Mengejutkan! Liverpool Ditahan Imbang Manchester United 0-0

SEPAKBOLA.id – Manchester United mengangkat suasana krisis di sekitar sang pelatih, Erik ten Hag, dengan mengamankan satu poin saat menghadapi Liverpool di Anfield.

Dalam sebuah pertandingan yang biasa-biasa saja, United menghentikan kerusakan yang telah menyebar setelah kekalahan telak di kandang atas Bournemouth dan tersingkirnya mereka dari Liga Champions usai dikalahkan oleh Bayern Munich di Old Trafford.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Meskipun ini bukanlah penampilan klasik dari United yang sedang dilanda cedera, yang membuat Diogo Dalot diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran di waktu tambahan, Ten Hag memiliki alasan untuk merasa lebih senang dibandingkan dengan Jurgen Klopp dari Liverpool, yang timnya melewatkan kesempatan untuk kembali ke puncak klasemen Liga Primer.

Penjaga gawang United, Andre Onana, melakukan penyelamatan gemilang di babak pertama dari tendangan Virgil van Dijk, sedangkan Rasmus Hojlund memiliki kesempatan terbaik tim tamu di babak kedua namun tendangannya masih dapat diblok di tiang dekat gawang oleh pemain Liverpool, Alisson.

Liverpool mendominasi penguasaan bola namun terlalu sering membuang-buang kesempatan dan harus puas dengan satu poin, tidak cukup untuk mengeser Arsenal yang sebelumnya menang atas Brighton dan membawa mereka ke puncak klasemen.

Liverpool Goyah Di Anfield

Ini adalah hari yang sangat penting dalam sejarah stadion tua Liverpool yang terkenal karena dek atas baru dari Anfield Road Stand digunakan untuk pertama kalinya.

Liverpool. Manchester United

Hal ini membuat jumlah penonton yang hadir sebanyak 57,158 menjadi yang terbesar untuk pertandingan kandang Liverpool sejak pertandingan Piala FA melawan Burnley pada Februari 1963 dan yang ketiga terbesar di kandang dalam sejarah liga mereka.

Ini bukanlah pertandingan untuk menyamai rekor tersebut.

Sembilan bulan setelah Liverpool membanjiri United dengan skor 7-0 di Anfield, the Red Devils tidak pernah terlihat akan mengulangi pembantaian seperti itu.

Liverpool memasuki pertandingan ini dengan musuh bebuyutan mereka sebagai unggulan utama setelah naik ke puncak klasemen dan perjuangan United, namun reaksi di akhir pertandingan membuat jelas bahwa ini merupakan dua poin yang hilang untuk anak asuh Klopp, bukannya satu poin yang didapat.

Tuan rumah tampil dengan kecepatan kilat, jelas bertekad untuk menghancurkan kepercayaan diri United yang rapuh, namun mereka kehilangan momentum saat pertandingan ini menjadi sebuah pertandingan yang tidak menarik dan kasar, hampir tidak memiliki kualitas yang berarti.

69% penguasaan bola Liverpool tercermin dalam 34 tembakan, namun terlalu banyak usaha mereka yang sia-sia, tidak maksimal dan dihalau oleh penampilan lini pertahanan United yang tangguh.

Dan tidak ada serangan di menit akhir untuk merebut kemenangan, yang telah menjadi ciri khas Liverpool di musim yang telah memberikan kemenangan namun hanya sesekali anak asuh Klopp dapat menyentuh puncak klasemen.

Bahkan Mohamed Salah tidak mampu menciptakan sebuah keajaiban dan ketika momen penting terjadi di menit-menit akhir, pemain pengganti Cody Gakpo menyundul bola terlalu tinggi saat tidak terkawal.

Liverpool. Manchester United

Manchester United Menunjukkan Semangat Juang

Pertaruhan sangat berat bagi Manchester United asuhan Ten Hag saat mereka tiba di Anfield setelah mendapat banyak kritikan akhir-akhir ini, untuk menghadapi Liverpool yang mengawali hari di puncak klasemen Liga Primer dan juga memberikan kekalahan bersejarah di sini musim lalu.

Manchester United harus bertahan dari awal pertandingan Liverpool yang kacau dan ketika mereka kekurangan kreativitas dan berterima kasih atas penampilan mengecewakan tuan rumah di depan gawang, tim tamu layak mendapatkan pujian karena telah berusaha keras dengan penampilan pertahanan yang sangat kuat.

Harry Maguire tidak bermain setelah mengalami cedera saat melawan Bayern, namun terdapat banyak hal yang dapat dikagumi dari bagaimana Manchester United rela bertaruh nyawa untuk menghentikan Liverpool, dan sang penjaga gawang, Onana, mampu mengatasi segala hal yang datang kepadanya.

Prediksi Bola Terakurat

Meskipun Manchester United dapat merasa puas dengan satu poin dalam situasi ini, mereka juga mengetahui bahwa sang penyerang, Hojlund, memiliki sebuah kesempatan besar di depan gawang the Kop di babak kedua, namun tendangannya tidak tepat mengarah ke Alisson.

Namun, dengan keadaan yang ada, Manchester United akan menerima hasil ini.

 

Baca Juga

Prediksi Manchester City vs Crystal Palace 16 Desember 2023

Prediksi Chelsea vs Sheffield United 16 Desember 2023

Prediksi Nottingham Forest vs Tottenham 16 Desember 2023