Manchester City Menang Atas Aston Villa 4-1, Foden Sumbang Hat-trick

SEPAKBOLA.id – Phil Foden mencetak hat-trick yang menakjubkan saat Manchester City terus memberikan tekanan pada rival perebutan gelar Liga Primer, Arsenal dan Liverpool, dengan kemenangan telak atas Aston Villa di Etihad Stadium.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Sang pelatih, Pep Guardiola, meninggalkan pemain kunci, Erling Haaland dan Kevin de Bruyne, di bangku cadangan setelah hasil imbang yang menjemukan di hari Minggu atas Arsenal, namun sang juara bertahan masih terlalu tangguh bagi Villa yang sedang dilanda cedera, yang juga kehilangan sang penjaga gawang, Emiliano Martinez, yang harus absen karena sakit sesaat sebelum pertandingan dimulai.

Dengan absennya mereka, Foden menampilkan sebuah penampilan gemilang untuk menambah jumlah golnya menjadi 21 gol musim ini. Namun Rodri yang mencetak gol pertama untuk City setelah 11 menit ketika ia menyapu umpan silang Jeremy Doku di tiang dekat.

Villa tampil berbahaya di babak kedua dan menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian saat Jhon Duran menaklukkan Stefan Ortega dengan tendangan mendatar setelah melakukan pertukaran umpan dengan Morgan Rogers.

Saat itulah Foden mengambil alih, mengembalikan keunggulan City dengan tendangan bebas rendah dari jarak 18 meter saat babak pertama berakhir, meskipun Nicolo Zaniolo dari Villa memainkan perannya dengan membentur tembok.

Foden memperbesar keunggulan City di menit ke-62 ketika ia melepaskan tembakan mendatar yang melewati kiper Villa, Robin Olsen, setelah menerima umpan dari Rodri, lalu mengklaim treble-nya dengan penuh gaya tujuh menit kemudian melalui tendangan keras ke pojok atas gawang dari tepi kotak penalti.

Manchester City. Aston Villa

Dan City hampir saja mencetak gol kelima di waktu tambahan babak kedua ketika Sergio Gomez menepis tendangan sudut dari Josko Gvardiol yang membentur tiang gawang.

Kemenangan ini membuat City menyamakan poin dengan Liverpool, yang akan menghadapi Sheffield United di Anfield pada Jumat dini hari, dan tertinggal satu poin dari Arsenal, yang memuncaki klasemen setelah mengalahkan Luton Town.

Foden Memimpin Manchester City Dengan Baik

Penampilan individu Phil Foden sangat luar biasa sehingga manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak memiliki alasan untuk mempertanyakan atau merevisi keputusannya untuk meninggalkan De Bruyne dan Haaland untuk absen dalam pertandingan yang berpotensi berbahaya dengan Aston Villa.

Hal tersebut berjalan dengan baik saat City menunjukkan kefasihan mereka, saat De Bruyne dan Haaland dapat bersantai dan mengistirahatkan kaki mereka yang lelah setelah bekerja keras dalam persiapan untuk pertandingan di hari Sabtu, saat mereka akan bertandang ke Crystal Palace.

City ditaklukkan oleh Arsenal di sini di hari Minggu, namun Villa tidak pernah dapat melakukan kontrol yang sama, terutama karena Foden terlalu panas untuk dapat mereka tangani.

Ini merupakan penampilan City yang jauh lebih meyakinkan, lebih kompak, dan hal ini terutama berkat Foden dan kombinasi mematikan antara kreasi dan tendangan tajamnya yang sangat berperan dalam kemenangan ini.

Hat-trick Foden menunjukkan semua aspek permainannya, dari tendangan bebas yang cerdas untuk membawa City kembali unggul, kemudian ketenangan untuk mengubah skor menjadi 3-1, sebelum akhirnya ia melepaskan tendangan keras yang melewati Olsen yang tidak bergerak ke pojok atas gawang.

Ia kini telah mengoleksi 21 gol musim ini dan jika ada yang membutuhkan bukti lebih lanjut bahwa Foden adalah paket lengkap, penampilannya kali ini membuktikannya.

Manchester City. Aston Villa

Malam Yang Mengecewakan Bagi Villa

Aston Villa dan sang pelatih, Unai Emery, mungkin merasa bahwa ini bukanlah malam yang baik bagi mereka, ketika sang penjaga gawang andalan dan pemenang Piala Dunia, Martinez, terpaksa harus keluar dari pertandingan karena sakit beberapa saat sebelum kick-off, setelah sebelumnya masuk ke dalam susunan pemain inti.

Hal ini bukan untuk merendahkan penggantinya, Olsen, yang tampil sempurna, namun hal ini merupakan pertanda bahwa nasib tidak berpihak pada Villa, yang tidak diperkuat oleh sang kapten, John McGinn, yang terkena skorsing dan telah kehilangan sang penyerang utama, Ollie Watkins, akibat cedera, serta pemain-pemain kunci lainnya.

Villa memberikan City beberapa momen yang membuat cemas, khususnya saat Duran mencetak gol penyama kedudukan dan saat Douglas Luiz dan Clement Lenglet melakukan penyelamatan gemilang dari penjaga gawang City, Ortega, secara beruntun dengan skor 2-1, namun City hampir selalu memegang kendali dan nasib mereka sudah ditentukan saat Foden memberikan tim asuhan Guardiola keunggulan dua gol, namun City hampir selalu memegang kendali dan nasib mereka sudah ditentukan saat Foden memberikan keunggulan dua gol bagi Guardiola.

Prediksi Bola Terakurat

Anak asuh Emery tetap berada di peringkat empat – unggul dua poin atas Tottenham yang bermain imbang di West Ham United di hari Selasa – jadi tidak ada kerusakan besar yang terjadi, namun ini merupakan sebuah penampilan yang melelahkan dari tim yang kelelahan.

 

Baca Juga

Prediksi Premier League Liverpool vs Sheffield United 5 April 2024

Prediksi Premier League Chelsea vs Manchester United 5 April 2024

Everton Selamat Berkat Pinalti, Imbangi Newcastle 1-1

slot online

isb388