Liga Inggris

Arsenal Naik Ke Peringkat Satu Liga Inggris Usai Kalahkan Brighton 2-0

SEPAKBOLA.id – Arsenal akhirnya berhasil mengalahkan Brighton yang sedang berjuang untuk kembali ke puncak klasemen Liga Primer – di mana mereka tetap berada setelah Liverpool ditahan imbang tanpa gol oleh Manchester United.

The Gunners, yang kini unggul satu poin di puncak klasemen, meraih kemenangan berkat gol sundulan Gabriel Jesus dan tendangan Kai Havertz di menit-menit akhir.

Prediksi Bola Terakurat

Pasukan Mikel Arteta mendominasi babak pertama melawan Brighton tanpa hasil, namun ketegangan mereda ketika Jesus mencetak gol setelah sebuah tendangan sudut.

Tuan rumah hampir saja dihukum ketika Pascal Gross melepaskan sebuah kesempatan emas yang melebar sebelum Havertz memastikan kemenangan dan membuat para pendukung tuan rumah bersorak kegirangan.

The Seagulls, yang sedang mencari kemenangan liga ketiga secara beruntun di Emirates Stadium, hanya mampu melakukan satu tendangan tepat sasaran dan turun ke peringkat sembilan.

Setelah penampilan konservatif di babak pertama, Brighton memberikan lebih banyak ancaman serangan di setengah jam terakhir, namun hasil lain selain kemenangan kandang tidak akan terlalu layak.

Arsenal memiliki 26 tembakan dalam pertandingan dan hampir menambah gol ketiga di masa injury time ketika tendangan rendah pemain pengganti Emile Smith Rowe berhasil digagalkan.

“Itu adalah penampilan yang luar biasa. Sangat menyenangkan untuk ditonton dari awal hingga akhir,” kata bos Arsenal, Arteta, yang selebrasinya yang meriah mengindikasikan besarnya kemenangan.

“Cara kami bermain melawan tim fenomenal Brighton sungguh luar biasa. Kami bersabar, terus maju, tetap percaya dan mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan.”

Dengan Liverpool yang dibuat frustasi di kandang sendiri oleh United, Arsenal kini memiliki 39 poin dari 17 pertandingan dan selanjutnya akan bertandang ke Anfield di hari Sabtu untuk sebuah pertandingan krusial melawan anak asuh Jurgen Klopp.

Arsenal. Brighton

Arsenal Terus Memberikan Tantangan

Dengan Liverpool yang akan bermain di hari Minggu, dan juara bertahan Manchester City yang masih berada di belakang mereka setelah kehilangan poin saat menghadapi Crystal Palace, Arsenal memiliki kesempatan untuk memberikan tantangan kepada rival mereka.

Kekalahan dalam pertandingan sengit di Aston Villa akhir pekan lalu telah membuat the Gunners kehilangan posisi mereka di puncak klasemen dan lima kemenangan beruntun di divisi utama telah berakhir.

Namun demikian, suasana hati di dalam kamp tetap optimis dengan Arteta dan para pemainnya menekankan hal-hal positif dari kekalahan di mana mereka telah menciptakan cukup banyak peluang yang layak untuk mendapatkan sesuatu.

Melawan Brighton, Arteta tetap percaya dengan tim inti yang sama dan mendorong mereka untuk menebus kesalahan di depan para pendukung tuan rumah.

The Gunners tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan kandang – sejak kalah 3-0 dari Brighton di bulan Mei – namun babak pertama mengikuti pola yang sudah dikenal.

Arsenal menggerakkan bola dengan cepat dan terarah melawan tim Brighton yang bermain bertahan, menciptakan beberapa peluang untuk Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel dan Gabriel Martinelli di babak pertama yang berlangsung berat sebelah.

Namun, mereka tidak dapat menemukan gaya permainan yang kejam seperti yang diminta oleh Arteta.

“Saya tidak ingin merasa bahwa ini adalah pertandingan yang sama di mana kami tidak mampu mencetak gol – tetapi Anda bisa memikirkannya. Kami memiliki begitu banyak peluang untuk mengakhiri pertandingan,” ujar Arteta.

Arsenal memasuki babak pertama dengan 15 percobaan ke arah gawang, di mana hanya tiga yang tepat sasaran, dan babak kedua dimulai dengan Odegaard yang lengah dalam sebuah peluang.

Sang kapten The Gunners bersalah karena terlalu lama menunggu ketika mendapatkan bola di dalam kotak penalti, melakukan sentuhan dan bukannya melakukan tendangan pertama yang membuat pemain bertahan Brighton, Jan Paul van Hecke, dengan brilian melakukan penyelamatan.

Hal tersebut secara tidak sengaja menjadi awal dari gol pembuka, dengan Van Hecke menyepak bola dari tendangan sudut ke tiang jauh, di mana Jesus menyambarnya.

Arsenal dan para pendukung mereka tahu pentingnya mencetak gol kedua untuk memastikan kemenangan, yang semakin ditekankan ketika Gross melepaskan tendangan melebar dari sebuah umpan silang yang seharusnya dapat dikonversikan.

Pada akhirnya tuan rumah memastikan kemenangan saat Havertz menyelesaikan pergerakan menyerang yang apik dengan gol keempat dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Arsenal. Brighton

Torehan gol The Seagulls Terhenti

Brighton menghadapi tantangan yang berbeda musim ini saat mereka menyulap kampanye domestik dan Eropa dengan skuat yang dibebani cedera.

Tiga hari setelah mereka meraih tempat di babak 16 besar Liga Europa, the Seagulls menghadapi salah satu perjalanan terberat di Liga Primer.

Bos Brighton, Roberto de Zerbi, mengatakan bahwa mereka hanya memiliki satu sesi latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan ini, namun menolak untuk mencari alasan setelah penampilan yang tidak terlalu mengancam.

Meskipun begitu, pertandingan ini akan menjadi sangat berbeda jika Gross dapat menyamakan kedudukan.

Pemain asal Jerman itu mungkin seharusnya melakukan tendangan dengan kaki kanannya, bukan kaki kirinya, dan kegagalan tersebut membuat Brighton gagal mencetak gol untuk pertama kalinya dalam 33 pertandingan Premier League.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Saya kecewa dengan hasilnya, tetapi tidak untuk hal-hal lain. Kami memang pantas kalah. Arsenal bermain jauh lebih baik dari kami, mereka pantas memenangkan pertandingan,” kata De Zerbi.

“Kami memiliki peluang untuk mencetak gol di babak kedua. Mungkin hasilnya bisa saja berbeda, namun kami tidak pantas mendapatkan poin.”

 

Baca Juga

Mengejutkan! Liverpool Ditahan Imbang Manchester United 0-0

Prediksi Manchester City vs Crystal Palace 16 Desember 2023

Prediksi Chelsea vs Sheffield United 16 Desember 2023

slot online

isb388