yang akan memecah kebuntuan, itu adalah Haaland.

Phil Foden, sang pahlawan hat-trick saat kedua tim bertemu di London barat dua pekan yang lalu, memiliki sebuah kesempatan namun tendangannya melambung di atas mistar gawang setelah mendapat umpan dari Bernardo Silva.

Jadi semuanya tergantung pada Haaland. Ajer – dan Brentford – tidak beruntung dalam hal bagaimana sang pemain Norwegia dapat melewatinya. Namun ketika sudah berhadapan dengan sang penjaga gawang, hasil akhir tidak dapat dielakkan.

Haaland mengira bahwa dia telah membuat City unggul 2-0 di menit akhir, namun sundulan jarak dekatnya dianulir karena offside saat berhadapan dengan sang bek sayap, Kyle Walker.

Ia kini unggul dua poin dari Mo Salah dalam klasemen Sepatu Emas. Siapapun yang memenangkan pertarungan pribadi tersebut akan sangat menentukan di mana gelar juara akan berakhir.

Manchester City. Brentford

Brentford Membuat Manchester City Frustasi

Sekitar setengah jam pertandingan berjalan, setelah Brentford kembali mengancam gawang City, suara gerutuan cemas terdengar di sekitar stadion.

Guardiola merespons dengan setengah lusin isyarat tangan ‘tenang’ yang berlebihan, melambaikan tangan ke arah para pendukung yang berada tepat di atasnya.

Pada babak pertama, dia adalah orang yang harus menenangkan diri saat dia berputar dan berjalan menyusuri terowongan.

Sang pelatih City menjadi semakin jengkel dengan apa yang ia rasakan sebagai taktik Brentford yang membuang-buang waktu, yang secara mengejutkan, di era injury time dua digit, hanya memberikan beberapa menit tambahan pada babak pertama.

Selain mengambil bola dari lemparan Brentford, respon Guardiola terhadap tendangan gawang yang tertunda dari Flekken dan Yoane Wissa yang terjatuh sehingga membuat John Stones mendapat kartu kuning adalah dengan menatap tajam ke arah Frank, seseorang yang menurut sang pelatih City, dalam catatan programnya, sangat ia hormati, berteriak ke arah ofisial keempat, dan melambaikan tangan ke arah wasit Darren England.

Hal itu bisa saja lebih buruk. Ivan Toney hampir saja mencetak gol setelah Reguilon menepis tendangan bebas yang mengarah kepadanya, sementara Frank Onyeka melakukan penyelamatan gemilang dari Ederson.

Setelah memenangkan pertandingan yang sama musim lalu, usaha Brentford untuk mengikuti Manchester United sebagai satu-satunya tim yang mampu mengalahkan City dalam pertandingan tandang secara beruntun di masa Guardiola menjadi pelatih bukanlah hal yang mustahil.

Untuk beberapa saat di awal babak kedua, saat Onyeka memimpin sebuah serangan di lini tengah, mereka terlihat akan unggul, namun ia bertahan terlalu lama dan membuang umpan silang ke luar lapangan.

Prediksi Bola Terakurat

Brentford tidak mengancam lagi hingga menit kelima injury time ketika mereka mendapatkan tendangan sudut, yang dihalau oleh Haaland.

Ini merupakan malamnya.

 

Baca Juga

Kylian Mbappe Setuju Untuk Bergabung Dengan Real Madrid

Legenda Jerman Andreas Brehme Berpulang Di Usia 63 Tahun

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Luton Town 22 Februari 2024

slot online

isb388