Arsenal Naik Ke Peringkat Satu Liga Inggris Usai Kalahkan Luton 2-0

SEPAKBOLA.id – Arsenal mengatasi absennya Bukayo Saka untuk kembali ke puncak klasemen Liga Primer dengan kemenangan atas Luton yang sedang kesulitan di Emirates Stadium.

Pencetak gol terbanyak, Saka, absen setelah mengalami cedera saat menghadapi Manchester City di akhir pekan, namun tim asuhan Mikel Arteta yang telah banyak berubah tampil cukup baik untuk mengalahkan lawan mereka yang bekerja keras dan kembali naik ke puncak klasemen.

Prediksi Bola Terakurat

Kapten Martin Odegaard membawa tuan rumah memimpin di menit ke-24 setelah Pelly Ruddock Mpanzu menerima bola dari Emile Smith Rowe, sebelum the Gunners menggandakan keunggulan mereka sesaat sebelum turun minum.

Bek asal Jepang, Daiki Hashioka, secara tidak sengaja melewati kipernya sendiri, Thomas Kaminski, pada menit ke-44 saat mencoba menghentikan Reiss Nelson setelah Smith Rowe mendapatkan ruang yang cukup luas di dalam kotak penalti.

Luton dihancurkan oleh cedera sampai-sampai mereka harus memasukkan pemain bertahan berusia 16 tahun, Christian Chigozie, ke dalam bangku cadangan.

Mereka tidak pernah membiarkan Arsenal untuk dapat lolos, saat penjaga gawang the Gunners, David Raya, dipaksa untuk menepis tendangan bebas Ross Barkley di menit-menit akhir babak pertama.

Arsenal, bagaimanapun, sebagian besar tidak terganggu saat mereka meraih 68 poin – unggul satu poin atas Liverpool, yang akan menghadapi tim yang berada di dasar klasemen, Sheffield United, di Anfield pada hari Jumat dini hari.

Manchester City berada di peringkat tiga, juga dengan 67 poin, setelah mereka mengalahkan Aston Villa 4-1 di hari Kamis dini hari.

Arsenal. Luton Town

Arsenal Menyelesaikan Pekerjaannya

Setelah melihat Arsenal berada dalam kondisi pertahanan terbaiknya untuk membuat sang rival, Manchester City, frustasi dalam hasil imbang tanpa gol di Etihad Stadium pada hari Minggu, the Gunners kembali mencetak banyak gol atas Luton.

Dengan hanya tiga poin yang memisahkan tiga tim teratas di awal musim, selisih gol dapat memainkan peran penting dalam perebutan gelar juara yang sangat menarik ini.

Kemenangan ke-21 Arsenal di Liga Primer musim ini membawa mereka ke nilai plus-48, sementara Liverpool memiliki nilai plus-40 dan Manchester City memiliki nilai plus-38.

Arteta membuat lima perubahan untuk kunjungan ke Luton yang terancam degradasi, dengan para pemain seperti Declan Rice, Gabriel Jesus dan Jorginho diistirahatkan sebelum menjalani pertandingan yang padat, yang mencakup dua pertandingan menarik melawan Bayern Munich di perempat final Liga Champion.

Sementara Arsenal akan berharap Saka dapat kembali untuk pertandingan hari Sabtu di Brighton, mereka berhasil menyelesaikan tugas mereka melawan Luton tanpa terlalu banyak drama dan dengan beberapa pemain cadangan yang mendapatkan kesempatan bermain untuk pertama kalinya dalam beberapa waktu.

Nelson mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai starter di Liga Primer untuk pertama kalinya sejak tahun 2020, sedangkan Partey dan Smith Rowe juga jarang tampil sebagai starter.

Namun Kai Havertz yang terus tampil mengesankan.

Pemain asal Jerman ini menunjukkan mengapa ia memiliki peran penting di penghujung musim dengan satu asis lagi untuk menambah torehan delapan golnya di Premier League saat ia memberikan umpan kepada Odegaard untuk membawa Arsenal meraih kemenangan.

Dia kini telah terlibat langsung dalam 12 gol di Premier League musim ini (8 gol, 4 asis), yang merupakan jumlah terbanyak yang dia sumbangkan dalam satu musim kompetisi.

Arsenal. Luton Town

Luton Harus Mulai Meraih Kemenangan Lagi

Pertandingan tandang melawan Arsenal tidak akan pernah mudah bagi Luton, yang memiliki daftar pemain yang cidera sangat banyak dan membuat mereka tidak dapat memainkan 11 pemain, dan kekalahan 2-0 atas tim yang sedang mengejar gelar Liga Primer dan Liga Champion bukanlah hal yang memalukan.

Meskipun tuan rumah berhasil meraih kemenangan yang nyaman pada akhirnya, anak asuh Rob Edwards datang dengan sebuah rencana dan membuat the Gunners bekerja keras untuk meraih kemenangan.

Merupakan sebuah pujian bagi Edwards dan para pemainnya bahwa tim dengan anggaran terkecil di Liga Primer masih memiliki kesempatan untuk tetap bertahan dengan tujuh pertandingan tersisa.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Namun the Hatters, yang berjarak tiga poin dari zona aman, kini belum meraih kemenangan dalam 10 pertandingan Liga Primer dan harus menemukan cara untuk kembali meraih kemenangan.

Pertandingan kandang di hari Sabtu ini melawan Bournemouth yang sedang dalam performa terbaiknya sangatlah penting, begitu juga dengan pertandingan kandang selanjutnya melawan Brentford (20 April), Everton (4 Mei) dan Fulham di hari terakhir pada tanggal 19 Mei.

 

Baca Juga

Manchester City Menang Atas Aston Villa 4-1, Foden Sumbang Hat-trick

Prediksi Premier League Liverpool vs Sheffield United 5 April 2024

Prediksi Premier League Chelsea vs Manchester United 5 April 2024

slot online

isb388